Iklan
RSS

Suzuki ditantang Pemerintah Buat Ekspor Motor diatas 250cc,,, Coba tantang Pemimpin Pasar juga dong…

28 Feb

Suzuki ditantang Pemerintah Buat Ekspor Motor diatas 250cc,,, Coba tantang Pemimpin Pasar juga dong…

Indonesia Government Hopes that Motorcycle Exports Can Increased 300% in 3 Years

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia, di sela-sela acara pelepasan ekspor Suzuki Nex Address ke berbagai negara yang diselengarakan pada hari Jum’at 27 Februari 2015 lalu, pemerintah melalui Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengaharapkan bahwa PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) nantinya bisa mengekspor motor-motor dengan kubikasi diatas 250cc seperti Suzuki Burgman, V-Strom 650, GSR-750 dan GSX1300R…

image

Suzuki V Storm 650

“….Saya harapkan PT SIM bisa ekspor motor ber-cc di atas 250 dengan standar kualitas terbaik,” kata Saleh di sela acara pelepasan ekspor Suzuki Address di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jumat (27/2/2015)….” sumber

Tantangan ini sejatinya memang ditujukan untuk dapat meningkatkan ekspor industri otomotif roda 2 tanah air yang ditargetkan oleh menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dapat meningkat lebih dari 300% dalam jangka waktu 3 tahun saja…

image

Ekspor Suzuki Nex Address

“….Harapan saya, Insya Allah 300 persen peningkatan ekspor tercapai dalam tiga tahun,” kata Gobel di Bekasi, Jumat (27/2/2015)….” sumber

Naaaah,, terkait dengan tantangan yang diberikan ini, pemerintah siap untuk memberikan kemudahan apapun terkait upaya peningkatan ekspor ini…
Mantaaapp brosist,, memang sudah seharusnya seperti itu, mosok ekspor roda 2 tanah air masih dibawah 1% dibandingkan kapasitas produksinya, apa kata dunia… :mrgreen:

image

Data Ekspor Sepedamotor Indonesia 2014

Naaaahh terkait perkara upaya peningkatan ekspor ini, IMHO menurut mansarpost pabrikan yang dibebankan harapan ini seharusnya adalah para pemain-pemain utama di sektor industri roda 2 nasional,,, kenapa….?? Jelas,, karena pabrikan Suzuki kapasitas produksinya mungkin tidaklah sebesar para raksasa otomotif roda 2 sang pemimpin pasar… Bayangkan,, jika dari kapasitas produksi sebesar 5juta unit/tahun 1%-nya saja dialihkan ke pasar ekspor, maka ekspor sepedamotor tanah air sudah bisa meningkat lebih dari 100% (ekspor 2014 baru mencapai 41ribu unit),, ya tooohh, padahal itu baru 1% saja loh yang dialihkan,, bagaimana jika 3%, target kenaikan ekspor 300% akan tercapai hanya dalam waktu 1 tahun saja…

image

Produsen Motor Jepang di tanah air

Satu lagi,, kalo bisa siihh pemerintah fokusnya jangan di jumlah unitnya (kuantitas),, tapi lebih berfokus pada nilai rupiahnya (volume ekspor),, percuma ekspor banyak kalo yang diekspor adalah motor-motor mainstream berharga murah, lebih baik unitnya sedikit tapi nilainya besar dibanding unitnya banyak tapi cuma buih di lautan,, ya tooohhh… Okke laahh,, apapun harapannya, semoga bisa tercapai atau bahkan terlampaui,, semoga…
Sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Februari 2015 in Ekonomi, otomotif, Roda 2

 

Tag: , ,

6 responses to “Suzuki ditantang Pemerintah Buat Ekspor Motor diatas 250cc,,, Coba tantang Pemimpin Pasar juga dong…

  1. MotorGUE

    28 Februari 2015 at 10:15 pm

    iya dong ūüôā

    Suka

     
    • mansarpost

      28 Februari 2015 at 10:33 pm

      Betuuuuulll.. Betuuuull.. Betuuuuull…

      Suka

       
  2. agoey

    1 Maret 2015 at 11:56 am

    ko suzuki mah eces..disuruh ekspor… karna pasar lokal kurang banyak menyerap produk suzuki…

    Suka

     
    • mansarpost

      1 Maret 2015 at 1:21 pm

      Tinggal dialihkan saja yak… ūüėÄ
      Tapi masalahnya ditantang buat ekspor motor diatas 250cc euy… ūüėÄ

      Suka

       
  3. Friedrich Rudel

    28 Oktober 2015 at 3:48 pm

    sebenarnya suzi punya mesin motor yang berpotensi besar sebagai contoh.

    coba bangkitkan dari kubur mesin thunder 250cc saya yakin hanya sedikit orang yang tahu mesin ini mampu di naikkan kompresinya semaksimal mungkin

    jangankan 13:1(kompresi mobil sport ferrari) di naikkan jadi 15:1 gak perlu takut jebol.

    mengingat jalur ex pelepas panasnya tergolong besar(1 silinder dual knalpot)
    ,hanya perlu melakukan pembaruan dari segi pengapian di perbesar
    ,setingan kem,memperbesar ukuran klep,
    memperpendek panjang stang seker(mengurangi beban gaya friksi mengingat panjang stroke kruk as motor ini tergolong panjang)
    ,penyetingan perbandingan gear ration
    ,big Oil Coller dengan kipas electrik .(menjaga mesin tetap dingin)

    power tembus 34ps top speed 180km/jam itu bukan suatu hal yang mustahil,pastinya karakter mesin DNA SOHC 1 Silinder torsi dan power putaran bawahnya bisa di bilang paling sadis plus dengan menggunakan mesin 1 piston konsumsi bbmnya paling irit di kelas motor 250cc.

    bagi saya motor cepat tapi boros banyak(mekanik mana pun pasti mudah membuatnya)akan tetapi motor cepat konsumsi bbmnya irit di kelasnya,walaupun banyak orang mengira mustahil,bagi saya itu bukan suatu hal yang mustahil)

    Suka

     
    • mansarPost

      28 Oktober 2015 at 8:52 pm

      Klo untuk ditandingkan dengan motor2 sport 250cc di Indonesia saat ini,, rasanya berat bagi sang Thunder 250 untuk bisa dibangkitkan.. Mustahil sih enggak, tapi berat aja, terutama di sisi mindset..
      Kebanyakan yang paling dipentingkan konsumen Indonesia ya mindset ini, harus 2 silinder (meskipun boros dan torsinya loyo),, harus udah pake radiator liquid cooled,, harus DOHC dll.. Jadi meskipun jalan dalam kota cocoknya SOHC, kalo mau perang mindset, yang dipakai DOHC, potensi marketingnya lebih menjual..

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: