Iklan
RSS

Penghapusan Premium – PertaLite ibarat Versi Lite dari Pertamax – Siap-Siap Harga Barang Bakal Naik

18 Apr

Penghapusan Premium – PertaLite ibarat Versi Lite dari Pertamax – Siap-Siap Harga Barang Bakal Naik

Premium, PertaLite, and Infation

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, mungki kebanyakan dari kita semua sudah tahu bahwa bahan bakar jenis Premium (RON 88) akan dihapus secara bertahap oleh Pemerintah mulai bulan Mei mendatang di kota-kota besar terlebij dahulu..

image

“Secara bertahap, di pusat-pusat kota, tidak ada lagi premium. Kita akan ganti dengan bahan khusus yang kualitasnya di atas premium, RON-nya lebih tinggi, tapi harganya masih di bawah Pertamax RON 92,” ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada detikFinance, Kamis (16/4/2015).

Yaaapp,, penggantinya adalah PertaLite, bahan bakar dengan kisaran RON 90-91 dan harga diantara Premium dan Pertamax dan tidak diSUBSIDI pemerintah..

“Pastinya jenis bensin baru ini tidak disubsidi pemerintah ya” (detik)

Yaaapp,, sebuah langkah peralihan yang direncanakan pemerintah sebelum semua masyarakat menggunakan bahan bakar RON 92 aka Pertamax.. Sooo,, baik harga dan kualitas RON-nya pun merupakan harga peralihan.. Jika Pertamax dalam aplikasi hp android diibaratkan versi “Pro”,, maka PertaLite ini adalah versi “Lite”,, sensasi Pertamaxnya dapet dan kalo mau merasakan yang full Pro (Pertamax) tinggal nambah dikit lagi (duitnya)..

Ohh ya,, satu hal yang mau mansarpost tekankan disini adalah terkait harganya yang bakal lebih mahal dari Premium dan tidak disubsidi.. Sooo kendaraan-kendaraan yang sebelumnya biasa menggunakan Premium, mau tidak mau harus mengeluarkan kocek lebih untuk keperluan operasional sehari-hari kendaraannya,, termasuk kendaraan-kendaraan pengangkut barang non Solar yang biasa mengangkut barang-barang kebutuhan masyarakat dari berbagai pelosok negeri.. Dampak selanjutnya adalah kenaikan harga-harga barang kebutuhan sehari-hari dimana end-usernya adalah masyarakat..

Jadi harga barang yang sekarang sudah terasa mahal bukanlah harga akhir yang tidak akan naik lagi,, kemungkinan BESAR harga saat ini akan kembali merangkak naik mulai bulan Mei mendatang.. Sooo,, berhematlah mulai saat ini, hindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu, atau beralihlah ke moda transportasi yang lebih murah dan lebih hemat (kalo ada) walaupun agak sedikit berdesakan..
Dan kepada orang berada (mampu),, jangan lupa sisihkan sebagian dari penghasilanmu untuk mereka yang nasibnya tidak seberuntung kamu.. Jangan sampai yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin..

Okkkee lah,, sekian cuap-cuap dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 April 2015 in Ekonomi, Transportasi

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: