Iklan
RSS

Kabar Gembira Brosist,, Per 1 Juli 2015 InsyaAllah Perpanjang SIM bisa dilakukan secara Online…

15 Feb

Kabar Gembira Brosist,, Per 1 Juli 2015 InsyaAllah Perpanjang SIM bisa dilakukan secara Online…

Driving License Online – Renew

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia, bagi brosist yang suka berpindah-pindah tempat tugas, salah satu hal yang agak merepotkan adalah perkara KTP, atau apapun itu terkait domisili… Dahulu saat bertugas di Papua, kebetulan SIM mansarpost akan segera kadaluarsa saat itu… Hendak mengurus perpanjang ternyata tidak bisa, karena perpanjang SIM harus di daerah asal/domisili tempat dikeluarkannya SIM… Yoweeess,, daripada balik Tangerang, terpaksa SIM nda diperpanjang… MansarPost buat baru saja karena memang KTP Manokwari-pun mansarpost punya…

image

Surat Izin Mengemudi - SIM

Lima tahun berselang, SIM Papua itu-pun berakhir, tepatnya saat mansarpost berada di Demak sini… Saat hendak perpanjang, lagi-lagi jawaban yang muncul adalah “kudu perpanjang di Papua mas…”,, beeeuuhhh berat diongkos, yoweeess, SIM dibiarkan mati per tanggal 04 Februari lalu…

— Prolog Skip —

Yaaaapp,, segala cerita terkait “keribetan” birokrasi terkait pengurusan/perpanjangan SIM diatas, mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi, karena per tanggal 1 Juli 2015 nanti, insyaAllah perpanjangan SIM bisa dilakukan secara online… Hal ini mansarpost kutip langsung dari pemberitaan detik disini

image

Perpanjang SIM online per 1 Juli 2015

Yaaaapp,, semoga segera terealisasikan tanpa ada kendala berarti ya,, agar teman-teman sobat perantau yang SIMnya berbeda dengan lokasinya saat ini, nantinya bisa melakukan perpanjangan SIM dimanapun doi berada…
Okkkee,, sekian info singkat dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
14 Komentar

Ditulis oleh pada 15 Februari 2015 in Transportasi

 

Tag: ,

14 responses to “Kabar Gembira Brosist,, Per 1 Juli 2015 InsyaAllah Perpanjang SIM bisa dilakukan secara Online…

  1. Mas Sayur

    15 Februari 2015 at 12:36 pm

    walah SIM ku mati sebelum tanggal tersebut…

    Suka

     
    • mansarpost

      15 Februari 2015 at 12:38 pm

      Sama pakde,, terpaksa bikin baru… 😀

      Suka

       
  2. iimvixby

    15 Februari 2015 at 5:32 pm

    Emang sudah sepatutnya 😀
    Mempermudah, bukan mempersulit

    http://iimvixby.com/2015/01/19/inspirasi-modifikasi-yamaha-byson-fz16-part-3/

    Suka

     
    • mansarpost

      16 Februari 2015 at 9:20 pm

      Semoga terealisasi secepatnya yak,, bukan pencitraan… 😀

      Suka

       
  3. sukmahandayani56

    15 Februari 2015 at 6:26 pm

    ide yg bagusssss..
    truss apa perlu syarat2 lain yg hrus d keluarkan di kepolisian asal ato eggak…
    apa hnya bawa sim trkait di prpnjang di daerah skarang truss lgsug jadi pa gimana kang..?

    Suka

     
    • mansarpost

      16 Februari 2015 at 9:23 pm

      Waaahh,, teknisnya belum tahu tuh kang, mungkin sedang disusun…

      Pokoknya pilot projectnya sihh kalo nda salah Jogja..

      Suka

       
      • sukmahandayani56

        16 Februari 2015 at 9:48 pm

        harusnya berhubung cuma perpanjang ( gk perlu tes ulang) ckup bwa sim lama trus admnstrasi.fto.. trus sim lama di ambil di file kan..kita dapatkan sim baru tnpa merubah alamat/tmpat tgal..dan pihak polisi trkait tggal scan data ke kantor pusat ato via kirim ke satlantas daerah asal si pmohon..bru di daerah asal d file kn buat lporan kedepan

        Suka

         
      • mansarpost

        17 Februari 2015 at 5:07 am

        Naaahh itu,, kayaknya siihh maksudnya online disini itu ya harus tetap datang ke polres, cuma bedanya bisa polres mana aja, nga harus di daerah asal… Jadi karena data yang sudah terintegrasi, kalo sebelumnya khan harus cabut berkas dulu kalo mau perpanjang di daerah lain…

        Suka

         
    • sukmahandayani56

      17 Februari 2015 at 6:34 am

      polress apa satlantas kang..?

      ya tpi saya mksud sampean kok..
      dan saya setuju.. untuk sistem ini jdi gk meroptkan yg brada d luar daerah..

      Suka

       
      • mansarpost

        17 Februari 2015 at 6:54 am

        Satlantas apa polres ya,, y gitu deh, satlantas dalam naungan polres aja dah… 😀

        Suka

         
  4. balimotorider

    15 Februari 2015 at 7:05 pm

     
    • mansarpost

      16 Februari 2015 at 9:24 pm

      Mudah-mudahan semua daerah,, 34 provinsi… 😀

      Pilot projectnya Jogja kalo nda salah..

      Suka

       
  5. ilmifatmawatin

    27 Januari 2016 at 12:21 pm

    top info
    bisa cek tkp langsung tes sim sekarang
    terima kasih ya

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: