Iklan
RSS

Konsumsi Bahan Bakar Yamaha NMAX 155 mencapai 36 km/liter Bahan Bakar – Pertamax RON 92 [Update]

07 Mar

Konsumsi Bahan Bakar Yamaha NMAX 155 mencapai 36 km/liter Bahan Bakar – Pertamax RON 92 [Update]

Yamaha NMAX 155 Fuel Consumption – Using RON 92

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, postingan kali ini masih akan berhubungan dengan pabrikan Garpu Tala-Yamaha dimana kali ini objeknya adalah Yamaha NMAX 155 ABS, khususnya mengenai konsumsi bahan bakarnya…

image

Yamaha NMAX 155 ABS

Yaaap,, konsumsi bahan bakar sebuah produk,, adalah salah satu faktor yang sering dicari tahu oleh calon konsumen sebelum meminang sebuah motor pilihan… Kadang memang sebagian orang tidak peduli perkara konsumsi bahan bakar ini,, cc (kubikasi) besar ya konsumsi boros merupakan hal yang wajar,, satu hal yang kadang menjadi masalah di kalangan pemerhati sepedamotor tanah air (fans berat aka fansboy) adalah perkara “batasan” mana yang dikatakan boros dan mana yang dikatakan irit,, jadi ingat, sebelum ada batasan tersebut atau kriteria lainnya secara resmi, kita tidak boleh mengatakan sebuah produk boros atau tidak…

image

Tes Konsumsi Bahan Bakar NMAX 155 - detik.oto

Okkee,, sekarang kita langsung ke topik utama… Langsung saja,, berikut ini merupakan informasi-informasi terkait dengan pengetesan (kita buat poin per poin saja ya, biar enak dilihat) yang mansarpost kutip langsung dari detik.oto selaku pihak yang melakukan pengetesan :

Informasi Umum
– Posisi trip-meter sebelum pengetesan dimulai berada pada posisi 0 (nol)
– Bahan Bakar menggunakan Pertamax RON 92
– Rute berangkat yang dilalui adalah Warung Buncit —> Mampang Prapatan —> Jalan Gatot Subroto —> Stadion Gelora Bung Karno, Senayan
– Rute pulang yang dilalui adalah Senayan —> Kuningan —> Kasablanka —> Banjir Kanal Timur (BKT) —> Pulogadung —> SPBU Pertamina di Radin Inten, Jakarta Timur (SPBU awal)
– Tinggi badan tester 189 cm
– Berat badan tester 75 kg

Kondisi
– Bervariasi, macet (mendominasi) + lenggang
– Kecepatan :  10 s.d 20 km/jam (saat macet)
– Top speed yang dicapai saat jalan lenggang 70 km/jam

Hasil
– Jarak tempuh : 31,6 km
– Konsumsi bahan bakar : 0,88 liter
– Konsumsi per liter = 31,6 / 0,88 = 35,91 km/liter (kita bulatkan ke satuan terdekat 36 km/liter)

Tambahan
– Informasi konsumsi rata-rata dari clustermeter yaitu 36,7 km/liter
– Selisih sekitar 0,8 km/liter (deviasi 2%)

image

Test Ride (termasuk uji konsumsi bahan bakar) Yamaha NMAX 155 ABS - otomotifnet

[Update] – Hasil test ride (termasuk uji konsumsi bahan bakar) yang dilakukan oleh pihak otomotifnet.com mencapai 48 km/liter Pertamax dengan catatan bahwa hasil tersebut didapat dengan pada kondisi jalan raya yang lengang dan kecepatannya-pun dipatok pada kecepatan 60 km/jam saja,, sooo, angka ini bisa juga jadikan rujukan terutama bagi brosist sekalian yang mungkin sehari-harinya melewati jalan yang cenderung lenggang, dan selain itu juga tidak suka grasak grusuk dalam memuntir gas… Intinya adalah,, bahwa setiap hasil yang ada (dari pihak manapun) sangat-sangat bergantung pada kondisi jalan dan cara berkendara sang tester,, tinggal semuanya kembali kepada kita masing-masing,, mana yang cocok dengan karakter berkendara kita serta kondisi jalan yang kita lalui,, intinya hanya sebagai bahan pertimbangan bagi para calon konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk idamannya… 😀

Okkkee,, itu saja brosist, jika ingin melihatnya langsung ke sumber,, monggo diklik link sumber di atas…
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
21 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Maret 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , ,

21 responses to “Konsumsi Bahan Bakar Yamaha NMAX 155 mencapai 36 km/liter Bahan Bakar – Pertamax RON 92 [Update]

  1. Sontoloyo

    7 Maret 2015 at 12:19 am

    deviasi antara MID dg real 2% masih masuk dlm batas toleransi … jgn spt mobil ertiga yg deviasinya bisa diatas 10% …

    Suka

     
    • mansarpost

      7 Maret 2015 at 8:11 am

      Yuuuupp,, klo MID mendekati akurat, sering ane pake buat ngukur panjang jalan… 😀

      Suka

       
  2. Kobayogas

    7 Maret 2015 at 12:21 am

    keknya masih masuk akal lah dengan ban segede gitu …

    Suka

     
    • Kobayogas

      7 Maret 2015 at 12:24 am

      eh lupa, kalau bisa cari ukuran ban dengan beban/ speed…mksdnya apakah dengan ban 13″ 130/70 sama dengan misal – 100/80 14″ … kalau misalnya beda ya udah….

      Suka

       
      • mansarpost

        7 Maret 2015 at 8:21 am

        Jawab beda aja ahh… 😀
        Tapi bener om,, dulu ane pernah bandingin Vario standar vs Vario yang udah ganti ring 17,, walaupun sama standar, Vario ring 17 lebih enteng, cuma resiko ban lebih cungkring aja..

        Suka

         
    • mansarpost

      7 Maret 2015 at 8:19 am

      Bobotnya juga abot ya om… Ehh masih berat PCX deng…
      Tapi kalo kata ane siihh malah karena VVAnya nihh,, terutama saat high rpm… CMIIW

      Suka

       
      • Kobayogas

        8 Maret 2015 at 12:18 pm

        Kemaren iseng nyari tyre calculator di inet, dapet… Trus masukkin perbandingan ban nmax dan ban standar pcx ..itung smp berkali kali, ternyata dari segi speed sama… Gada deviasinya.. Misal NMax lari 20 km per jam, PCX akan segitu juga. Itu bicara di ukuran ban ya..

        Suka

         
      • mansarpost

        9 Maret 2015 at 11:04 am

        Waaah waahh,, kalo ukuran velgnya pie om…

        Suka

         
  3. Eko Ffrabowo

    7 Maret 2015 at 5:26 am

    Vario 150 dapat berapa

    Suka

     
  4. lombokceplus

    7 Maret 2015 at 6:23 am

     
  5. dejectermoto9191

    7 Maret 2015 at 7:07 am

    metik ko boros .wkwkwk msih irit mtor sport 150cc ,

    Suka

     
    • mansarpost

      7 Maret 2015 at 8:33 am

      Berarti beli motor sport aja dong kang… 😀

      Suka

       
  6. dejectermoto9191

    7 Maret 2015 at 7:08 am

    metik ko boros .wkwkwk msih irit mtor sport 150cc , hrusnya lbih irit .hheeee

    Suka

     
  7. joe

    8 Maret 2015 at 11:13 am

    gak percoyo aq karo detikcom.wong mio gt wae sm detik dp 40.sy yg tiap hari pke dp 50kpl.biasa ngisi 15rb,jarak pp 25km.itu bs 4hr lebih.klo konsumsi bbm 40kpl 3hr aj dah hbs to….

    Suka

     
    • mansarpost

      8 Maret 2015 at 11:19 am

      Yaaaapp,, mungkin beda kondisi jalannya kang,, apalagi khan ini kondisinya didominasi kemacetan… Kalo rutenya jarak antar kota yg lurus n lancar kayak jl raya jakarta bogor mungkin bisa laen cerita,, apalagi kalo gas dipanteng mengikuti petunjuk sinyal lampu ECO’y,, ane yakin bisa diatas 40 km/liter… 😀

      Suka

       
  8. joe

    8 Maret 2015 at 11:15 am

    beda hasil tes sm otomotifnet.

    Suka

     
    • mansarpost

      8 Maret 2015 at 11:24 am

      Yaaaapp,, otomotifnet dapet 48 km/liter, kondisi jalan lenggang n kecepatan konstan di 60 km/liter (ECO)…
      ntar ane tambahin ahh, buat pembanding… Suwun kang… 😀

      Suka

       
  9. yakinaja

    19 Oktober 2016 at 11:57 am

    31,6 kok dibulatkan menjadi 36 gan

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: