Iklan
RSS

Subsidi Dicabut kok Harga Malah Turun,, Logika Anak SD Mempertanyakan ini Loohhh….

31 Des

Subsidi Dicabut kok Harga Malah Turun,, Logika Anak SD Mempertanyakan ini Loohhh….

If the Fuel Subsidy Withdrawn, why Gasoline Prices is Down….?

MansarPost – Prolog

Jawablah pertanyaan berikut ini dengan memilih jawaban yang paling benar…

Jika subsidi bahan bakar minyak (BBM) dicabut oleh Pemerintah, maka harga bensin akan….?

a. Naik
b. Turun
c. Tetap
d. Tak Terkendali

image

Brosist,, seorang anak SD mempertanyakan, kenapa kok harga bensin malah turun, padahal khan subsidinya dicabut… Terus kalo ada soal ulangan (ujian) kayak contoh pilihan ganda diatas aku harus jawab apa….??

Sebuah pertanyaan yang sangat sederhana, namun sulit untuk bisa dijawab secara sederhana pula… Logikanya kalo subsidi (bantuan) tidak lagi diberikan, maka harga BBM sejatinya akan naik, namun karena harga keekonomian BBM (dalam hal ini bensin) saat ini lebih murah dari harga yang sudah ditetapkan sebelumnya (8.500), maka ketika subsidi dicabut harganya akan turun karena menyesuaikan dengan harga keekonomian saat ini…

Naaaahh yang lebih mumet lagi adalah,, ketika sudah dijelaskan demikian, muncul pertanyaan baru sebagai berikut :
Jika selama ini kita beli bensin dengan harga yang lebih tinggi dari seharusnya yakni sebesar 7.600, berarti selama ini kita yang mensubsidi pemerintah dong, sebesar 900 rupiah per liternya….??

Asli mumet brosist,, mansarpost jawab aja, “….itu buat nombokin pemerintah yang subsidinya udah kebablasan,, wesss nga usah nanya mneh….” :mrgreen:
Bener juga siihhh,, berarti selama ini pembeli premium sudah “men-subsidi” pemerintah dong… Jika yang beli premiun dianggap orang yang tidak mampu,, maka untuk pertama kalinya dalam sejarah negeri ini Pemerintah disubsidi oleh orang tak mampu….
Okkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Desember 2014 in Ekonomi

 

Tag: , , ,

23 responses to “Subsidi Dicabut kok Harga Malah Turun,, Logika Anak SD Mempertanyakan ini Loohhh….

  1. macantua

    31 Desember 2014 at 2:59 pm

    hahahaha anak SD aja tau, masa presiden yg bikin ketetapan malah bikin blunder

    http://macantua.com/2014/12/31/hot-gossip-vario-150-hadir-awal-semester-pertama-2015/

    Suka

     
    • mansarpost

      31 Desember 2014 at 3:00 pm

      Huahahahaha,, lagi bercanda bangsa ini… 😀

      Suka

       
      • macantua

        31 Desember 2014 at 3:09 pm

        bcanda atau membodohi? makna nya beda soalnya….

        Suka

         
      • mansarpost

        31 Desember 2014 at 3:12 pm

        Ini juga pertanyaan sulit nihhh… 😀
        Jawab B aja ahh… 😀

        Suka

         
      • macantua

        31 Desember 2014 at 3:19 pm

        emangnya saya kasih pilihan ganda hahahahahahahaha kan soalnya essay hayoh lho

        Suka

         
      • mansarpost

        31 Desember 2014 at 3:21 pm

        Uiss nanti tak tanyain anak SD-nya,, doi pintar mengarang soalnya… 😀

        Suka

         
      • macantua

        31 Desember 2014 at 3:22 pm

        ngoahahahahaha bisa aja nih

        Suka

         
  2. gasspoll83

    31 Desember 2014 at 3:01 pm

    ron 88 emang penuh unsur politik

    Suka

     
    • mansarpost

      31 Desember 2014 at 3:02 pm

      Harusnya diganti jadi densus 88 aja ya…. #lohh nga nyambung… 😀

      Suka

       
      • gasspoll83

        31 Desember 2014 at 3:06 pm

        moga cepet cepet aja digerebek densus 88 tapi siapa ya

        Suka

         
      • mansarpost

        31 Desember 2014 at 3:13 pm

        Moga mafia minyak terbongkar….

        Suka

         
  3. warungasep

    31 Desember 2014 at 4:14 pm

    Wah ternyata selama ini saya tidak lebih pintar dari anak SD 😀

    Suka

     
  4. Mas Sayur

    31 Desember 2014 at 4:23 pm

    yo..wis ra sah takon maneh,nang..
    mengko yen wis gede kan ngerti dewe.. 😉

    Suka

     
    • mansarpost

      31 Desember 2014 at 4:54 pm

      Huahaha,, anak kecil sekarang gayanya udah kayak orang tua pakde, naek motor banter-banter…. 😀

      Suka

       
  5. MBAH SAREH

    31 Desember 2014 at 5:58 pm

    aneh ya??? jadi bingung yg tidak jujur itu SIAPA YA? terus dulu yg demo BBM naik saat Pak SBY jadi RI 1 pada kemana??? sampai kerbau diberi tulisan SBY., jangan2 yang DEmo??? Entahlahg??

    Suka

     
    • mansarpost

      31 Desember 2014 at 6:17 pm

      Iyaaaa,, blunder mereka saat menaikkan harga bbm di saat harga minyak dunia turun… Sebetulnya sekarang malah lebih rentan, harga minyak terlalu fluktuatif…

      Suka

       
  6. tiger26 (the power of dream)

    31 Desember 2014 at 7:15 pm

    itulah bedebahnya pimpinan skrg…blm genap 1 bln sdh buat bbm naik,dkrg dturunin….peak!!!!!

    Suka

     
    • mansarpost

      31 Desember 2014 at 7:18 pm

      Sebetulnya bukan diturunin lohh masbroo,, memang siih seolah-olah harganya turun,, tapi IMHO ini malah cenderung dilepas sama pemerintah,, sek lagi tak buat artikelnya…. 😀

      Suka

       
  7. jakabodo

    31 Desember 2014 at 10:23 pm

    Pencitraaaaaaaaaaaaaaan

    Suka

     
  8. raider 150

    1 Januari 2015 at 5:58 am

    Wah pemrintah bisa hemat angaran APBN donk klo gak subsidi premium,

    Suka

     
    • mansarpost

      1 Januari 2015 at 6:23 am

      Iyuuupp,, mudah-mudahan penghematannya dialihkan ke program yang lebih baik…. 😀

      Suka

       

Tinggalkan Balasan ke raider 150 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: