Iklan
RSS

Top Speed NMAX 150/155 ala Otomotifnet.com Mencapai 155 km/jam,, Salah Ketik Kah….?? [Update] Kecepatan yang Benar 115 km/jam

13 Feb

Top Speed NMAX 150/155 ala Otomotifnet.com Mencapai 155 km/jam,, Salah Ketik Kah….?? [Update] Kecepatan yang Benar 115 km/jam

Yamaha NMAX 150/155 Test Ride – Top Speed

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia, barusan baca artikel di otomotifnet.com yang isinya masih seputar pemberitaan akan Yamaha NMAX 150/155 yang belum lama diluncurkan di sirkuit Sentul beberapa hari yang lalu, judulnya adalah “First Ride Yamaha NMAX 150……”… Isinya lumayan lengkap, tapi ada satu hal yang mansarpost rasa agak sedikit ragu,, entah itu salah ketik atau apa atau malah mansarpost sendiri yang salah…

image

Test Ride Yamaha NMAX 150/155 Sentul

Keanehan tersebut adalah terkait dengan top speed brosist, dimana disana disebutkan bahwa kecepatan sang NMAX 150/155 di sirkuit Sentul pada trek lurus mampu mencapai kecepatan 155 km/jam [Update] Kecepatan yang Benar 115 km/jam… Berikut petikan kalimatnya…

“….Untuk performa mesin si putaran atasnya, seolah-olah enggak pakai ngedrop. Top speed di trek lurus yang terlalu panjang ini ada di 155 km/jam….” (sumber)

Agak ragu dengan top speed ini,, kenapa…? Yaaap karena berdasarkan ulasan blogger-blogger lain top speed sang NMAX berada sekitar 120’an km/jam on speedo,, atau lebih tepatnya sekitar 117 km/jam, 119 km/jam dan 121 km/jam…

image

Top Speed Yamaha NMAX 150-155 - IWB

Gaya biker saat ngetes Yamaha
NMax 150 ABS… menikmati bener nih!

YAMAHA NMAX TOP SPEED 119 KM/JAM … KAYAK APA GRAFIKNYA

Video Top Speed NMAX Tembus 121kpj, Jangan Kaget…!

image

Top Speed Yamaha NMAX 150-155 - Aripitstop

Naaaahh,, data dari tiga blogger ini saja kecepatan sang NMAX 150/155 nyaris mirip-mirip,, namun masih berada pada kisaran 120 km/jam saja,,, sooo ada spread sekitar 35 km/jam atau sekitar 30% jika dibandingkan dengan 155 km/jam, terlalu jauh euyy…

image

Top Speed NMAX vs. R15

Selanjutnya coba kita bandingkan dengan motor sport yang memang fokus di sektor performa seperti Yamaha R15 dan CBR150… Top speed doi berdua-pun masih berada dibawah besaran kubikasinya, yakni sekitar 133 km/jam dan 137 km/jam saja (on speedo)…

Test ride versi Otomotif… top speed Yamaha YZF-R15 mampu imbangi Honda CBR150R!

Tuuhh khan,, motor 150cc yang orientasinya performa saja top speed-nya masih dibawah 150cc, lhaaa kok ini skutik kelas 150cc, bodi gambot top speednya mampu mengasapi montor-montor sport,, ya toohh…

Okkee,, singkat saja, itu dia data dan fakta yang bisa mansarpost sampaikan, monggo didiskusikan, moga-moga aja memang salah ketik… [Update] Kecepatan 115 yang Benar 115 km/jam…
Sekian artikel singkat dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
25 Komentar

Ditulis oleh pada 13 Februari 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , ,

25 responses to “Top Speed NMAX 150/155 ala Otomotifnet.com Mencapai 155 km/jam,, Salah Ketik Kah….?? [Update] Kecepatan yang Benar 115 km/jam

  1. ardiantoyugo

    13 Februari 2015 at 6:25 pm

     
  2. Kobayogas

    13 Februari 2015 at 8:16 pm

    bener keknya….

    Suka

     
    • mansarpost

      13 Februari 2015 at 8:43 pm

      Mantaaap kalo bener om,, bakal diburu speed lover… 😀

      Suka

       
    • mansarpost

      14 Februari 2015 at 4:03 pm

      Iyaaaapp,, awas baju pada sobek… 😀

      Suka

       
  3. gilaroda2

    13 Februari 2015 at 9:18 pm

     
    • mansarpost

      13 Februari 2015 at 9:20 pm

      Waduuhhhh… Nyang penting konsumen harus realistis saja yak, ibarat lomba irit yg sampe 160 km/liter, padahal prakteknya jauh…

      Suka

       
      • gilaroda2

        13 Februari 2015 at 9:22 pm

        yup harus pinter2 cari info yg bener….rata2 media besar malah menyesatkan, imo loh… 😀 tapi klo masalah kesukaan ya balik lagi ke selera masing2 sih… 🙂

        Suka

         
      • mansarpost

        13 Februari 2015 at 9:23 pm

        Iyyuuupp,, sayang banget kalo emang bener pada nga netral gitu, udah kayak dunia politik aja… ckckckck

        Suka

         
      • gilaroda2

        13 Februari 2015 at 9:58 pm

        hehehe…biasa masbro, zaman sekarang kan umumnya “wani piro?” 😀

        Suka

         
    • mansarpost

      13 Februari 2015 at 9:21 pm

      Iyaaa yakk,, jauh banget bedanya…
      Alon-alon ae, safety riding…

      Suka

       
  4. kopie

    14 Februari 2015 at 6:00 am

    salah tulis itu bro. maksudnya 125 km/jam.

    Suka

     
    • mansarpost

      14 Februari 2015 at 6:20 am

      Sepertinya siihh demikian, tapi di sumbernya masih ditulis 155 km/jam kang…

      Suka

       
  5. kopie

    14 Februari 2015 at 6:04 am

    top speed 155 itu wajib bertenaga minimal 20 hp

    Suka

     
    • mansarpost

      14 Februari 2015 at 6:21 am

      Yuuupp,, 150cc yang dimodif racing-pun tidak mudah untuk sekedar menembus 150 km/jam, apalagi standar…

      Suka

       
  6. iimvixby

    14 Februari 2015 at 6:31 am

     
    • mansarpost

      14 Februari 2015 at 2:03 pm

      Wuuuiihhh,, lagi jamannya tandingan euyy… 😀

      Suka

       
  7. Bang Jack

    15 Februari 2015 at 9:29 am

    btw top speed r15 disebutkan di atas bisa mencapai 137 km/jam, itu standar atau udah oprekan bro? bukannya r15 mesinnya sama ama NVL ya?

    Suka

     
    • mansarpost

      15 Februari 2015 at 9:36 am

      Sepertinya standar kang,, lebih jelasnya ada di blog-nya kang IWB di link tersebut…

      R15 sama NVL agak beda sedikit kang, NVL giginya masih 5, R15 giginya 6… 😀

      Suka

       
  8. adiwijaya891@yahoo.com

    5 Juli 2015 at 9:52 pm

    Bisa2 beltingnya putus tuh

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Juli 2015 at 4:16 am

      Kalo butus biasanya siih karena kabotan beban n usia pakai yg sudah udzur.. cmiiw

      Yang penting tali remnya masih aman, nggak putus.. hehehe

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: