RSS

Vario 150,, Skutik 150cc SOHC… Apakah Kelak akan Dibully Pemuja DOHC….??

14 Jan

Vario 150,, Skutik 150cc SOHC… Apakah Kelak akan Dibully Pemuja DOHC….??

Black Campaign – DOHC vs. SOHC

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, Black Campaign (BC) adalah hal yang biasa kita temui dalam setiap persaingan,, tidak baik memang, tapi itulah fakta yang ada di Indonesia,, baik persaingan di bidang politik maupun di bidang otomotif yang sudah bosan saya ndengernya…

image

Stop Black Campaign

Entah gelap mata,, entah hanya melihat dengan sebelah mata,, atau apalah, yang jelas memandang segala sesuatu yang tidak sesuai dengan pandangannya sebagai sesuatu yang buruk,, tidak sesuai dengan pandangannya langsung di-cap jelek, langsung di-cap buruk…

image

Kampanye Hitam

Di dunia otomotif,, saling ejek antara pemuja DOHC-SOHC adalah sesuatu yang lumrah, kobong sudah biasa jika membahas salah satu diantara ini (DOHC/SOHC),, apalagi pabrikan yang mengusung teknologi ini adalah pabrikan yang merupakan rival abadi, semakin menambah panas persaingan saja…

image

Spesifikasi Vario 150 - SOHC

Naaaaahh,, tadi siang, Honda (AHM) secara resmi memperkenalkan jagoan baru mereka di segmen matik 150cc,, dimana spesifikasi mesinnya adalah SOHC, 4 langkah berpendingin cairan… Ingat ya,, SOHC… Naaahh di sisi lain, yakni untuk produk sportnya mereka menekankan akan tangguhnya teknologi DOHC yang didukungnya…

image

BC - DOHC vs. SOHC

Naaaaahhh terkait adanya dualisme ini,, bagaimana kira-kira reaksi atas penggila DOHC kepada mesin skutik 150cc SOHC (Vario) ini ya….?? Apakah juga akan dibully dan dianggap jelek… Atau dikecualikan, karena masih satu pabrikan….?? Malah lucu dong kalo dikecualikan,, di satu sisi mbully terkait SOHC, tapi di sisi lain kok mbuat mesin SOHC juga untuk kubikasi yang sama (walaupun beda segmen)… Yaaa kalo mau konsisten mah harus tetap dibully juga dong tuuuhh SOHC,, walaupun ibaratnya masih saudara kandung,,, ya toooohhh,, jadi bingung tooohhh…

Makanya kalo nga mau bingung ya jangan BC,, marketing yang normal-normal aja, kalo produknya bagus ya pasti laku kok, jangan sampai tutup mata atas kelebihan yang ada pada produk kompetitor,, akui saja kalo memang itu baik,, dan kalo memang di produk pujaan ada yang tidak baik, ya harus diakui juga apa yang tidak baik,, demi perbaikan atas kelemahan tersebut pada produk faceliftnya nanti,, ya tooohhh…
Okkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Januari 2015 inci otomotif, Roda 2

 

Tag: , , ,

12 responses to “Vario 150,, Skutik 150cc SOHC… Apakah Kelak akan Dibully Pemuja DOHC….??

  1. ridertua

    14 Januari 2015 at 10:37 pm

    Nek skutik DOHC malah lucu…mosok meraung2… 😀
    kan harus halusss…………serrrrrrr…. bukan cesssssssssss… :mrgreen:

    Suka

     
    • mansarpost

      14 Januari 2015 at 10:39 pm

      Khaann yang suka ceeesssssss… itu juga masih SOHC pak RT, 125cc… 😀

      Suka

       
      • ridertua

        14 Januari 2015 at 10:41 pm

        ntar lagi kan DOHC to… sonic boy 🙂

        Suka

         
      • mansarpost

        14 Januari 2015 at 10:42 pm

        Semoga seiring CS1 aka Sonic Reborn datang,, Matius-pun reborn…. 😀

        Suka

         
    • orang awam

      15 Januari 2015 at 8:35 am

      lah kan ada matic yg pake mesin DOHC, T-Max contohnya

      Suka

       
      • mansarpost

        15 Januari 2015 at 10:16 am

        Yuuupp bener,, kalo T Max khaann memang high performance maxi scooter ya,, wajar banget dohc…

        Tapi kalo varian dibawahnya mereka juga sohc lohh… (X Max series)…

        Suka

         
  2. motor cool

    15 Januari 2015 at 8:24 am

    ngoahaha…yo wajar lek metik hanya buat komuter dlm kota klo batangan sport yg ngakunya motor balap pke soch itu baru wajin dibully lek. klo motor batangan soch biar cc gede buat touring ato perjalan jauh ya gk masalah krn ditarikan awal udah nampol.

    Suka

     
    • mansarpost

      15 Januari 2015 at 10:09 am

      Hehehehe,, kalo dibully ntar doi ngambek bikin DOHC juga loohhh… 😀

      Brati nanti tiger SOHC aja ya,, biar karakteristik touringnya nga ilang…. 😀

      Suka

       
    • subaru

      15 Januari 2015 at 1:13 pm

      cbr125 sohc om..

      Suka

       
      • mansarpost

        15 Januari 2015 at 1:19 pm

        sama kayak cs1 plek ya…

        Suka

         
  3. RPMspeed

    7 Februari 2015 at 3:49 pm

    Stop BC 😀
    ————————————–
    Tentang Exhuast Wrap
    http://rpmsuper.com/2015/02/07/pasang-exhaust-wrap/

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: