Iklan
RSS

Honda SFA 150 Concept – Dari Indonesia Untuk Dunia… :D

29 Mar

Honda SFA 150 Concept – Dari Indonesia Untuk Dunia… 😀

Honda SFA 150 Concept

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, saat dahulu ajang Indonesian Motorcycle Show (IMOS) digelar tahun 2014 lalu,, ada 3 buah motor yang menarik menurut mansarpost.. Pertama adalah skutik Yamaha Nozza Grande, kedua skutik konsep Honda Remix dan ketiga adalah “Roadster” konsep Honda SFA 150 yang dihadirkan oleh pihak Honda Indonesia – Astra Honda Motor (AHM)..

image

Motor Konsep Honda SFA 150

Yamaha Nozza Grande, produknya sudah ada, sudah diproduksi massal (Thailand).. Kedua Honda Remix masih belum ada kelanjutan ceritanya.. Ketiga Honda SFA 150 yang semakin kesini semakin hangat diperbincangkan..
Yaaapp,, memang jika dibandingkan dengan Remix, Honda SFA ini sifatnya lebih global,, IMHO desainnya bisa diterima di berbagai negara di dunia,, beda dengan Remix yang cenderung fokus ke pasar domestik,, sooo wajar saja jika Honda SFA yang lebih banyak dibahas,, bahkan hingga ke luar negeri..

Yaaapp,, semenjak kehadiran ke-2 nya di Osaka Motor Show,, Honda SFA semakin banyak saja yang membicarakannya brosist,, salah satunya adalah media kenamaan Motorcyclenews (MCN) yang menyebutkan bahwa mungkin saja Honda SFA ini dibuat dalam beberapa varian produk yang berbeda kubikasinya,, tooh menurutnya desain motor-motor Honda kebanyakan memang seperti itu,, bisa dijejali mesin dengan kapasitas yang bermacam-macam tanpa banyak perubahan berati atas desainnya secara keseluruhan.. Contoh Honda CBR150-CBR250, Honda SH125-150-300 dll..

image

Honda SH 300

Varian yang berbeda kubikasi maksudnya adalah bahwa Honda SFA ini bisa diaplikasikan dengan mesin 150cc (mungkin 250cc juga) untuk pasar Indonesia dan negara Asia lainnya,, mesin 125cc (pemula) untuk pasar Eropa,, hingga mesin 300cc untuk pasar Amerika dll..
Yaaapp,, bukan tidak mungkin loooh,, jika feedback yang diberikan oleh konsumen kecenderungannya positif,, kemungkinan bahwa Honda SFA bakal diwujudkan ke proses produksi massal sangat terbuka lebar..

Jika memang demikian halnya (jadi diproduksi massal untuk pasar global),, maka satu hal yang harus diingat, yakni awal mula kemunculan motor ini adalah dari Indonesia dan oleh Indonesia.. Sooo,, jika Honda SFA ini menjadi motor produksi massal,, maka pasar sepedamotor tanah air secara tidak langsung telah menjadi kiblat bagi negara-negara lain di dunia….!!!
Satu hal yang mansarpost minta jika hal ini bakal terjadi,, tolong jadikan Indonesia sebagai basis produksi,, itu saja.. 😀
Sooo,, Honda SFA 150 Concept,, dari Indonesia untuk DUNIA….!!
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna….

BACA JUGA :

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Maret 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , ,

3 responses to “Honda SFA 150 Concept – Dari Indonesia Untuk Dunia… :D

  1. ardiantoyugo

    29 Maret 2015 at 12:08 am

    Emang cakep nih konsepnya… Tapi masspronya ga tau… Wkwkwkwk…

    review ban asik buat cornering: http://wp.me/p1eQhG-140

    Suka

     
  2. vixybeat

    29 Maret 2015 at 9:40 am

    keyen.,

    Suka

     
  3. vixybeat

    29 Maret 2015 at 9:42 am

    keyen.,eh,.

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: