Iklan
RSS

Penjualan Honda CBR150 Lokal vs. Yamaha R15 – AISI Februari

19 Mar

Penjualan Honda CBR150 Lokal vs. Yamaha R15 – AISI Februari

Honda CBR150 vs. Yamaha R15 – February 2015 Sales

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, membandingkan penjualan antara produk yang berseteru memang seru.. Sama halnya dengan menonton klub sepakbola idaman, sampe tengah malem pun bakal diladeni… 😀 Pun begitu halnya dengan membandingkan penjualan antara produk yang berseteru,, jika sudah kadung cinta,, data sekecil apapun akan dikejar hingga ke ujung laptop.. #ehh
Yaaapp,, seru disini maksudnya hanya untuk seru-seruan saja,, memberikan feedback kepada produsen, jika penjualannya menurun, dicari dimana kelemahannya sehingga suksesornya nanti bisa menyempurnakan kekurangan yang ada,, ya tooohh…
Ohh ya lupa, pada kesempatan kali ini, kita akan membandingkan penjualan antara Honda CBR150 Lokal dan seterunya Yamaha R15…

image

Honda CBR 150 Lokal vs. Yamaha R15

Yaaapp,, berdasarkan data AISI periode bulan Februari 2015, penjualan duo seteru ini adalah sebagai berikut:

– Honda CBR150 Lokal : 4.795 unit
– Yamaha R15 : 3.883 unit

Catatan : Penjualan di atas adalah penjualan untuk pasar domestik

Yaaapp,, jika kita membandingkan penjualan untuk pasar domestiknya,, terlihat bahwa Honda CBR150 Lokal unggul sebanyak 912 unit… Namun jika kita tambahkan pasar ekspor, maka Yamaha R15 yang unggul sebanyak 1.988 unit,, hal ini karena pada bulan Februari kemarin, ekspor Yamaha R15 mencapai 2.900 unit

image

Bonus 😀

Itu dia brosist,, terserah cara kita memandang saja, mau pake data penjualan domestik saja, atau data gabungan,, yang jelas kedua produk ini sama-sama laku brosist,, luar biasa peminat di segmen ini… Semoga kedepannya Honda CBR150 juga bisa diekspor ya, biar lebih lengkap, bisa kita bandingkan penjualan domestiknya,, bisa juga ekspornya, ya tooohh… 😀
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Maret 2015 in otomotif, Perbandingan Produk, Roda 2

 

Tag: , , , ,

23 responses to “Penjualan Honda CBR150 Lokal vs. Yamaha R15 – AISI Februari

  1. sam

    19 Maret 2015 at 6:01 pm

    yg di ekspor itu langsung untk konsumennya atau wat stok di daeler2 di luar negri?

    Suka

     
    • mansarpost

      19 Maret 2015 at 6:04 pm

      Mungkin itu antar sesama pabrikan kang (cabang maksudnya),, jadi IMHO ekspor ini adalah ekspor sesama Yamaha, misal dari Yamaha Indonesia ke Yamaha Vietnam… CMIIW

      Suka

       
  2. sam

    19 Maret 2015 at 6:03 pm

    cukup laris jg nh cibier.mengingat dia muncul stlah r15 brojol duluan 😀

    Suka

     
    • mansarpost

      19 Maret 2015 at 6:06 pm

      Yuupp bener kang,, doi baru mulai pertengahan semester 2 ngegas, kalo R15 sudah dari tengah semester 1…

      Suka

       
  3. macantua.com

    19 Maret 2015 at 6:17 pm

     
  4. edhy1972

    19 Maret 2015 at 7:45 pm

    Trus cbr yang di ekspor berapa bro…

    Suka

     
    • mansarpost

      19 Maret 2015 at 7:54 pm

      Kayaknya belum ada kang,, Februari lalu AHM hanya ekspor 982 unit,, dan itupun kemungkinan didominasi skutik karena ekspornya ke bekas negara Indonesia, aka Timor Leste..

      Suka

       
  5. fandi

    19 Maret 2015 at 8:01 pm

    Data yang bisa dibandingkan adalah domestik dua pabrikan tsb pada februari 2015. Kecuali kalo Honda fokus untuk ekspor cbr lokalnya itu atau mengeluarkan data ekspornya. Baru kedua kategori pasar domestik dan ekspor dua pabrikan tadi dapat digabungkan.

    Suka

     
    • mansarpost

      19 Maret 2015 at 8:46 pm

      Yaaapp,, bisa domestik vs. domestik, ekspor vs. ekspor…

      Btw u/ CBR kayaknya AHM belum ekspor, soalnya bulan lalu AHM hanya ekspor 982 motor, kemungkinan didominasi skutik karena ekspornya ke Timor Leste..

      Suka

       
  6. tutorial pemasangan fairing cbr lokal

    20 Maret 2015 at 12:38 am

    penjualan cbr k45 makin kebelakang makin meningkat kyknya. pdhl target awal, goalnya cm 4200 unit/bln. tp skrg uda ampir 4800 unit/bln. kl gak nambah kapasitas produksi siap2 aja pembeli bisa nginden sebulan 2bulan. 😀

    Suka

     
    • mansarpost

      20 Maret 2015 at 4:52 am

      Yaaapp,, kayaknya emang bakal stabil di angka 5000 ya, ada jarak sekitar 20% dari target… Produksi harus ditingkatkan, atau mungkin lini produksi motor sport lain dialihkan sementara waktu…

      Suka

       
  7. shohabat

    20 Maret 2015 at 9:29 am

    Ahm juga sudah pernah ekspor cbr ke vietnam bro

    Suka

     
    • mansarpost

      20 Maret 2015 at 9:53 am

      Yaapp,, sepertinya memang sudah kang, tapi entah itu oleh Honda Vietnam atau dari Importir Umum… Yg jelas dari ekspor sepedamotor AHM sebanyak 982 unit bulan Feb lalu, itu disebut ke Timor Leste..

      Suka

       
  8. sukmahandayani56

    20 Maret 2015 at 11:57 am

    pa kmugkinan cbr akn naik lgi dgan jadinya plant baru di kerawang..??

    dan pa lagi klo cbr jadi eksport ..
    bisa mntep ituuh..

    klo ahaem ane yaqin dia msih hrus mnuhin pasar domestik dulu di banding pasar eksport..

    Suka

     
    • mansarpost

      20 Maret 2015 at 12:47 pm

      Kayaknya stabil di angka 4500-5000an kang,, dipaske sama target..

      Yaapp,, ekspor mungkin baru digenjot pas pabrik baru beroperasi,, bareng2 sama ekspor yg 250cc #ehh.. 😀

      Suka

       
      • sukmahandayani56

        20 Maret 2015 at 3:09 pm

        betulllL… ane sependapat…

        tapi ini pembeli yg berbicara.. bisa jadi bulan depan 5000-6000an …
        spertinya ini awal peningkatan si sebe er..

        Suka

         
      • mansarpost

        20 Maret 2015 at 3:14 pm

        Apalagi kalo facelift model velg… #ehh keceplosan.. 😀

        Suka

         
  9. sakitnya tuh disini....

    20 Maret 2015 at 1:28 pm

    perbandingannya sebenarnya kurang fair…lha cbr150 kan gak diekspor….? variabel ekspor r15 jadi tidak signifikan dimasukkan kedalam total dari survei dan poling……

    #tapi ane jadi gak ngeh dengan ‘permainan’ para pabrikan

    Suka

     
    • mansarpost

      20 Maret 2015 at 1:30 pm

      Yaaapp,, sudah dijelaskan di artikel juga kang, jadi memang tergantung cara pandang kita masing-masing… Dua-duanya bisa menang… 😀

      Suka

       
    • sukmahandayani56

      20 Maret 2015 at 3:11 pm

      menurunnya penjualan R15 krena adannya emak sama GT gerobak rudal..

      sdagkan lini produksinya masih tetep …
      jadi hatus ada yg di korbankan..

      Suka

       
  10. fakhri

    22 Maret 2015 at 4:05 pm

    k45 d tunjukan khusus utk indonesia itu perintah honda global
    Kalau utk asia cbr thai
    *source: bisikan yg d rahasiakan

    Suka

     
    • mansarpost

      22 Maret 2015 at 4:57 pm

      Berarti nga bakal diekspor dong kang…?

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: