Iklan
RSS

Velg Ring 13 Yamaha NMAX 155,, Velg Perpaduan Cita Rasa Indonesia dan Dunia….!!!

22 Mar

Velg Ring 13 Yamaha NMAX 155,, Velg Perpaduan Cita Rasa Indonesia dan Dunia….!!!

13 inch Yamaha NMAX 155 Alloy Wheels,, its Wheels With Indonesian and The World Taste

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia mansarpost,, sejak pertama kali Yamaha NMAX 155 ABS meluncur di tanah air, banyak yang meragukan ukuran velgnya (diameter) yang hanya 13 inchi (ring 13)… Lhoo,, kenapa kok bisa diragukan…?? Karena sebagian besar matik yang beredar di Indonesia menggunakan velg ring 14,, meskipun dahulu sempat juga ada beberapa skutik yang menggunakan velg ring 12 dan 16,, tapi tetap saja velg ring 14 yang masih bertahan hingga kini…

image

Velg Ring 13 Inch Yamaha NMAX 155 ABS

Naaahh,, beda di Indonesia, beda pula di negara-negara lain… Di negara seperti Thailand, India, bahkan negara-negara Eropa,, velg yang jamak dipakai justru velg dengan ukuran ring 12,, entah karena infrastruktur jalannya yang memang lebih baik disana atau karena ada alasan lain,, yang jelas velg ring 12 lumayan banyak digunakan oleh skutik-skutik disana…

image

Velg Ring 12 Inch Skutik-Skutik Luar Negeri

Jika kita perhatikan,, velg ring 13 Yamaha NMAX 155, ternyata berada di tengah-tengah antara ring 12 dan 14… Coba tebak,, kira-kira apa alasannya…?? Yaaapp,, karena Yamaha NMAX 155 ini sejatinya bukanlah produk yang peruntukannya khusus untuk Indonesia,, tapi ini adalah produk global yang nantinya akan melanglang buana ke berbagai negara,, cuma memang kebetulan doi pertama kali lahirnya di Indonesia, jadi seolah-olah NMAX 155 itu ya buat pasar Indonesia saja,, padahal tidak demikian…
Selain itu,, dengan ukuran profil ban yang besar, velg ring 13 terasa seperti memakai velg ring 14,, dan dari segi bobot pun velg ring 13 ini bisa lebih ringan dibandingkan velg ring 14,, ya toohh..

Naaahh,, agar bisa diterima di berbagai negara, IMHO dipilihlah velg dengan ukuran ring 13 ini… Dengan ukurannya ini, diharapkan konsumen di Indonesia (salah satu pasar terbesar Yamaha) bisa lebih toleran dalam menerima produk ini,, pun begitu halnya dengan negara-negara yang sudah kadung familiar dengan velg ring 12,, selisih 1 inch ini diharapkan tidak akan menjadi masalah bagi konsumen di luar sana..

image

Yamaha NMAX 155 ABS

Soooo,, velg ukuran ring 13 NMAX….?? Sepertinya velg yang merupakan perpaduan cita rasa velg Indonesia dan Dunia daaahh,, ya nga brosist….??
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 22 Maret 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , ,

11 responses to “Velg Ring 13 Yamaha NMAX 155,, Velg Perpaduan Cita Rasa Indonesia dan Dunia….!!!

  1. Kobayogas

    22 Maret 2015 at 5:26 pm

    iya aja deh buat motor dewa ini 🙂

    Suka

     
    • mansarpost

      22 Maret 2015 at 5:32 pm

      Shock belakangnya kudu dioplos sama PCX om.. 😀

      Suka

       
      • Kobayogas

        22 Maret 2015 at 5:35 pm

        mana mungkin, udah paling d’best lah tu

        Suka

         
  2. doni

    22 Maret 2015 at 6:21 pm

    Joss opinion

    Suka

     
  3. arlong

    28 Maret 2015 at 7:46 pm

    iya sepertinya gitu, BMW telah berhasil bikin engine yg minim rugi2 thermal dan rugi2 gesek. tapi khusus di WSBK, BMW blom pernah juara dunia lho, juara seri pun cuma beberapa, malah RSV4 & ZX10R yg dominan. klo ane bilang sih, BMW emang jago bikin engine yg powerfull, tapi kurang jago bikin motor yang “gampang belok/ditekuk”. namanya balap di sirkuit kan gak melulu power gede aja kan???:))

    Suka

     
    • mansarpost

      28 Maret 2015 at 8:28 pm

      Lhoo,, bales komennya bisa loncat artikel kang.. hehe.. 😀

      Iyaaapp,, mirip sama Desmonya Ducati ya, power makjos tapi yang bisa njinakin cuma Stoner.. 😀

      Suka

       
  4. mansarpost

    28 Maret 2015 at 8:25 pm

    Lhoo,, bales komennya bisa loncat artikel kang.. hehe.. 😀

    Iyaaapp,, mirip sama Desmonya Ducati ya, power makjos tapi yang bisa njinakin cuma Stoner.. 😀

    Suka

     
  5. tntjtm

    2 Juni 2015 at 11:25 pm

    Keren jg nmax

    Suka

     
  6. OtoBuku

    30 November 2015 at 11:46 pm

    velgnya keren gan

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: