Iklan
RSS

Akankah NVL Facelift Menggunakan Strategi Preemptive Strike dalam Menghadapi CB150 Facelift – Menyerang sebelum Diserang…!!

23 Apr

Akankah NVL Facelift Menggunakan Strategi Preemptive Strike dalam Menghadapi CB150 Facelift – Menyerang sebelum Diserang…!!

When Yamaha New Vixion Lightning and Honda CB150R StreetFire Officially Released…?

MansarPost – Preemptive strike, adalah sebuah strategi perang dimana salah satu pihak melancarkan serangannya terlebih dahulu, karena doi khawatir akan segera diserang secara besar-besaran oleh pihak lawan..

image

Honda CB150R StreetFire dan Yamaha New Vixion Lightning

Psy war antara motor sport Honda dan Yamaha di segmen naked 150cc (CB150 vs. NVL) sejatinya sudah dimulai sejak lama semenjak spyshoot dan bocoran akan facelift kedua motor ini banyak dikupas oleh para pemerhati otomotif dalam negeri.. Kedua produk ini dirumorkan hadir sekitar pertengahan tahun 2015 ini,, namun tidak tahu mana yang akan menyerang (dirilis) terlebih dahulu..

Yaaapp,, memang siih, kedua produk butuh persiapan yang benar-benar matang sebelum dilempar ke pasar dengan tingkat persaingan yang tinggi, sehingga masing-masing pabrikan pengusung pun tidak mau gegabah untuk segera meluncurkan produknya,, mungkin masing-masing pihak masih bertahan dengan produk calon andalannya dan mungkin juga di balik layar mereka saling intip-intip kekuatan masing-masing,, tidak ada yang tahu.. Namun, diluar itu semua,, yang namanya first mover itu tetap penting,, first mover dalam artian, siapa yang akan terlebih dahulu mengaspal, CB150 facelift atau NVL facelift…??

image

Teaser Produk Baru Yamaha - Kemungkinan NVL Facelift

Melihat gelagat yang ada,, IMHO kayaknya facelift Yamaha New Vixion Lightning akan meluncur lebih dahulu.. Doi sudah menyebar teasernya beberapa waktu lalu, yang kemungkinan besar adalah NVL facelift..
Pihak Yamaha sepertinya sadar bahwa kompetitornya kali ini akan tampil all out dari segi tampilan,, maka dari itu sebelum doi diserang secara besar-besaran oleh Honda, lebih baik doi yang nyerang duluan, mencoba memperkuat penetrasi yang sudah dibangun oleh NVL selama beberapa tahun belakangan, sebelum pamornya digerus CB150 facelift.. Dan seperti yang sudah-sudah, kayaknya pihak Honda akan menerapkan prinsip konservatif dalam menjalankan strateginya, lebih baik terlambat daripada terburu-buru.. Hasilnya,, seperti biasa, harga produk doi bisa diset dibawah harga produk kompetitor..

image

Spyshoot NVL Facelift 2015

Sooo, CB150 dan NVL facelift,,, sepertinya NVL akan menyerang sebelum diserang, sedangkan CB150 akan menyerang dari sisi harga.. Kita lihat saja nanti..
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 23 April 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , ,

6 responses to “Akankah NVL Facelift Menggunakan Strategi Preemptive Strike dalam Menghadapi CB150 Facelift – Menyerang sebelum Diserang…!!

  1. tentara langit

    24 April 2015 at 3:57 pm

    selak kemecer lek, pengen weruh ujud e..

    Suka

     
    • mansarpost

      24 April 2015 at 4:43 pm

      Wujud e isih mirip2 kayae, beda headlight karo fender n shroud..

      Suka

       
  2. sukmahandayani56

    24 April 2015 at 5:23 pm

    vixi dulu baru honda.. wong vixi dah gembar-gembor di sepisut …
    klo hon² kbar ajja msih pp1 jdi msih lmaa

    Suka

     
    • mansarpost

      25 April 2015 at 6:02 am

      Iya,, kalo nvl facelift bisa jadi sebelum puasa/lebaran..

      Suka

       
      • sukmahandayani56

        25 April 2015 at 9:28 am

        trlalu terlambat klo keluar sampai pas awal juni..klo mau moncer sitidaknya per awal mei sudah lounching.. karena musim mudik banyak yg milih pke mtor bgi yg pingin motor baru bisa pilih vixi untuk bertemu kluarga di kampung..

        dan yg pasti buat mudik plat nomer pun sudah ada jika beli pada bulan mei..

        namun jika kluar ahir mei aka awal juni.. ya sama ajja alias gak ngaruh..pcuma bawa mtor baru wong nomer n surat ajja gak ada..
        mau di tggal di jkarta malah mengahawtirkan..mnding di pending habis lebaran untuk pmbelian..

        dan inget buat konsumen..
        ati² buat konsumen pertama ..menghindari korban kelinci percobaan..hihihi

        Suka

         
      • mansarpost

        25 April 2015 at 9:35 am

        Naaahh ini dia dilemanya pabrikan,, mau dikeluarin cepet tapi kondisi ekonomi lagi nga ndukung, atau mungkin stok persediaan masih banyak..

        Mau dikeluarin abis lebaran, momen ngejar pembeli potensial takut kelewat,, serba salah..

        IMHO kayaknya memang bakal dikeluarkan secepatnya, namun hanya sebatas diperkenalkan dulu (diindent juga bisa),, unitnya disebar setelah persediaan model lawas habis.. IMHO loh ya..

        Suka

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: