Iklan
RSS

Kawasaki Siap Ambil Alih Segmen Sport Naked 200cc yang Ditinggalkan Honda dan Yamaha…?? – Strategi Blue Ocean Jilid Sekian..

07 Jun

Kawasaki Siap Ambil Alih Segmen Sport Naked 200cc yang Ditinggalkan Honda dan Yamaha…?? – Strategi Blue Ocean Jilid Sekian..

Sport Naked 200cc Market

MansarPost – Mencoba melawan arus pemberitaan saat ini, coba sundul topik bahasan lain ahh.. Sundul gan.. 😀

image

Kawasaki - Big Four pabrikan Jepang yang cenderung bermain di segmen blue ocean

Pabrikan Kawasaki, adalah salah satu pabrikan sepedamotor di Indonesia yang terkenal dengan strategi “Blue Ocean”nya.. Ketika pabrikan Honda dan Yamaha bersaing sengit di kelas motor-motor mainstream, maka Kawasaki lebih memilih segmen pasar yang anti mainstream.. Masih teringat jelas dalam ingatan, ketika dahulu Honda dan Yamaha bermain di kelas motor sport naked 200cc (Scorpio 225cc siih),, ehh Kawasaki malah main di segmen yang benar-benar baru, yakni segmen sport fairing 250cc, dua silinder pula.. Awalnya mungkin banyak yang meragukan produknya itu (Ninja 250),, tapi ternyata apa yang terjadi…?? Segmen sport fairing 250cc mulai booming broo..

Yaaapp,, pabrikan Kawasaki memang dikenal sebagai pabrikan yang gemar membuka segmen-segmen pasar baru,, baik itu segmen motor cross (dual sport), segmen moge menengah (ER6N), segmen moge tingkat tinggi (Ninja ZX10R, Ninja H2), segmen sport retro (Estrella) dan segmen lainnya.. Segmen yang disasarnya adalah segmen dimana tidak ada lawan di kelas tersebut,, blue ocean strategy…!!

image

Kawasaki ER6 - Salah satu pelopor motor gede di Indonesia

Strategi blue ocean, bukan berarti pabrikan harus selalu membuka segmen yang benar-benar baru,, jadi segmen lama juga bisa, yang penting tidak ada penantang yang dominan di kelas tersebut,, contohnya seperti segmen lawas yang sudah ditinggal para pemainnya.. Yaaapp,, segmen sport 200cc brosist.. Dahulu bisa dikatakan bahwa segmen ini merupakan salah satu segmen yang penuh dengan persaingan (red ocean),, tapi kini, setelah para pemain besar satu demi satu pergi, maka segmen ini pun kembali sepi, menjadi lautan yang tenang, blue ocean..

Naaahh,, berkaca pada kebiasaan Kawasaki yang biasanya main di segmen blue ocean, bukan tidak mungkin kedepannya kelas sport naked 200cc ini akan digarap oleh pabrikan Kawasaki..

“..Persaingan di kelas 150cc dan 250cc udah rame, udah nggak blue ocean lagi.. Gue main di kelas 200cc aja laaah, mumpung kelasnya kosong..”

Apalagi belakangan ini sedang santer kode motor misterius dari pabrikan geng ijo, K 210.. Soook lihat dehh blognya lek IWB tentang K 210 (disini dan disini).. Disana disebutkan bahwa besar kemungkinan kode K 210 ini adalah kode dari calon motor sport Kawasaki yang akan menggunakan mesin 200cc.. Basis desainnya kemungkinan akan menggunakan Kawasaki Zephyr 1100 atau bisa juga Kawasaki ZRX1200.. Lebih jelasnya bisa ditengok langsung pada link di atas brosist..

image

Kawasaki ZRX, tapi ini seri 1400cc nya..

Intinya,, kemungkinan bagi pabrikan Kawasaki untuk mengambil alih segmen sport 200’an cc sangat terbuka lebar brosist.. Jika K 210 ini nantinya benar-benar motor sport 200cc dan misal penerimaan publik akan produk ini positif,, bukan tidak Honda dan Yamaha pun akan kembali terjun ke kelas ini..
Sooo,, segmen motor sport 200cc, akankah bisa diambil alih oleh pabrikan Kawasaki…?? K 210 siap tempur niih, belum lagi senjata simpanan lainnya, Ninja yang pake basis mesin 200NS (baru selentingan).. 😀
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Juni 2015 in Roda 2, Rumor Produk Baru

 

Tag: , , , , , ,

11 responses to “Kawasaki Siap Ambil Alih Segmen Sport Naked 200cc yang Ditinggalkan Honda dan Yamaha…?? – Strategi Blue Ocean Jilid Sekian..

  1. xone

    7 Juni 2015 at 1:30 pm

    mantap

    Suka

     
  2. RF

    7 Juni 2015 at 2:05 pm

    Wah mantap ini, tapi bagaimana ya nasib pulsar 200ns yg di jual melalui kawasaki.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan.
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Suka

     
    • mansarpost

      8 Juni 2015 at 9:11 pm

      Mungkin nunggu stoknya dihabisin dulu kali ya.. 😀

      Suka

       
  3. Datuk Toman

    7 Juni 2015 at 4:07 pm

    Coba dahulukala pns gak usah ada embel2 bajaj nya.. Mungkin… Sudah jadi motor yang lebih lumayan lagi populasinya…

    Suka

     
    • mansarpost

      8 Juni 2015 at 9:11 pm

      Iya,, bubur sudah menjadi nasi #ehh.. 😀 iyaaapp,, embel2 “Pulsar” juga masih erat banget sama Bajaj.. Beda cerita kalo namanya Ninja 200 ya.. 😀

      Suka

       
  4. abie

    26 Juli 2015 at 1:47 am

    gpp ninja 2 tak ga kluar biarin yg punya ninja 2 tak jadi punya barang antik,ttp semagat aj harga second bisa melunjakkk

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Agustus 2015 at 8:30 am

      Iya kang,, biarkan doi menjadi legenda.. 😀

      Suka

       
  5. Yamaha r1

    5 Desember 2015 at 5:15 pm

    Curang nih kawasaki hahaha, pengecut tp cerdik

    Suka

     
  6. ndi

    18 Desember 2015 at 6:21 am

    Wow Tiger 2000 ane ada saingan, gpp lah para pabrikan aja yg berkompetisi da uing sebagai biker mah tetep kudu saling menghargai dan santun berkendara. Apapun motornya joss gandoss.

    Suka

     
    • mansarPost

      19 Desember 2015 at 4:07 pm

      Josss..
      Tiger juga moga2 ada penerusnya nanti.. 😀

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: