Iklan
RSS

Modif Simpel : Penempatan Plat Nomor di Spakbor Depan Ala Moge – Tidak Lagi di Jidat atw Dibawah Headlamp

12 Jun

Modif Simpel : Penempatan Plat Nomor di Spakbor Depan Ala Moge – Tidak Lagi di Jidat atw Dibawah Headlamp

Police Number Placing – In Front of Fender

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, posisi plat nomor polisi (nopol) yang kerap mengganggu estetika tampilan motor sudah lama menjadi momok bagi sebagian besar rider.. Apalagi kalo letaknya pas di jidat (atas headlamp), beeuuhh udah kayak koyo segede gaban.. Headlamp yang seharusnya enak dipandang, malah terciderai tampilannya oleh plat nomor..

image

Posisi plat nomor di atas headlamp - kerap mengganggu estetika tampilan

Solusinya, beberapa biker kadang membuat breket plat nomor yang bisa diletakkan dibawah headlamp utama.. Yaaahh, bisa jadi alternatif juga siihh, tapi kalo posisinya terlalu tegak (vertikal), nantinya malah bisa ngegasruk ke spakbor depan, tampilan headlamp aman, tapi spakbor depan terancam.. Untuk mengatasi ini, posisi plat nomor dibuat agak miring agar tidak mentok spakbor.. Hasilnya efektif, cuma nomor plat jadi kurang jelas terlihat dari depan..

image

Solusi alternatif penempatan breket plat nomor - dibawah headlamp, jadi berjenggot.. 😀

Beberapa hari lalu, Honda telah secara resmi merilis jajaran mogenya di tanah air (klik artikelnya disini).. Ada hal menarik dari tampilan depan moge-moge tersebut brosist, jadi moge yang bergenre naked sport, posisi plat nomornya bukan di jidat, bukan pula dibawah headlamp utama, melainkan di depan spakbor depan.. Cek dehh penampakannya dibawah..

image

Braket plat nopol di atas/depan spakbor ala moge

Yaaapp,, sebuah solusi yang menurut mansarpost lebih praktis, bisa jadi alternatif dari beberapa masalah yang dijelaskan di atas.. Tampilan seperti ini juga bisa diterapkan di motor-motor sport fairing brosist.. Jika posisi plat nomor di balik wind shield atau dibawah headlamp mungkin dianggap mengganggu estetika tunggangan, breket plat nomor juga tetap bisa dibuat kok, selama ada dudukan baut di shock depan.. Selain itu, hal ini juga sudah diterapkan sama moge sport fairingnya Suzuki, GSX-S1000F.. Niih lihat penampakannya brosist (dari warung monkeymotoblog)..

image

Motor sport full fairing Suzuki pun posisi braket plat nomornya di depan spakbor

Naaahh gimana brosist,, lebih ganteng khaan…?? Bisa jadi solusi praktis bagi motor-motor yang posisi plat nomornya mengganggu estetika.. Bisa jadi ladang baru juga niiih buat para penyedia aksesoris motor-motor.. 😀
Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2015 in Modifikasi Motor, otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , ,

6 responses to “Modif Simpel : Penempatan Plat Nomor di Spakbor Depan Ala Moge – Tidak Lagi di Jidat atw Dibawah Headlamp

  1. agoey

    12 Juni 2015 at 8:19 am

    tetep aja mengurangi estetika klo ada plat nomor depan.. kenapa enggak kayak india yg plat nomor depannya cukup kecil untuk barisan nomor thok..

    Suka

     
    • mansarpost

      12 Juni 2015 at 8:27 am

      Biar mesin cetaknya cukup 1 kang,, depan belakang sama.. 😀

      Iya siih, plat nomor memang kerap mengganggu, yang paling pantes cuma di tebeng, kayak matic sama bebek.. 😀

      Suka

       
  2. land28

    12 Juni 2015 at 8:57 am

    Setahu sy plat nomor depan bisa jadi “pisau” saat kecelakaan. Makanya banyak negara maju menerapkan hanya pake plat nomor belakang, depannya sticker..

    Suka

     
    • mansarpost

      12 Juni 2015 at 9:01 am

      Naaahh,, setuju banget kalo pake stiker..

      Memang siih, kalo misalnya terjadi kecelakaan, plat nomor malah bisa jadi bahaya, tapi khan kemungkinannya agak kecil ya..

      Kalo bagi ane pribadi, modif posisi plat di depan spakbor juga bagus, bisa mengurangi kemungkinan tergoresnya spakbor depan kalo kesenggol.. 😀

      Suka

       
  3. lombokceplus

    12 Juni 2015 at 4:13 pm

    Sayang kalau dipasarkan d indonesia cz sampe lebaran monyet gak jadi

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: