Iklan
RSS

Honda akan Memperkenalkan Warna Baru PCX 150,, Masterpiece Black Matte – Ada Hubungannya sama PCX Lokal Nggak…??

25 Mei

Honda akan Memperkenalkan Warna Baru PCX 150,, Masterpiece Black Matte – Ada Hubungannya sama PCX Lokal Nggak…??

New Honda PCX 150 Masterpiece Matte Black

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, mendekati musim lebaran 2015, beberapa pabrikan motor kayaknya sudah mulain tancap gas niih.. Apalagi momennya bertepatan dengan ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ/Jakarta Fair), sooo, pabrikan bisa sekaligus memanfaatkan banyaknya masyarakat yang akan hadir di acara ini.. Tidak seimbang sebetulnya brosist,, pabrikan Yamaha sudah tancap gas kencang, sedangkan pabrikan Honda mungkin masih manasin mesin, gas belum dipluntir maksimal.. 😀

image

Honda PCX 150 Black Matte

Yaaapp,, pemanasan menjelang puasa ini, pabrikan Honda rencananya akan memperkenalkan warna baru skutik flagship mereka, PCX 150 yakni warna Masterpiece Matte Black aka hitam doff melalui ajang Pekan Raya Jakarta yang akan dimulai tanggal 29 Mei hingga 5 Juli 2015..
Mengenai harganya, mengutip pemberitaan dari bisnis.com (klik disini) harga warna baru PCX ini adalah sebesar 39,8 juta saja, alias tetap, tidak ada kenaikan harga, masih sama dengan harga OTR Jakarta saat ini..

Hal yang mungkin menjadi pertanyaan adalah,, kenapa kok AHM masih ngopeni skutik premium yang dianggap overprice ini, tujuannya apa siihh..??
Melihat statusnya sebagai skutik flagship, bisa jadi tujuan rencana perkenalan warna baru PCX ini adalah untuk memperkuat segmen yang ada dibawahnya, dalam hal ini Honda Vario 150.. Seperti kita ketahui bersama, salah satu varian dari Vario 150 ini juga ada yang berwarna black matte monotone.. Mungkin melalui PCX black matte ini AHM ingin berkata:

“…ini looh warna dari sebuah produk masterpiece,, black matte…!!”

image

Honda Vario 150 Exclusive Matte Black

Selain itu, perkenalan varian PCX 150 black matte ini bisa juga sebagai pertanda bahwa memang AHM masih santai dengan PCX CBU dari Vietnam ini,, kompetitor yang ada mungkin belum terlalu dianggap sebagai ancaman serius.. Jadi harapan akan yang namanya “PCX Lokal” juga ya mungkin masih kecil.. Secara “halus” AHM berkata..

“…wahai konsumenku, jangan terlalu berharap sama PCX Lokal dulu yak, PCX CBU masih seger-seger kok, masih betah ngopeni…”

Kenapa kok bisa begitu..?? Ya karena sang PCX masih laku kok, penjualan sebesar 400-500 unit/bulan untuk sebuah produk CBU itu bukan angka yang sedikit looh.. Penjualan PCX terlihat kecil hanya karena kita membandingkannya dengan Yamaha NMAX yang notabene merupakan produk lokal dengan harga yang jauh lebih kompetitif.. Padahal khan secara harga doi nga head to head secara langsung..

image

Perbandingan penjualan Honda PCX (CBU) dengan Yamaha NMAX (Lokal)

Selama produk kompetitor belum menjadi ancaman yang begitu serius bagi PCX (seperti penjualannya turun drastis dan produk kompetitor terjual secara massif),, IMHO selama itu juga “PCX Lokal” masih belum akan segera diluncurkan untuk menghadang kompetitor..
Sooo, Honda PCX Lokal…?? Saat ini kayaknya masih negatif brosist, PCX CBU masih belum terusik terlalu jauh jeee..
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Mei 2015 in otomotif, Roda 2, Rumor Produk Baru

 

Tag: , , , , , , , ,

5 responses to “Honda akan Memperkenalkan Warna Baru PCX 150,, Masterpiece Black Matte – Ada Hubungannya sama PCX Lokal Nggak…??

  1. ardiantoyugo

    26 Mei 2015 at 6:50 am

    ninggu didiskon…

    Balada Suzuki Satria F115 Young Star: http://wp.me/p1eQhG-1ct

    Suka

     
  2. RF

    26 Mei 2015 at 1:16 pm

    Warna favorit ini.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: