Iklan
RSS

Berita Baik Bagi Mudikers : Beban Jalur Pantura Diharapkan Berkurang Seiring dengan Beroperasinya Tol Cikopo-Palimanan

14 Jun

Berita Baik Bagi Mudikers : Beban Jalur Pantura Diharapkan Berkurang Seiring dengan Beroperasinya Tol Cikopo-Palimanan

Cikopo – Palimanan Toll Road Officially Opened

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, akhirnya setelah ditunggu-tunggu sejak lama kini jalan Tol Cikopo-Palimanan (sebelumnya disebut Cikampek-Palimanan) telah secara resmi beroperasi per hari kemarin, Sabtu, 13 Juni 2015.. Yaaapp,, jalur tol sepanjang ±116 km ini nantinya akan menghubungkan jalur tol Jakarta-Cikampek dengan jalur tol Palimanan-Kanci dan Kanci-Pejagan dimana nantinya akan terhubung hingga Semarang-Solo-Mojokerto-Surabaya sebagai satu kesatuan yang disebut Tol Trans Jawa..

image

Jika sebelumnya dari Cikopo menuju Cirebon kita harus melewati jalur pantura Jawa Barat, maka dengan melalui tol ini, kita akan mampu menghemat jarak sekitar 40 km atau kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan..

“..Dengan beroperasinya Jalan Tol Cikopo-Palimanan akan mengurangi jarak tempuh jalur Pantura sepanjang kurang lebih 40 km dan mengurangi waktu tempuh selama kurang minimal 2 jam..” (sumber)

Mengenai tarifnya, jalur tol terpanjang di Indonesia ini dipatok tarif sebesar 96 ribu rupiah saja brosist (u/ kendaraan golongan I),, atau sekitar 800’an rupiah per kilometernya.. (sumber)

Yaaapp,, terus apa dong efeknya buat mudikers…?? Bagi sobat brosist yang pulang mudik dengan menggunakan kendaraan roda 4 atau lebih mungkin jelas ya, sudah disebutkan di atas bahwa tol ini bisa menghemat jarak dan waktu tempuh hingga bagian barat provinsi Jawa Tengah.. Naaahh,, dengan berubahnya rute peta mudik kendaraan roda 4 ini, secara otomatis beban jalur pantura juga akan sedikit berkurang tooohh, soo dengan begitu tingkat kemacetannya juga diharapkan bisa semakin berkurang, teorinya waktu tempuh juga akan lebih cepat..

Mungkin kurang lengkap ya kalo kita ngomongin jalur tol tapi kok gambar petanya nggak ada, sulit untuk membayangkannya.. Sooo,, biar lebih jelas, ini dia gambaran petanya brosist, siap dilewati saat musim mudik 2015 ini..

image

Gambar lengkapnya bisa brosist lihat disini..
Yaaapp,, terlihat khan jika sebelumnya dari Cikopo kita lanjut ke jalur pantura melalui Simpang Jomin yang legendaris, kini kita nggak usah lagi keluar di Cikopo, tapi langsung lanjut.. Jika saat melewati pantura jalurnya membentuk letter U terbalik, maka kini dari Cikopo tinggal lurus saja sampai capek #ehh sampai Palimanan-Kanci-Pejagan.. 😀

Soooo,, tol Cikopo-Palimanan,, benar-benar merubah peta jalur mudik di seputaran pantura Jawa Barat brosist,, monggo dicoba kalo pas kebetulan lewat brosist..
Sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Juni 2015 in Ekonomi, Transportasi

 

Tag: , , , , , ,

One response to “Berita Baik Bagi Mudikers : Beban Jalur Pantura Diharapkan Berkurang Seiring dengan Beroperasinya Tol Cikopo-Palimanan

  1. cvnadagroup2017

    14 Juni 2015 at 4:55 pm

    Nice blog and Good information

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: