Iklan
RSS

Saat Pemerintah Mengumumkan akan Menaikkan Harga BBM Subsidi,,, Saat itu Pula Penimbunan BBM Dimulai….??

08 Nov

“Gasoline and Diesel Embezzlement (Minor) in Indonesia”

MansarPiss ✌✌ – Brosist sekalian,, kita cerita-cerita yuuukkk,, cerita kali ini terkait rencana kenaikan harga BBM subsidi dan fenomena-fenomena yang menyertainya, masih satu tema dengan artikel kemarin di sini,,, apa itu brosist?? monggo disimak….
Heboh tentang kenaikan harga BBM subsidi yang sempat dikira bakal dieksekusi pada tanggal 1 November lalu dan ternyata tidak jadi,, rupanya masih terus berlanjut dengan berita yang menyebutkan bahwa BBM subsidi akan naik bulan ini,, namun tanggalnya masih belum pasti… (sumber)

image

Naaaahhh bagi masyarakat biasa, rumor tentang kenaikan harga BBM subsidi, mungkin efeknya hanya terasa pada saat hari H pengumuman saja,, dan berlanjut hingga kira-kira seminggu kedepan, lalu akhirnya beritanya meredup,, aktivitas jadi normal lagi…
Namuuun tidak bagi para “pencari kesempatan” brosist,, mereka justru bergeliat pada saat setelah pengumuman sampai dengan sehari sebelum kenaikan BBM dilaksanakan… Memang siihh jumlah mereka sangat kecil,, tapi karena jumlahnya yang sangat kecil inilah mereka bisa leluasa bergerak,, tooohh ini “skala kecil” koookk… <— Rasionalisasi telah merasuki logika berpikir…

image

Modusnya sudah sangat umum brosist,, bersiihh kok mainnya,, modifikasi tangki bensin…!!! Bagi masyarakat umum,, melakukan pengisian BBM secara full walaupun motor sport, ini masih wajar ya, tooohh ngisinya juga nga tiap hari,, atau 3x sehari,, 5x sehari,, 7x sehari khaaann, wong buat persediaan seminggu kok, sekalian jaga-jaga jika suatu saat terjadi antrian panjang di SPBU,, wajar dan masuk akal…

Naaaahhh kalo ngisinya sehari 3x,, 5x,, 10x,, selama belum capek ya isi aja terus,, apalagi kapasitas tangki sudah membengkak melebihi ukuran normalnya,, jika sekali ngisi doi dapat “saving” 15liter,, dikalikan 10 kali sehari ngisi bolak balik udah dapet 150liter khan,, terus dikalikan 3ribu rupiah = 450ribu/hari,, jika harga BBM subsidi naiknya H+15,, maka yang didapat adalah 15 x 450ribu = Rp6.750.000,-,,,, gimana brosist,, lumayan khan untuk pemain “skala sangat kecil”,, kerja nga sampai sebulan looohhh,, cuma 15 hari bolak balik ngisi bensin 10x sehari pake motor modif tangki,,,,, ini baru motor loohh,, gimana kalo mobil angkot yang dimodif tangkinya,, berapa yang bisa didapat….??? itung sendiri aja yak,, gampang laahh kalo buat beli R25 maaahh… 😀

image

Tapi,, ada tapinya brosist, itu terjadi dahulu saat mansarpost masih menginjakkan kaki di tanah Papua,, entah sekarang masih terjadi atau tidak,, nga tau deeehhh,, toohh nga ada yang peduli juga sepertinya,, khan “skala sangat kecil”…. Tapi yang jelas-jelas sudah terjadi adalah melonjaknya konsumsi BBM dibandingkan hari-hari sebelumnya sebesar 12% (sumber)….

Naaaaahh,,,, bagi pemerintah, seharusnya di saat-saat seperti ini sudah mulai melakukan langkah-langkah preventif agar yang namanya penimbunan BBM subsidi, baik itu skala ikan paus sampai skala ikan teri bisa dicegah sedini mungkin… Kenapa…?? Karena mansarpost yakin,, dari 12% lonjakan konsumsi BBM diatas,, beberapa persennya dikarenakan adanya aksi penimbunan ini…. Ya walaupun dibilang sedikit,, walaupun dibilang skala kecil dan sebagainyaaahh,,, tapi setidaknya kegiatan penimbunan skala kecil ini menambah waktu antrian di SPBU,, seharusnya cukup 5 menit,, ehh jadi 6 menit, 7 menit, 10 menit… ya khaaann….??
Okeee sekian,, semoga berguna, mohon maap jika salah, mohon dikoreksi jika kurang tepat…
Salam Indonesia…. 😀

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 8 November 2014 in Tak Berkategori

 

Tag: ,

3 responses to “Saat Pemerintah Mengumumkan akan Menaikkan Harga BBM Subsidi,,, Saat itu Pula Penimbunan BBM Dimulai….??

  1. Aa Ikhwan

    14 November 2014 at 8:46 am

    mesti cek dgn blusukan 😀

    Suka

     
    • mansarpost

      14 November 2014 at 9:52 am

      Bener2 A,, blusukan yang emang blusukan, bukan blusukan popularitas… 😀

      Suka

       
      • Aa Ikhwan

        14 November 2014 at 10:31 am

        yoi 😀

        Suka

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: