Iklan
RSS

[Mencoba] Sehari Tanpa Motor

06 Okt

MansarPost – Sebenernya udah lama mansarpost mewacanakan satu hari (dalam seminggu) tanpa motor, namun baru kali ini terealisasi…
Jadi intinya pada hari itu mansarpost mencoba untuk tidak menggunakan motor dalam beraktifitas, namun dengan alternatif lain seperti jalan kaki dan naik angkutan umum…

image

Awalnya memang berat banget,, tadi mansarpost putuskan jalan kaki dari rumah ke terminal BRT.. Dari rumah ke Terminal jaraknya kira-kira 1,3km jalan aspal.. sebetulnya kalo jarak garis lurus sekitar 700 meter-an, namun karena jalannya menyiku jadi agak jauh dikit.. tapi tadi mansarpost lewat jalan setapak (rute merah), katakanlah jaraknya 1km lah,, lumayan olahraga dikit.. 😀
Sampai di terminal sudah ada bus yang menunggu,, pas naik eeeh doi langsung cao karena memang penumpang sudah lumayan banyak, alhamdulillah masih dapet tempat duduk…

image

Karcisnya Rp3.500,- brosist, sama lah y kayak busway di Jakarta..

image

Memang sih kalo dihitung-hitung masih lebih ekonomis naik motor brosist,, tapi disini mansarpost hanya mau mencoba membiasakan saja agar bisa lebih sehat dengan sedikit berolahraga (jalan kaki),, bisa mengurangi konsumsi BBM 1/7 dari kebutuhan sehari-hari dan juga sedikit mengurangi kemacetan yang ada,,, syukur-syukur kalo bisa menginspirasi brosist semua untuk beralih ke moda transportasi umum… 😀
Bagi brosist sekalian yang jarak rumah sama jalan yang ada angkotnya lumayan jauh,, nga usah terlalu dipaksakan brosist,, cukup dengan berkendara dengan baik dan memperhatikan keselamatan bersama (safety riding) aj udah bagus banget brosist, biar bisa jadi teladan buat bikers lain….
So,, gimana brosist, mau coba….??

Iklan
 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Oktober 2014 in Tak Berkategori

 

Tag:

5 responses to “[Mencoba] Sehari Tanpa Motor

  1. brigade jalan raya

    6 Oktober 2014 at 4:34 pm

    saya berharap angkot bisa murah (rp.500 perak per orang dewasa). entah kapan 😦

    Suka

     
    • mansarpost

      6 Oktober 2014 at 6:39 pm

      Saya berharap transportasi massal gratis,, pengen tau orang2 masih mau pake motor/mobil pribadi apa nga.. 😀

      Suka

       
  2. brigade jalan raya

    6 Oktober 2014 at 4:36 pm

    kenapa ga pakai sepeda aja gan?

    Suka

     
    • mansarpost

      6 Oktober 2014 at 6:41 pm

      Sepedanya nga ad gan..
      Sebetulnya ini terinspirasi sama bapak2 tetangga ane, padahal udah tua tapi tiap hari jalan kaki ke terminal terus naik angkot.. 😀

      Disukai oleh 1 orang

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: