Iklan
RSS

Masih Berani Menerjang Genangan Berarus Kencang….?? Mending Pikir-Pikir Lagi Brosist…

06 Des

Masih Berani Menerjang Genangan Berarus Kencang….?? Mending Pikir-Pikir Lagi Brosist…

Safety Riding

MansarPost – Sobat pembaca setia,, musim hujan,, air akan senantiasa turun sepanjang hari,, jika memang harus hujan, ya hujan-lah, tidak ada satu pihak-pun yang dapat menolaknya… Bagi sobat biker yang kebetulan mendapati hujan deras dalam perjalanan, pilihannya cuma 2, berhenti (berteduh) atau lanjut…

Dahulu pernah mansarpost bahas tentang “Tips n Trik Berkendara saat Hujan” di sini,, kali ini akan kembali kita singgung brosist,, namun dengan kondisi berbeda, khususnya kondisi bagi daerah yang kontur jalannya naik-turun…

Siang ini mansarpost berkendara dari arah Semarang kota ke arah Ungaran,, sebagai informasi jalan ke arah Ungaran dari Semarang konturnya agak menanjak brosist… Di tengah jalan (belum hujan) mansarpost melihat kabut tebal di arah selatan (Ungaran),, mansarpost berpikir bahwa di atas (Semarang bagian selatan) sudah hujan deras, so mansarpost istirahat sejenak di halte BRT… Benar saja,, tidak berapa lama kemudian hujan turun (gerimis) dan disaat itu juga air bah dari arah atas turun menggenangi jalan di depan mansarpost,, walaupun hujan masih setitik-setitik…

Ketika hujan sudah semakin besar,, air bah pun semakin deras mengalir dari arah atas,, “….semakin mengerikan saja,, udah kayak tsunami ya….” celoteh seorang bapak di sebelah mansarpost… Ini adalah kondisi yang memang mansarpost takuti,, kenapa….?? Karena kondisi air berarus deras di jalan menurun bisa membuat mogok motormu (terutama bebek) dan satu lagi risiko yang paling bahaya adalah kehilangan keseimbangan… Langsung saja ya,, niihhh buktinya masih anget…

image

Motor ini mogok tiba-tiba ketika di belakangnya ada sebuah truk air yang melaju kencang… Untung saja sang sopir bisa sedikit mengemudikan mobil air tersebut ke arah kanan,, kalo nga udah ketabrak motor mogok tersebut…
Lanjut ke gambar ke-2 brosist…

image

2 motor ini jatuh sekaligus di depan mansarpost akibat kehilangan keseimbangan karena derasnya aruh… Sontak bunyi klakson bersahutan karena lalu lintas terhambat…. Yang menyedihkan adalah motor tersebut membawa seorang bayi brosist (motor yang ada keterangan balon-nya)…

Sebetulnya masih ada beberapa gambar lain seperti yang mogok-mogok dll,, karena memang kamera mansarpost pantengin terus… Tapi dua gambar diatas setidaknya menggambarkan bahwa berkendara menerjang derasnya arus adalah sesuatu tindakan yang berbahaya,, apapun motornya dan siapapun orangnya… Jika memang memungkinkan untuk berteduh, ya berteduhlah sejenak,, karena nyawa jauh lebih penting ketimbang mengejar waktu yang hanya beberapa menit saja…
Keep safety riding brosist…

BACA JUGA :

Iklan
 
14 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Desember 2014 in Roda 2

 

Tag:

14 responses to “Masih Berani Menerjang Genangan Berarus Kencang….?? Mending Pikir-Pikir Lagi Brosist…

  1. KLX Adventure

    6 Desember 2014 at 3:14 pm

    Kalau air udah tinggi, motor berasa ngambang. Mendingan neduh dulu, berhenti. Beberapa kali nyoba nyeberang sungai pakai belalang tempur juga gitu, memang bisa tapi berasa agak ngambang

    ========

    Husqvarna 701 Supermoto, Saling Berbagi Mesin dengan KTM 690 http://klxadventure.com/2014/12/06/husqvarna-701-supermoto-saling-berbagi-mesin-dengan-ktm-690/

    Suka

     
    • mansarpost

      6 Desember 2014 at 6:51 pm

      Iya bener,, berasa naik perahu,, rawan sama gelombang,, apalagi kalo mobil lewat, menimbulkan efek tsunami kecil… 😀

      Suka

       
    • Victor

      7 Desember 2014 at 3:42 pm

      gitu aja kok repot…………….

      Suka

       
      • mansarpost

        7 Desember 2014 at 4:27 pm

        Harusnya motor kanzen yang dulu pernah bikin motor anti banjir bisa kayak gini juga ya…. 😀

        Suka

         
  2. datuktoman

    6 Desember 2014 at 3:42 pm

    Apalagi kalo non aspal, motor nya matic lagi..

    Suka

     
    • mansarpost

      6 Desember 2014 at 6:53 pm

      Waaaaahhhh,, berat,, motor ring 18-pun mungkin masih mikir,, kecuali pake ban kembang tahu ya…

      Suka

       
      • Victor

        7 Desember 2014 at 3:44 pm

        kalo merk sebelah ya mikir-mikir beli…………

        Suka

         
    • Victor

      7 Desember 2014 at 3:43 pm

      gitu aja kok repot…………….

      Suka

       
  3. rozaqmalik

    6 Desember 2014 at 5:25 pm

     
    • mansarpost

      6 Desember 2014 at 6:54 pm

      Alon alon yang penting selamet aman tenterem,,, sambil nunggu hujan sambil ngetik artikel… 😀

      Disukai oleh 1 orang

       
      • rozaqmalik

        6 Desember 2014 at 7:51 pm

        Joss bner mas. Wkwkwk

        Suka

         
  4. brigade jalan raya

    6 Desember 2014 at 6:29 pm

    nice artikel mas bro. jangan anggap remeh kekuatan air. banyak di youtube bukti kendaraan motor dan mobil melawan arus akhirnya merenggut nyawa.
    .

    lebih baik berhenti. karena bagi kendaraan roda 2 itu berbahaya. perlu sosialisasi nih pak polisi. daerah rawan banjir toh! semoga cepat diatasi. mana nih dishubnya. 🙂

    Suka

     
    • mansarpost

      6 Desember 2014 at 6:56 pm

      Bener mas brigade,, satu lagi,, mungkin pihak dinas pekerjaan umum atau bina marga dalam membuat jalan perlu perencanaan tentang drainase yang “pas”,, jadi sepenuh-penuhnya air di jalan masih bisa ditampung drainase,, nga kepenuhan…

      Suka

       
  5. yantokudus

    11 November 2015 at 8:21 am

    Tips yang bagus

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: