Iklan
RSS

Yamaha NMAX 150cc,, Berapa Kira-Kira Harga yang Pantas untuk Doi….?? Enaknya Dibawah atau Diatas Harga R15….??

23 Jan

Yamaha NMAX 150cc,, Berapa Kira-Kira Harga yang Pantas untuk Doi….?? Enaknya Dibawah atau Diatas Harga R15….??

Yamaha NMAX 150 Pricing Strategy

MansarPost – Brosist sobat pembaca sekalian,, segmen matik 150cc, baik itu segmen menengah seperti Vario 150 maupun segmen premium seperti PCX 150 sepertinya akan terus berkembang hingga beberapa tahun kedepan… Baru saja Honda Vario 150 terjun ke pasar roda dua tanah air,, kini sesuatu yang disinyalir sebagai Yamaha NMAX 150 sudah mulai menampakkan teaser-teaser, tanda bahwa doi akan segera diluncurkan oleh Yamaha ke pasar matik 150cc tanah air…

image

Spyshoot Yamaha NMAX 150

Melihat Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari kode yang disinyalir merupakan sang NMAX 150,, terlihat bahwa sepertinya motor ini akan masuk dalam segmen premium… NJKB tersebut bisa dilihat penampakannya di artikelnya wak haji TMCblog disini… Disana terlihat bahwa NJKB (disinyalir) sang NMAX 150 adalah sebesar 21,5 juta,, lebih tinggi beberapa juta dibandingkan Yamaha R15 yang hanya sebesar 18,1 juta saja…

image

NJKB produk yang disinyalir sebagai NMAX 150

Melihat modelnya yang seperti PCX,, IMHO sepertinya motor ini memang disasar untuk mengganjal laju sang PCX 150 yang harganya masih selangit karena memang doi masih CBU dari Vietnam… Namun secara harga, sepertinya Yamaha masih diunggulkan disini dikarenakan sang NMAX 150 ini disinyalir sudah produksi lokal,, sama halnya dengan R15 dan R25… Jika kita bandingkan dengan PCX 150 yang harganya mencapai 38 jutaan,, sepertinya sang NMAX 150 memang bisa dibanderol jauh lebih murah daripada harga PCX 150,, malah menurut mansarpost kendalanya ada di positioning harga R15… Kalo boleh ditebak, harga sang NMAX 150 akan berada pada rentang 30juta ± 3juta atau akan berada pada range harga 27-33 juta… Naaahh seperti kita ketahui bersama bahwa di rentang harga tersebut khan sudah ada Yamaha R15 tohh,, yakni 29-30jutaan…

image

Analisa NJKB - Harga OTR motor Yamaha dari TMCblog

Tebakan tersebut bukan tanpa dasar brosist,, IMHO kayaknya sang NMAX 150 bakal dibanderol diantara harga Vario 150 dan PCX 150… Jika sebelumnya mansarpost menyebutkan bahwa Honda akan menggunakan strategi sandwich (digencet) dalam menghadang sang NMAX 150 ini,, maka Yamaha akan membalasnya menggunakan strategi “sekali dayung 2-3 pulau terlampaui”…

Hot – Honda vs Yamaha [Segmen Matik 150cc]

Tapi lagi-lagi,, positioning harga seperti ini akan berbenturan dengan harga Yamaha R15,, makanya mansarpost memberikan spread harga ±3 jutaan dari harga R15 agar positioning harga mereka tidak akan berbenturan… Naaahh kalo menurut brosist sekalian gimana….?? Monggo didiskusikan…
Okkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
12 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Januari 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , ,

12 responses to “Yamaha NMAX 150cc,, Berapa Kira-Kira Harga yang Pantas untuk Doi….?? Enaknya Dibawah atau Diatas Harga R15….??

  1. danisubject

    23 Januari 2015 at 7:14 pm

    dibawah lah lek .. biar laris .. 😀 . harga logis menurut ane sih 30 kebawah ….. soalnya pcx udah 40 juta an … mahallll …. mungkin pas nya 27 juta

    https://subjectdani.wordpress.com/2015/01/23/honda-thailand-akan-merilis-vario-fi-125-led/

    Suka

     
    • mansarpost

      23 Januari 2015 at 7:16 pm

      Iyuuup,, ane juga pengennya gitu,, tapi takutnya pabrikan nga mau ngedengerin keinginan konsumen… 😀

      Suka

       
      • danisubject

        23 Januari 2015 at 7:18 pm

        ga ngedengerin yang ada ga laku semua ….

        Suka

         
  2. lombokceplus

    23 Januari 2015 at 7:22 pm

    Enaknya dibawah,

    Enak

    Suka

     
    • mansarpost

      23 Januari 2015 at 7:36 pm

      Woooww,, awas ntar dibukanin mas… 😀

      Suka

       
  3. sidiqMX

    23 Januari 2015 at 10:23 pm

    kalo NMAX bisa dibandrol 22,5 – 24 jutaan maka sekali dayung 3-4 honda langsung KO, ibarat Tyson mampu meng-KO lawan2nya, yaitu : vario 150 KO, NMP KO, CB150R KO, CBR lokal sempoyongan nyaris KO, PCX sempoyongan TKO
    Disini YIMM jangan ngejar orientasi untung gede, tapi biar untung tipis spy Nmax bisa dibandrol dibawah 25 jt karena masih terjangkau banyak rider yg ngiler. Biar untung tipis tapi kehadiran Nmax dengan harga psikologis dibawah 25jt ane yakin bakal bikin produk2 honda diatas pada KO porak-poranda nggak berdaya melawan pesona Nmax yg begitu menawan, piye YIMM???

    Suka

     
    • mansarpost

      23 Januari 2015 at 10:40 pm

      Setuju kang,,, apalagi khan ini diproduksi lokal ya, kalo dibanderol mahal ntar malah jadi pertanyaan besar bagi konsumen…

      Suka

       
  4. Bonsai Biker

    23 Januari 2015 at 10:30 pm

    sangar

    Suka

     
    • mansarpost

      23 Januari 2015 at 10:41 pm

      Wuuuiiihhh,, mbah Bons… Kok sekarang postingan baru nga pernah masuk email mbah….??

      Suka

       
  5. jon

    24 Januari 2015 at 6:00 pm

    saya sepakat gan.. range yang paling pas disekitar 25jt itu angka pskologis yg pas.. tidak kemurahan dan jg tidak kemahalan.. pasti rame yang naik kelas.. dari yg skutik 17jjt-20jt bakal berani ambil, dan mungkin sebagian pembeli motor sport 20jtan bisa lari ke matik ini

    Suka

     
    • mansarpost

      24 Januari 2015 at 6:03 pm

      Iyuuupp kang,, setuju banget…
      Segmen sport bisa dibuat galau,, performa mantaaap,, namun dari sisi fungsional dan kenyamanan matik menang jauh…

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: