RSS

Andai Sesama Pengendara Saling Mengingatkan di Jalan Raya….

22 Okt

MansarPost – Brosist sekalian,, mungkin sesuatu yang namanya ngebut dalam kegiatan sehari-hari sudah sangat jamak banget bagi kita semua,, atau mungkin tanpa kita sadari, kita sendiri merupakan pelaku dari yang namanya ngebut itu sendiri,, ngebut naik mobil,, ngebut naik motor,, ngebut naik kuda,, ngebut ngejar maling,, ngebut shalat tarawih….. :mrgreen:

image

Naaaahhh,, mengutip peraturan pemerintah (PP) No 79 tahun 2013 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan…

“…. Untuk jalan bebas hambatan diatur batas kecepatan paling rendah, yakni 60 kilometer per jam (kpj). Sedangkan batas paling tinggi 100 kpj. Untuk jalan antarkota batas kecepatan
paling tingginya adalah 80 kpj. Lalu, untuk di kawasan perkotaan kecepatan maksimal 50 kpj. Sedangkan di kawasan permukiman kecepatan paling tinggi adalah 30 kpj….” (sumber)

Naaahh sekarang berdasarkan peraturan tersebut,, bagaimana y kalo seandainya sesama pengendara di jalan saling mengingatkan akan hal ini, sepertinya perilaku kebut-kebutan bakal berkurang drastis,,,,, tapi masalahnya, apakah itu mungkinnnn….

“……ehhhh,, ape urusan lo kalo gue mau ngebut,, motor motor gue,, kalo nabrak yang nabrak gue,, nga ada urusannya sama elo…..”
Mungkin nada seperti itu yang akan kita dapatkan ya… 😀

Y pokoknya,, selama itu baik, nga ada salahnya dicoba,, minimal dari diri sendiri,, terus mengingatkan keluarga,, teman dan menyebar hingga ke semua orang…
Salam Indonesia… 😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22 Oktober 2014 inci Roda 2

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: