Iklan
RSS

Ini Baru Manteeeeepp,, R6 Roda Tiga….!!!

21 Des

Ini Baru Manteeeeepp,, R6 Roda Tiga….!!!

R6 Three Wheelers

MansarPost – Brosist,, perkembangan kendaraan bermotor kini sudah berkembang sangat pesat,, jika dahulu yang kebanyakan dikenal hanya roda dua dan roda empat,, maka setelah itu hadir sang penengah dengan menawarkan sesuatu yang berbeda,, yakni Roda Tiga….!!

image

Roda tiga, mulai terkenal tahun 1960an,, dimana ketika itu pabrikan Italia, Piagio bekerja sama dengan pabrikan India, Bajaj Auto untuk memproduksi “Bajaj” sebagai kendaraan penumpang di negeri India sana… Bentuk dan suaranya yang khas membuatnya melegenda hingga kini,, bahkan hingga di Indonesia… Namun di Indonesia keberadaannya semakin meredup akibat adanya tekanan di sisi gas buang, dimana syarat emisi yang berlaku di Indonesia saat ini sulit untuk bisa dicapai oleh mesin 2tak “Bajaj” ini,, namun belakangan Bajaj versi 4tak hadir dan bahkan menggunakan bahan bakar gas (BBG)…

image

Naaaaahh belakangan di Indonesia kendaraan roda tiga ini berkembang menjadi kendaraan niaga yang mulai marak dipenuhi oleh pabrikan Cina dan Lokal seperti Viar, Nozomi, Jialing, Tosa dll…

image

Okee itu kondisi di Indonesia,,, terus bagaimana dengan India brosist…?? Yuuuupp,, disana rupanya kendaraan roda tiga penumpang masih moncer brosist… Salah satu produsen rupanya berasal dari pabrikan Jepang,, namanya adalah Terra Motors… Mereka menawarkan kendaraan roda tiga bertenaga listrik brosist, namanya adalah R6…

image

Menurut situs indianautosblog yang mansarpost kutip,, sekali charge, kendaraan ini dapat melaju sejauh 100km… Daya tampungnya 7 orang (1 driver + 6 penumpang) dan dapat melaju dengan kecepatan maksimal 30km/jam… Lalu dimensi panjangnya adalah 2.950 mm, lebar 1.090 mm dan tinggi 1.800 mm…

“….The R6 three wheeler is 2,950 mm long, 1,090 mm wide, and 1,800 mm tall. It can carry a total of 7 occupants (6 passengers + 1 driver) and can attain a maximum speed of 30 km/h….”

Naaaahh gitu brosist,, jadi R6 disini maksudnya bukan super sport Yamaha R6 ya,, bukan pula Suzuki Ertiga yang dijadikan satu,, tapi kendaraan penumpang roda tiga bertenaga listrik… 😀
Okkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
15 Komentar

Ditulis oleh pada 21 Desember 2014 in otomotif

 

Tag: , , , ,

15 responses to “Ini Baru Manteeeeepp,, R6 Roda Tiga….!!!

  1. Datuk Toman

    21 Desember 2014 at 5:05 pm

    Tuk tuk modif pake mesin cbr600r kan jg ada om…

    Suka

     
    • mansarpost

      21 Desember 2014 at 6:05 pm

      Iya,, tenaganya melonjak-lonjak kalo pake 600cc motor super… 😀

      Suka

       
  2. Kluban.net

    21 Desember 2014 at 5:39 pm

    Hahaha..

    Sama kayak ini

    Inspirasi Yamaha R15 http://t.co/kqhXDRGQVf

    Suka

     
    • mansarpost

      21 Desember 2014 at 6:07 pm

      Sudah saatnya “bajaj” pake listrik… 😀

      Suka

       
  3. Mas Sayur

    21 Desember 2014 at 5:40 pm

     
    • mansarpost

      21 Desember 2014 at 6:08 pm

      Huahahaha,, padahal ini pabrikan jepang juga pakde…. 😀

      Suka

       
  4. Bonsai Biker

    21 Desember 2014 at 8:26 pm

    jozz

    Suka

     
  5. NGOOPI.COM

    22 Desember 2014 at 10:32 pm

    Roda Tiga kan merek obat nyamuk…. hehehe
    Naik Roda tiga baru Becak aja nih,.

    Suka

     
    • mansarpost

      22 Desember 2014 at 10:34 pm

      Huahahaha,, kalo itu roda tiga yang jalannya mundur,, kalo ini maju bisa mundur bisa… 😀

      Suka

       
  6. honhon

    2 Juni 2016 at 12:58 pm

    ati ati velg pecah geol geol. macem motor jepang murahan di sini. apalagi di india, bakalan parah abis!!!
    duit ga bakalan bohong, merk mesin doang jepang tapi semua di bikin di india dengan material seadanya…

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: