Iklan
RSS

Yamaha Byson Fi – Facelift 2015,, Jok Model Split Seatnya Keren, Sayang Sektor Mesin Terlihat Kopong..

07 Mei

Yamaha Byson Fi – Facelift 2015,, Jok Model Split Seatnya Keren, Sayang Sektor Mesin Terlihat Kopong..

Yamaha Byson Facelift 2015 – The Split Seat Model is Cool, but Engine Area Looks Like a Gixxer 150, is a Little Chink

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, melalui banyaknya spyshoot dan bocoran Yamaha Byson facelift injeksi yang sudah beredar beberapa hari belakangan ini, tentunya rasa penasaran kita semua akan calon produk baru Yamaha ini sudah agak sedikit terobati ya.. Sebetulnya modelnya siih sudah lama muncul di India sana, cuma mungkin sebagian dari kita masih penasaran, karena bisa saja ada beberapa detil perbedaan antara Byson injeksi di India dengan model yang akan diluncurkan di Indonesia.. Nyatanya perbedaan desain yang ada mungkin hanya sektor mudguard saja, dimana di India sana, modelnya lebih besar (biasa disebut sari-guard)..

image

Yamaha Byson Facelift - Modelnya sama dengan FZ-16 V 2.0 India, hanya beda sari-guard

Yaaapp,, sebagian ada suka sama model Byson facelift ini, dan sebagian lainnya berpendapat bahwa model Yamaha Byson saat ini masih lebih bagus ketimbang faceliftnya.. Wajar ya, tergantung selera masing-masing saja (subjektif).. Namun demikian, melihat perubahan yang ada kini,  mungkin sebagian besar setuju jika mansarpost menyebut bahwa model joknya kini lebih keren dibanding versi lawas..?? Yaaahh, hal ini karena sang facelift sudah mengadopsi jok model split seat ala R15, R25 dan MT25.. Walaupun ergonomi joknya mirip dengan versi lawas, namun tetap lebih terkesan sporty jika dibandingkan dengan old Byson.. Yaaahh pokoknya ada suatu kelebihan tersendiri laah, sekalipun jika kita bandingkan dengan jok punya Yamaha NVL (model joknya masih menyatu),, jok Byson facelift masih lebih ganteng.. 😀

image

Dibalik kelebihan yang ada tersebut,, ada juga kelemahannya brosist.. Sama seperti di atas, kelemahan desain yang akan kita bahas tidak berfokus pada desain buritan, muffler, dan desain bagian lain yang tingkat subjektifitasnya berbeda jauh (ada yang suka dan ada yang tidak suka).. Kelemahan ini adalah kelemahan yang nyaris diamini oleh sebagian besar konsumen.. Sektor apa gerangan…?? Yaaapp,, sektor mesin yang terlihat lowong aka kopong aka renggang.. Terlalu banyak celah terlihat di sektor tersebut.. Hal ini tidaklah ubahnya bak mesin Suzuki Gixxer 150 yang dahulu juga dikeluhkan oleh sebagian besar pemerhati otomotif dalam negeri karena terlihat kopong.. Tidak bisa dipungkiri, walaupun hanya sekedar urusan “penglihatan” dan itupun hanya dari sudut pandang tertentu saja,, hal ini tetap dianggap krusial.. Sepertinya di Indonesia ini faktor “terlihat ganteng” jauh lebih utama dibandingkan faktor lainnya..

image

Sektor mesin Byson Facelift terlihat kopong, sama seperti Suzuki Gixxer 150

Yaaapp,, itu adalah kelemahan dari sisi eksterior brosist,, sektor daleman aka dapur pacunya masih belum.. Looh bukannya mesin lebih oke,, khan model facelift ini sudah pakai injeksi..?? Yaaapp benar, namun jika kita melihat spesifikasi mesinnya di India sana, kemungkinan bakal ada sedikit penurunan di sektor tenaganya brosist.. Power sang Byson facelift disana (FZ-16 V 2.0 Fuel Injection) hanya sebesar 13,1 PS saja.. Jika spek mesin Byson facelift versi Indonesia ini sama dengan spek disana, berarti ada penurunan sekitar 0,9 PS, karena power Yamaha Byson saat ini mencapai 14 PS.. Namun demikian bobotnya juga turun 3 kg dari 135 kg menjadi 132 kg (tetep aja jarang dilirik).. Yaaahh semoga saja powernya tidak turun dari versi lawas ya,, yang turun cukup satu aja, harganya.. :mrgreen:

Yaaahh mungkin itu sekelumit kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan sang Byson facelift menurut mansarpost,, mungkin bisa berbeda dengan pandangan brosist sekalian.. Yang jelas teknologi pengabutan bahan bakar motor ini sudah setingkat lebih maju brosist, injeksi dengan mesin blue core..!!
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
12 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , ,

12 responses to “Yamaha Byson Fi – Facelift 2015,, Jok Model Split Seatnya Keren, Sayang Sektor Mesin Terlihat Kopong..

  1. John_Hendy

    7 Mei 2015 at 9:29 pm

    Uda puas lihat byson fi india dulu

    Suka

     
    • mansarpost

      7 Mei 2015 at 9:33 pm

      Iya,, tapi masih banyak yg penasaran lhoo,, apa bener bakal sama plek luar dalam.. 😀

      Suka

       
  2. yogi novendi

    6 Juni 2015 at 11:06 pm

    byson fi kalo harga sama kaya verza laku deh kayanya

    Suka

     
    • mansarpost

      7 Juni 2015 at 9:58 am

      Yaaapp,, tapi kalo facelift khan biasanya harga naik kang.. hehe

      Suka

       
      • yogi novendi

        7 Juni 2015 at 11:10 am

        Kalo harga naik ane bingung kang mo beli motor apa hehe

        Suka

         
      • mansarpost

        7 Juni 2015 at 11:13 am

        Kalo ane beli motor second aja kang.. 😀

        Suka

         
      • yogi novendi

        8 Juni 2015 at 11:54 pm

        Tergantung ntar ja dah harga sesuai langsung ane bungkus kang. Klo ngga yasudahlah

        Maklum org indonesia

        Suka

         
      • Ermin

        25 Mei 2016 at 1:25 pm

        bang, ada rekomendasi untuk nutupi yg kopong pd byson fi ya. kalau ada dishare bang. mks..

        Suka

         
  3. iim

    5 Mei 2016 at 3:05 pm

    Wah informasi menganai Yamaha Byson nya, sangat bagus sekali, makasih banget

    Suka

     
  4. oding

    5 Mei 2016 at 3:08 pm

    informasi menganai Yamaha Byson nya, Mantap sekali gan, makasih banget

    Suka

     
  5. yoga

    25 September 2016 at 4:17 pm

    Ada informasi kah kang tentang motor byson utuk menutupi mesin yang kpong terimah kasih kang

    Suka

     
  6. Kelebihan dan kekurangan Yamaha Byson FI

    16 April 2017 at 4:10 pm

    Emang keren dah tuh gan jok motor byson FI

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: