Iklan
RSS

Kemungkinannya Honda Zoomer X apa Remix Concept…?? Kayaknya Lebih Condong ke Remix Dehh

25 Mei

Kemungkinannya Honda Zoomer X apa Remix Concept…?? Kayaknya Lebih Condong ke Remix Dehh

Honda Zoomer X or Honda RemiX (Concept)…??

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, motor skutik segmen “X” (silang = cross) atau bisa juga dikatakan sebagai segmen dual purpose,, saat ini yang ada di Indonesia adalah Yamaha X-Ride.. Bentuknya siih masih condong ke skutik konvensional, hanya beda di suspensi dan modelnya saja yang agak sedikit nyentrik..

image

Saat ini doi cenderung bebas bergerak sendiri di segmen skutik X,, produk tandingan dari kompetitor utama, Honda, masih belum ada yang dirilis secara resmi di pasar Indonesia.. Namun demikian di negara lain skutik segmen X Honda sudah ada brosist,, doi adalah Honda Zoomer X yang ada di negeri Thailand.. Motor ini pernah dipamerkan di Indonesia pada pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) di tahun 2012 lalu.. Roman-romannya siih kayaknya bakal dirilis di Indonesia,, namun entah kenapa sampai dengan saat ini kabar tersebut mandeg, tidak ada perkembangan..

image

Tahun berganti, saat Zoomer X tak kunjung datang, ndilalah muncul Honda Remix Concept di ajang IMOS 2014.. Modelnya mirip skutik konvensional, dan sekilas mirip dengan Honda Vario yang notabene merupakan skutik mainstream di kelasnya.. Yaaapp,, jika dibandingkan dengan Zoomer X, walaupun mungkin kelasnya sama-sama skutik bergenre “X”, sang Remix justru terlihat lebih kalem,, mungkin bisa dibilang doi mempunyai 1/2 jiwa skutik X dan 1/2 jiwa skutik mainstrean kebanyakan..

image

Desain Honda Remix yang terlihat setengah-setengah ini bukanlah suatu kelemahan brosist,, justru dengan model seperti ini doi jadi lebih realistis untuk diwujudkan.. Kenapa…?? Jelas,, karena strategi common part lebih mungkin untuk bisa diterapkan.. Selain itu bentuknya sangat head to head dengan Yamaha X-Ride yang kini melenggang sendirian.. Jadi persaingan yang ada di pasar pun bisa imbang..

Selain itu, status Honda Zoomer X yang notabene merupakan produk Thailand juga agak memberatkan doi untuk bisa diluncurkan di Indonesia.. Di saat AHM sedang gencar memproduksi secara lokal produk-produk andalannya (e.g Honda CBR150),, masa iya nanti mau beralih lagi ke produk Thailand,, ya tooohh.. Lagipula kalaupun mau dibawa ke Indonesia secara CBU, mau dibanderol berapa harganya.. Apa bisa bersaing dengan kompetitor yang ada saat ini..

image

Sooo,, siapa yang lebih memungkinkan, Zoomer X atau RemiX..??

Yaaapp,, dengan pertimbangan-pertimbangan ini, maka antara Honda Zoomer X dan Honda Remix (Concept),, IMHO produk yang paling realistis untuk diwujudkan dalam memenuhi skutik segmen X tanah air adalah Honda RemiX.. Namun demikian Honda Zoomer X juga masih tetap berpeluang brosist,, toooh ini hanya sekedar opini mansarpost yang banyak nga benernya dibanding benernya,, ngoahahaha..
Okkkee lah,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Mei 2015 in Bocoran Produk, otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , , ,

3 responses to “Kemungkinannya Honda Zoomer X apa Remix Concept…?? Kayaknya Lebih Condong ke Remix Dehh

  1. ghost'sokan

    25 Mei 2015 at 9:29 pm

    Hiphop aj deh😎

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: