RSS

Inilah Legenda Motor di Indonesia Versi Mansarpost

20 Nov

“Here is the Legend of Indonesia Motorcycle”

MansarPost – Brosist sekalian,, pernahkah terpikirkan dalam benak brosist semua, kenapa dalam motoGP yang lebih terkenal adalah sosok Valentino Rossi,, bukan Marques,, bukan Lorenzo,, bukan pula Stoner… Padahal secara prestasi, boleh dikatakan bahwa ke-tiga orang tersebut prestasinya diatas Valentino Rossi, mungkin kecuali Lorenzo karena performa doi tahun ini agak menurun… Naaaahhh,, kalo mansarpost bilang karena Rossi adalah legenda motoGP, mungkin brosist sekalian nga ada yang protes ya, karena memang opini inilah yang berkembang di masyarakat…

Naaaahh kalo untuk legenda motor di Indonesia,, mungkin masih banyak perdebatan ya, namun kalo secara nama mungkin nama Honda sudah mengakar kuat dan melegenda di Indonesia… Namun kita nga akan membahas pabrikan,, mansarpost hanya akan membahas motornya itu sendiri… Selain itu coba kita sedikit keluar dari bayang-bayang legenda seperti RX-King, Tiger, Satria dll,, kenapa….?? Karena yang menganggap motor tersebut sebagai legenda adalah orang-orang yang tahu motor,, kalo ditanya ke orang awam,, tetep aja mereka nga ngerti… Ya khaann… Jadi kita akan membahas legenda motor yang juga bakal diamini oleh orang awam sekalipun…
Kira-kira motor apa yang pantas menjadi legenda di Indonesia….??
Jika disebutkan kata motor,, motor apa yang langsung terbayang di benak orang yang ditanya….??
Okkee,, langsung saja,, inilah motor-motor legenda versi mansarpost…

image

Honda CB
Secara nama sudah tidak diragukan lagi,, bentuknya-pun mudah untuk dibayangkan,,, pokoknya kalo bentuknya kayak gitu, itu berarti Honda CB…
Hal lain yang menguatkan adalah karena mainan-mainan bentuk motor kebanyakan mengacu pada desain Honda CB jadul… Di film kartun keluarga Adit dan Sopo Jarwo-pun sosok motor yang muncul adalah CB…

image

Honda Super Cub
Secara nama mungkin saat ini sudah agak pudar,, banyak orang awam yang tidak tahu namanya tapi tahu bentuknya….
“….ohh motor bebek jadul yang itu rupanya,, kalo itu aku tau, uis dari jaman kebenen udah ada motor kui,, cuma nga tau namanya….”
Legenda motor bebek tanah air, bentuk motor bebek ya dimulai dari sini (di Indonesia),, makanya tidak heran kalo opini akan legenda motor bebek langsung mengarah ke motor ini…

image

Vespa
Satu lagi yang menurut mansarpost tidak kalah tenar,, walaupun sekarang sudah tidak setenar dulu, tapi tetep nama vespa sudah sangat melegenda di tanah air…
Modelnya memang tidak seperti motor pada umumnya pada saat itu,, vespa itu lebih unik, punya karakteristik tersendiri… Dan satu hal yang membuat mansarpost menobatkan vespa sebagai legenda motor adalah,, karena motor yang paling banyak beredar saat ini adalah anak cucu dari keturunan desain “Vespa”… Tidak bisa dipungkiri bahwa nenek moyang desain skutik tanah air adalah vespa… Atas pertimbangan ini,, maka mansarpost menobatkan sang vespa ini sebagai legenda terbaik dibanding CB dan Super Cub…. 😎
Okkee,, sekian brosist, monggo dikoreksi jika salah, semoga berguna…

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 20 November 2014 in Roda 2, unik

 

Tag: , , ,

10 responses to “Inilah Legenda Motor di Indonesia Versi Mansarpost

  1. Panji Dananjaya

    20 November 2014 at 2:37 pm

    Kakak dulu pernah punya CB 125 emang legend nih motor

    Suka

     
    • mansarpost

      20 November 2014 at 2:54 pm

      Selamat pernah punya legenda motor indonesia… 😀

      Suka

       
  2. orong-orong

    20 November 2014 at 4:05 pm

    bang jarwo dan bang sopo
    ijin share gan, yamaha R15 jadi mas kawin
    http://orongorong.com/2014/11/20/yamaha-r15-jadi-mas-kawin-joss/

    Suka

     
    • mansarpost

      20 November 2014 at 4:10 pm

      kartun yang lagi ngetrend tiap pagi… 😀

      monggo masbro…

      Suka

       
      • orong-orong

        20 November 2014 at 4:10 pm

        ane sring nonton ( efek kalah sama anak )

        Suka

         
      • mansarpost

        20 November 2014 at 4:12 pm

        huahahaha,, yang penting anak senang… 😀

        Suka

         
  3. dewitya

    20 November 2014 at 5:21 pm

    wahhhh lucu sekali

    Suka

     
    • mansarpost

      20 November 2014 at 5:26 pm

      Vespanya ya… 😀

      Suka

       
      • dewitya

        1 Februari 2015 at 1:19 pm

        iyaaaa mas hehehe salam kenal yaaa

        Suka

         
      • mansarpost

        2 Februari 2015 at 10:33 am

        Ohh kirain bang Jarwo yg lucu… 😀
        Salam kenal juga dari mansarpost… 😀

        Suka

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: