Iklan
RSS

Papua Edition – Mobil Lewat Sungai di Papua,, Sudah Terlalu Mainstream…. :D

11 Jan

Papua Edition – Mobil Lewat Sungai di Papua,, Sudah Terlalu Mainstream…. 😀

Passing through the River

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, jalan aspal yang mulus, dan tak bergelombang adalah impian dari setiap pengendara di Indonesia… 😀 Yuuuupp,, disebut impian karena memang pada kenyataannya tidak semua kondisi jalan yang ada di seluruh Indonesia itu beraspal mulus,, mungkin hanya di kota-kota besar saja aspal mulus bisa ditemukan, itupun kadang masih ada saja lubang-lubang yang menganga di tengah jalan… Sooo,, di kota besar saja masih demikian adanya,, apalagi di daerah-daerah terpencil…

image

Ilustrasi Aspal Mulus

Yuuuupp,, di daerah terpencil seperti halnya Papua sana, sarana dan prasarana jalan masih sangat-sangat terbatas, jangankan jalan beraspal mulus,, wong antar daerah saja kadang jalannya belum tembus, hanya bisa dilalui jalan setapak saja… Adanya jalan penghubung antar distrik adalah sesuatu yang istimewa disana,, apalagi jalan beraspal,, ya tooohh…

image

Menyerang Sungai Tanpa Jembatan

Naaaaah,, dari kondisi “jalan penghubung” yang ada tersebut,, prasarana pendukungnya-pun tidak sepenuhnya lengkap seperti halnya jembatan… Yuuupp,, daerah yang fasilitas jembatan-nya belum ada biasanya adalah daerah dataran tinggi yang agak berbukit dimana aliran sungainya-pun tidak sebesar aliran sungai di dataran rendah, sehingga memang masih memungkinkan untuk dilewati mobil kendaraan roda 4…

Jika arus sungainya kecil, mungkin tidak terlalu masalah yaa, itung-itung sekalian cuci mobil gratis… :mrgreen: Yuuuup,, aliran sungai di beberapa daerah yang mansarpost lewati memang airnya cenderung bersih brosist… Bersih disini maksudnya bening dan tidak kecoklatan seperti contoh aliran sungai kecil sebagai berikut…

image

Aliran Sungai Kecil Papua

Naaaahhh,, kecil khan brosist, kalo ini mungkin biasa kita kenal sebagai “kali” ya kalo di Jakarte karena memang alirannya yang kecil… Tapi jangan salah, begitu hujan tiba,, jalan ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 2, hanya roda 4 saja…

Naaaahh selanjutnya untuk aliran sungai yang lebih besar, kadang hanya kendaraan-kendaraan khusus saja yang bisa melewatinya, seperti kendaraan 4WD, truk besar dll… Kadang ada juga mobil MPV yang dipaksa menerobos sungai tersebut,, kadang ada yang berhasil, kadang ada juga yang tidak berhasil seperti penampakan berikut…

image

Sebetulnya mobil ini sudah berhasil menyebrangi sungai,, jadi ini tuuhh kondisi pulangnya brosist, kebetulan tidak beruntung,,, wkwkqkwkwk
Yaaaahh intinya di Papua sana dan mungkin juga daerah lain, kondisi seperti ini mansarpost yakin masih sangat sering ditemui… Semoga pembangunan infrastruktur jalan kedepan bisa jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,, dan mudah-mudahan tingkat kemerataannya juga bisa lebih baik lagi,, tidak hanya berkutat di daerah-daerah tertentu saja…
Okkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 11 Januari 2015 in Papua, Transportasi

 

Tag: , , ,

10 responses to “Papua Edition – Mobil Lewat Sungai di Papua,, Sudah Terlalu Mainstream…. :D

  1. raider 150

    11 Januari 2015 at 8:04 pm

    Yg co2k lwt y jeep 4WD

    Suka

     
    • mansarpost

      11 Januari 2015 at 8:07 pm

      Disana jarang kang,, malah banyak mobil tua makassar yang dibawa kesini kayak land cruiser model jadul… Kalo mobil baru sihh hilux yang berkuasa,, mitsubishi strada juga beberapa…

      Suka

       
  2. Alki Rahmatullah

    11 Januari 2015 at 8:08 pm

    Infrastuktur yang hancur memaksa mobil2 tersebut masuk ke habitat yang sebenarnya bukan habitatnya. Semoga pemerintah segera sadar yak,kan gila gilaan tuh naikin bbm katanya buat infrastuktur hehe

    Seberapa setiakah anda dengan kendaraan anda??

    https://alkirahmatullah.wordpress.com/2015/01/11/ingin-setia-dengan-kendaraan-anda-belajar-dari-kakek-yang-satu-ini/

    Suka

     
    • mansarpost

      11 Januari 2015 at 8:10 pm

      Iyyuuupp,, itu MPV habitatnya di kota kok malah main ke sungai di tengah hutan yaaak…. 😀

      Suka

       
      • Alki Rahmatullah

        11 Januari 2015 at 8:12 pm

        Hahaha keadaan kadang2 memaksa om,mau bagaimana lagi. Oiya om,ada CP whatsappnya gak nih? Mau nanya2 about wordads dan self hosted nih 😀

        Suka

         
      • mansarpost

        11 Januari 2015 at 8:14 pm

        Cek email kang… 😀

        Suka

         
      • Alki Rahmatullah

        11 Januari 2015 at 8:15 pm

        Siaapp 😀

        Suka

         
  3. angela

    13 Oktober 2015 at 9:16 am

    wakkaka mobil lewat sungai udah byasa yah disna..hihih :p tapi ga bakal kapok kesna kok,,kan bagus2 tempat wisatnya disna gan 🙂 mueheheh~

    oya gan, kalo ingin tahu raja ampat bisa nih mampir ke www,unopapua.com ^^

    Suka

     

Tinggalkan Balasan ke mansarpost Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: