Iklan
RSS

Akankah Pasar Bebek Kembali Bergairah Seiring dengan Hadirnya MX King, (calon) CS150 RS dan (calon) Satria Injeksi….??

25 Mar

Akankah Pasar Bebek Kembali Bergairah Seiring dengan Hadirnya MX King, (calon) CS150 RS dan (calon) Satria Injeksi….??

It is about Moped…!! – Market Share

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, pasar motor matik yang akhir-akhir ini semakin mendominasi mau tidak mau memang akan semakin menekan segmen pasar lainnya.. Pasar motor bebek dan sport hanya memperebutkan 27% sisa pasar nasional, karena 73%-nya sudah dikuasai oleh motor matik (AISI Februari)..

image

Pasar Motor Bebek Indonesia

Yaaapp,, pasar motor bebek dan bebek semakin jauh tertekan.. Pasar sport masih agak beruntung karena di tahun 2014 kemaren pangsa pasarnya cukup terbantu oleh produk-produk baru yang digelontor oleh pabrikan, sehingga walaupun pasarnya kecil tapi tren pertumbuhannya tetap naik.. Hal berbeda justru dialami oleh segmen bebek.. Pangsa pasarnya semakin mengecil dari tahun ke tahun, bulan ke bulan.. Produk baru pun nyaris nihil kecuali hanya sekedar facelift saja.. Soo wajar rasanya jika pangsa pasar bebek Februari lalu sudah tertinggal sekitar 0,6% dibandingkan pangsa pasar motor sport..

image

Perbandingan Pangsa Pasar Bebek - Sport - Matik (AISI Februari 2015)

Naaahh,, belakangan harapan kembali muncul, Yamaha Jupiter MX 150 dan MX King 150 muncul dengan penampilan yang lebih segar ditambah dengan penambahan kubikasi yang membuatnya lebih powerfull dibandingkan versi sebelumnya.. Harapan ini diperkuat lagi dengan rumor akan hadirnya Honda CS150 RS (Sonic Reborn) ke pasar sepedamotor tanah air kira-kira awal semester 2 tahun ini (prediksi)..

image

(Calon) Honda Sonic Reborn - CS150 RS

Gebrakan di segmen bebek (termasuk ayam jago) IMHO sepertinya tidak akan berhenti sampai disini brosist,, sang penguasa pasar ayam jago Suzuki Satria dipastikan tidak akan tinggal diam melihat duo kompetitornya memasuki pasar yang sudah dikuasai sejak lama,, sooo besar kemungkinannya Suzuki Satria F150 pun akan ikut dirombak juga, terlebih sistem pengabutannya masih menggunakan karburator…

image

Suzuki Satria F150

Jika memang skenario ini nantinya berjalan sesuai dengan prediksi-prediksi yang berkembang,, kira-kira nantinya pasar motor bebek (dan ayago) akan ikut berkembang juga nga ya…?? Kalo berkembang sampai sejauh mana…?? Segmen pasar mana yang akan terkoreksi,, segmen pasar matik atau malah segmen sport…??
Yaaaapp,, pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab nanti,, seiring dengan akan brojolnya produk-produk yang masih belum brojol…

image

Produk-Produk yang akan mengisi pasar bebek sport - ayam jago

Kalo boleh nebak siih kayaknya segmen pasarnya tidak akan berbeda jauh dengan saat ini.. Lhoo kok bisa…?? Yaaapp,, karena menurut mansarpost segmen yang akan terkoreksi adalah segmen bebek itu sendiri.. Yang akan beralih adalah para pengguna motor-motor bebek (dan ayam jago) yang ada saat ini.. Sooo MX King dan Sonic Reborn,, sepertinya hanya akan menggebrak di awal saja dehh,, jangka panjangnya tidak akan jauh dari pangsa pasar 13-15%,, kita lihat saja nanti ya.. 😀
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Maret 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , ,

3 responses to “Akankah Pasar Bebek Kembali Bergairah Seiring dengan Hadirnya MX King, (calon) CS150 RS dan (calon) Satria Injeksi….??

  1. tomcat

    25 Maret 2015 at 9:59 pm

    ah..satria mah ga usah disebut..bentar lagi suzuki bangkrut kok

    Suka

     
  2. felitokia

    26 Maret 2015 at 2:17 am

    Dulu org beli bebek krn pratis, skrg ada yg lebih praktis lagi jd hampir mustahil bebek bangkit lagi, dr segi design ja matik lbh aduhai! beda sama bebek sport! orh ya nyari kencang bkn praktis! model jg kueren spt Mx King! lbh keren dr matik!

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: