Iklan
RSS

Nostalgia : Duel Kontroversial di Tikungan Terakhir Jerez – Marques vs. Lorenzo (2013) dan Rossi vs. Gibernau (2005)

03 Mei

Nostalgia : Duel Kontroversial di Tikungan Terakhir Jerez – Marques vs. Lorenzo (2013) dan Rossi vs. Gibernau (2005)

Memorable Duel in Last Turn of Jerez – Marques vs. Lorenzo (2013), Rossi vs. Gibernau (2005) and Doohan vs. Criville (1996)

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia, sebelum race ke-4 dilangsungkan sore nanti di Jerez, Spanyol,, yuukk sejenak kita bernostalgia terkait duel seru yang pernah terjadi di Sirkuit ini, khususnya di tikungan terakhir Sirkuit ini..

image

Duel Marques - Lorenzo Jerez 2013

Masihkah teringat dalam ingatan brosist sekalian tentang insiden di Jerez musim MotoGP 2013 lalu…??
Yaaahh,, ketika itu di akhir lap dan di tikungan terakhir pula, Marq Marques 93 berhasil mengovertake Jorge Lorenzo 99 dengan sedikit insiden kecil (bersenggolan).. Akibatnya, Jorge Lorenzo harus puas finish di urutan ke-3, sedangkan Marques yang telah menyalipnya finish di urutan ke-2..
Yaaapp,, ini duel di tahun 2013 lalu brosist, masih banyak pro dan kontra sampai dengan saat ini.. Marques sudah minta maaf sama Lorenzo, tapi sampai saat ini hubungannya masih terasa dingin, entahlah, hanya mereka berdua yang tahu.. -skip- nga usah diperpanjang.. 😀

image

Duel Rossi - Gibernau Jerez 2005

Duel yang tidak kalah seru di tikungan terakhir Jerez ini adalah pertarungan antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau di tahun 2005 lalu.. Bisa dibilang kejadiannya sama dengan yang terjadi antara Marques dan Lorenzo,, sangat-sangat mirip laaah.. Marques bertindak bak Rossi (pihak yang menyalip),, sedangkan Lorenzo seperti Gibernau (pihak yang disalip).. Coba dehh bandingkan gambar di atas dengan yang dibawah ini,, mirip khan..

image

Juel Doohan - Criville Jerez 1996

Jauh lebih lama lagi, duel semacam ini ternyata dimulai sejak tahun 1996 antara Mick Doohan dan Alex Criville, dimana Doohan bertindak sebagai pihak yang menyalip dan Criville bertindak sebagai pihak yang disalip..

Yaaapp,, duel kontroversial tersebut terulang setelah jeda 8-9 tahun brosist.. Intinya,, sirkuit Jerez ini berpotensi untuk menyajikan tontonan MotoGP yang menarik, penuh persaingan dan bahkan duel yang bersifat kontroversial.. Tidak apa-apa walaupun penuh dengan pro dan kontra antar pendukung jagoan masing-masing,, malah justru moment-moment yang kontroversial itulah yang akan selalu diingat sepanjang sejarah MotoGP,, ya khaan..

image

Duel Kontroversial Jerez - Tikungan ke-13

Pertanyaannya sekarang,, akankah duel semacam ini akan terulang kembali nanti sore…?? Jika ya, antara siapa dan siapa…?? Siapa yang disalip dan siapa yang menyalip…?? Kita lihat saja nanti mulai pukul 19:00 WIB ya, jangan sampai ketinggalan.. 😀
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 Mei 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: