Iklan
RSS

Ducati Sudah Tampil Keren Tahun ini,, Sekarang saatnya Suzuki yang Unjuk Gigi….!! – Dimulai dari Argentina

19 Apr

Ducati Sudah Tampil Keren Tahun ini,, Sekarang saatnya Suzuki yang Unjuk Gigi….!! – Dimulai dari Argentina

MotoGP Argentina – Termas de Rio Hondo Qualifying Results – Suzuki Ecstar on Fire

MansarPost – Termas de Rio Hondo di musim motoGP 2015 ini telah menjadi saksi atas bangkitnya Team Suzuki di ajang balap motor paling bergengsi di dunia,, MotoGP.. Yaaap, hasil kualifikasi yang agak mengejutkan menurut mansarpost karena posisi 2 kali ini diisi oleh Team yang kurang Populer, Suzuki Ecstar MotoGP.. Walau di musim ini Suzuki hadir sebagai Rookie, namun di sesi kualifikasi Argentina, doi mampu mengalahkan tim Factory lainnya..

image

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina

Meskipun Marques dari tim HRC yang memegang pole position dengan selisih waktu setengah detik lebih cepat, namun jika kita perhatikan data top speed keduanya, sebetulnya tersimpan potensi bahwa bisa saja tim Suzuki yang meraih pole, jika dan hanya jika top speed tim Suzuki mampu menyamai capaian top speed Marques.. Yaaapp,, dengan selisih top speed 13,7 km/jam, Suzuki melalui pembalapnya Aleix Espargaro berhasil melibas pabrikan Ducati yang top speednya mencapai 328,1 km/jam (15,8 km/jam lebih cepat)..

Yaaapp,, inilah kesempatan baik buat Suzuki untuk membuktikan kepada dunia bahwa bukan hanya pabrikan Ducati saja yang kini bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha di ajang MotoGP,, doi juga harus tampil kompetitif.. Bukan apa-apa brosist, dengan persaingan yang lebih ramai,, tontonan MotoGP bisa lebih seru,, khan nga lucu udah cape-cape bangun tengah malem kalo tontonannya bikin ngantuk, ya nga.. ngoahahaha :mrgreen:

image

Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP

Yaaahh,, walaupun masih terlalu dini untuk jumawa karena ini hanyalah sesi kualifikasi, tapi setidaknya semangat dan harapan para pembalapnya bisa lebih baik ketimbang jika harus memulai balapan dari posisi diluar 12 besar..

Kendala tim Suzuki kayaknya ada di sektor pengereman daahh,, bukan di power.. Percuma power besar kalo nga bisa dikendalikan,, percuma tooh power besar kalo setiap di-rem menimbulkan getaran yang bikin motor geal geol.. IMHO power itu berbanding lurus dengan kinerja pengereman dan kinerja sasis, power bisa ditambah sedikit demi sedikit jika kinerja di sektor pengereman dan sasis sudah mumpuni.. Sooo,, Suzuki harus mampu meningkatkan kinerja piranti pengeremannya agar power yang kini masih tersegel di tubuh GSX-RR dapat bisa dikeluarkan secara perlahan.. 😀

image

Suzuki Ecstar MotoGP

Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna.. -jangan lupa ntar malam jam 2 dini hari-

BACA JUGA :

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 April 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: