RSS

Hanya Ada di Papua [Papua Edition]

18 Okt

MansarPost – Brosist sekalian,, kali ini kita masuk segmen khusus Papua,, dimana ini adalah episode kedua dari episode sebelumnya di sini… Naaahh kalo sebelumnya kita udah bahas tentang air,, khususnya air tawar, maka sekarang kita akan membahas tentang jalan di Papua,, dimana dalam postingan kali ini jalan yang dibahas adalah jalan di daerah pedalaman yang masih tanah brosist…. Naaaahhh,, khan banyak tuh pemberitaan tentang kondisi infrastruktur di wilayah Papua yang katanya masih terbelakang,,,,, naaahh semalui postingan kali ini mansarpost ingin memberitahukan bahwa kondisi tersebut memang benar adanya,, bukan hanya akses jalannya saja yang masih terbatas, namun dari jalan yang ada-pun rasanya masih sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata….

Okeee,, langsung saja y, daerah yang akan kita kunjungi kali ini namanya Kampung Warsamdim aka Warsamdin aka Warsambin aka Warsanbin (banyak banget penulisannya), Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat…. Langsung saja ya,, niiihh kondisi jalannya…

warsanbin

Pada gambar ini terlihat beberapa orang sedang mendaki bukit (kalo nga mau disebut jalan)…. :D… Jalannya sungguh terjal, wajah terasa menengadah ke atas, tanah pulak (wajar y,, mungkin menunggu perkerasan dulu)…

IMG_0006

Melihat turunan seperti ini,, udah merinding rasanya brosist, kalo belom jago bawa kendaraan,, jangan berani-berani deh.. sopir ahli-pun cuma bisa maen rem doang sama engine brake,, apalagi kalo habis hujan brosist,,, mending jalan kaki aj deh… 😀

IMG_0010

Belom juga nyampe atas banget,, udah foto-foto aja,, memang sih pemandangan sekitar teluk sangat menggoda brosist,, apalagi saat itu kondisi cerah dengan sedikit berawan… Dari posisi kakinya saat menapak terlihat memang bahwa sudut kemiringan jalannya lumayan ekstrim…

warsanbin

Sekilas suasana perkampungan di pinggir teluk Mayalibit,, tentram dan damai brosist… 😀

warsanbin

Patok penunjuk arah yang sangat unik menurut saya,, gaya penulisan dan bentuknya sangat-sangat berbeda dengan yang biasa kita temui…

warsanbin

Papan infromasi Kampung Warsanbin…

warsanbin

Salah satu tempat ibadah warga disana…

warsanbin

Niiiiihhh dia penampakan dari atas brosist,, ketinggian tempat foto tidak jauh berbeda dengan jejeran bukin di seberang sana brosist…

Oke sekian dulu postingan dari mansarpost,, semoga menambah kecintaan kita semua pada alam Indonesia…

Salam Indonesia… 😀

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Oktober 2014 in Papua

 

Tag: , , ,

4 responses to “Hanya Ada di Papua [Papua Edition]

  1. ardiantoyugo

    18 Oktober 2014 at 2:35 pm

    Pengen blusukan kesana…

    Suka

     
    • mansarpost

      18 Oktober 2014 at 2:40 pm

      Ayo blusuki pedalaman-pedalaman tanah air…. 😀

      Suka

       
  2. widagdo

    18 Oktober 2014 at 3:37 pm

    mantap, serasa seperti film film hollywood, mas bro sekarang masih di Papua, atau …

    Suka

     
    • mansarpost

      18 Oktober 2014 at 3:40 pm

      Sudah di belahan bumi lain masbro… 😀

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: