Iklan
RSS

Perkembangan Jalur Tol Cikampek – Palimanan Sudah Mencapai 82% Per 23 Februari 2015,, Siap Mengubah Peta Jalur Mudik….!!

18 Mar

Perkembangan Jalur Tol Cikampek – Palimanan Sudah Mencapai 82% Per 23 Februari 2015,, Siap Mengubah Peta Jalur Mudik….!!

Cikampek – Palimanan Toll Road Progress

“Mudik” – the Movement of the Large People Every Year, usually from West to the East

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, dahulu sempat kita bahas artikel terkait perkembangan Jalur Tol Cikampek – Palimanan sekitar bulan November kalo nda salah dimana saat ini progress pekerjaannya sudah mencapai 67%.. Naahh,, 4 bulan berlalu, saatnya kita pantau kembali perkembangannya,, apakah sudah selesai atau masih dalam proses pengerjaan…??

Perkembangan Jalan Tol Cikampek – Palimanan 2014

Jalur tol cikampek palimanan cikapali arah cikampek barat

Jalur tol Cikampek – Palimanan (Cikapali) arah Cikampek – Arah Barat

Menurut sumber yang mansarpost kutip dari Pikiran-Rakyat disini,, progress pengerjaan Jalur Tol Cikampek – Palimanan per 23 Februari 2015 sudah mencapai 82% brosist,, berikut kutipannya:

“….Berdasarkan hasil pemaparan pengembang, pengerjaannya sudah mencapai 82 persen. Sudah dibeton lalu tinggal pengaspalan. Harapan kami selesai dengan tepat waktu, Karena ini sangat mengurangi beban jalur Pantura….”

Yaaapp,, progress sebesar 82% tersebut didapat saat Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia meninjau proses pengerjaan tol Cikampek – Palimanan ini di seksi 6B yang berada di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada hari Senin, 23 Februari 2015… Yaaapp,, ada kenaikan sebesar 15% dibandingkan akhir Oktober tahun lalu,, masih ada sekitar 3-4 bulan lagi sebelum musim mudik 2015,, semoga saja bisa cepat selesai ya… Bukan apa-apa,, karena jika jalur tol ini sudah bisa dioperasikan, kepadatan kendaraan di jalur pantura Cikampek-Karawang-Subang-Indramayu-Cirebon sedikit banyak bebannya bisa dikurangi,, apalagi Indramayu lagi banjir khaan, ada pasar tumpah aja macetnya minta ampun, apalagi kalo banjir, bisa lumpuh laju kendaraan… -skip-

Jalur tol ini diharapkan nantinya bisa mengubah peta jalur mudik kendaraan roda 4 atau lebih dari arah Cikampek menuju Cirebon,, dimana selain itu waktu tempuhnya pun seharusnya bisa lebih cepat ya… Jika aruh transportasi dari arah Jakarta ke Cirebon hingga Jawa Tengah sudah bisa lancar jaya,, maka manfaatnya bukan hanya terkait beban jalur mudik yang berkurang brosist,, tapi juga diharapkan bisa membuka wilayah-wilayah industry baru di sekitar timur provinsi Jawa Barat (Cirebon, Majalengka, Kuningan, Sumedang Timur, Indramayu Selatan) bahkan hingga ke bagian barat provinsi Jawa Tengah… Naaahh kalo udah begini,, pemerataan penyerapan tenaga kerja juga bisa lebih merata,, tidak hanya berkutat di daerah sekitar ibukota Jakarta saja,, ya toohh..

Jalur tol cikampek palimanan cikapali arah cirebon timur

Jalur tol Cikampek – Palimanan (Cikapali) arah Cirebon – Arah Timur

Satu lagi sebelum kita akhiri brosist,, informasi saja, proyek Tol Cikampek – Palimanan yang bisa sampai sejauh ini ternyata ada campur tangan perusahaan negeri Malaysia looh,, Plus Expressways Berhad… Jadi memang proyek tol ini merupakan hasil kerja sama Indonesia dengan negara Malaysia,, soo tidak ada alasan bagi kita untuk saling bermusuhan dengan negara serumpun,, damai jauh lebih indah ketimbang saling hujat,, ya tooohh…

Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna…

Sumber gambar

BACA JUGA:

Iklan
 
9 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Maret 2015 in Ekonomi, Transportasi

 

Tag: , , ,

9 responses to “Perkembangan Jalur Tol Cikampek – Palimanan Sudah Mencapai 82% Per 23 Februari 2015,, Siap Mengubah Peta Jalur Mudik….!!

  1. lombokceplus

    18 Maret 2015 at 1:25 pm

    Itu pembayaran nya prosentase penyelesaian atau….

    Suka

     
    • mansarpost

      18 Maret 2015 at 1:27 pm

      Huahaha,, itu progress fisik ya mas.. 😀

      Suka

       
      • lombokceplus

        18 Maret 2015 at 1:28 pm

        Kalau jalan tol itu pendapatan retribusi nya masuk negara atau pengelola? Pertanyaan yg sampai Sekarang belum terjawab

        Suka

         
      • mansarpost

        18 Maret 2015 at 1:30 pm

        Masuk kantong nyang punya mas.. 😀

        Suka

         
      • lombokceplus

        18 Maret 2015 at 1:32 pm

        Pemasukan ke negara gmn tuh mas? Kan berdiri d atas tanah negara

        Suka

         
  2. uyipmotoblog

    18 Maret 2015 at 8:24 pm

    wow kalau ane pulkam naik motor makin lancarrrrrr… jossss
    https://uyipmotoblog.wordpress.com/2015/03/17/akhirnya-bertemu-dengan-bajaj-pulsar-150/

    Suka

     
  3. Darpani

    19 Maret 2015 at 4:05 am

    Jawa Barat menjadi Provisi termaju dalam pembangunan infrastrukur jalan tol akan tersambung setelah jakarta cikampek. Palimanan Kanci, Kanci Pejagan, kini Cikampek Palimanan. Nanti pada saat mudik Juli mendatang bila jadi digunakan memang akan terjadi kelancaran Di jalan Nasional. Pantura Jawa Barat.menurut saya nantinya Di Brebes dan Tegal akan berdampak macet melebihi musim mudik tahun lalu. Mudah mudah Provinsi jawa tengah menhgantisipasi dampak Rencana selesainya Jalan Tol Cikampek Palimann ini

    Suka

     
    • mansarpost

      19 Maret 2015 at 1:02 pm

      Yaaapp,, bener kang, penumpukan di ujung tol masih akan tetap menghantui,, mungkin di sekitaran Kanci atau bisa juga Pejagan,, tapi setidaknya mudikers yang mau ke selatan sudah bisa langsung keluar di palimanan,, jadi beban udah sedikit berkurang… CMIIW..

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: