Iklan
RSS

Honda Patenkan Supermoto Berbasis CRF150F,, Headlampnya Mirip Verza/CB150.. Harusnya di Indonesia Juga ada Niiih..

18 Jun

Honda Patenkan Supermoto Berbasis CRF150F,, Headlampnya Mirip Verza/CB150.. Harusnya di Indonesia Juga ada Niiih..

Honda Supermoto CRF150F-Based Design

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia, kemarin sudah kita bahas sekilas tentang motor mini trail dari pabrikan Viar, naaah sekarang pembahasannya masih mirip-mirip niih brosist, temanya masih supermoto.. Yaaahh,, produk yang akan kita bahas ini datang dari pabrikan Honda dimana beberapa waktu lalu mereka terpantau mendaftarkan sebuah desain supermoto berkubikasi kecil (150cc) yang disinyalir mengambil basis dari Honda CRF150F..

image

Paten Desain Supermoto Honda, disinyalir CRF150M

Melihat ukuran mesinnya, disinyalir motor ini memiliki kubikasi yang sama dengan CRF150F,, 149cc.. Desainnya secara keseluruhan tidak seperti CRF150F yang menganut desain motor trail murni, desain yang dipatenkan ini bentuknya lebih kalem, ban bundarnya bukan lagi model tahu aka penggaruk tanah, didepannya ada lampu utama, ada 2 buah spion, rear fender (spakbor belakang).. Namun jika dilihat dari bentuk sasisnya, sepertinya masih sama dengan Honda CRF150F.. Sebagai perbandingan, berikut desain CRF150F sang trail berkubikasi kecil dari Honda..

image

Sang basis - Honda CRF150F

Jika kita perhatikan model headlampnya, sekilas mirip Honda Verza ya brosist, apalagi mesinnya sama-sama berpendingin udara, makin mirip aja khaan.. Perbedaan utama hanya pada model knalpotnya aja yang meliuk-meliuk hingga bagian buritan dan satu lagi, jumlah shock belakangnya juga beda (mono vs. stereo)..

image

Supermoto Honda - sekilas mirip Honda Verza

Yaaapp,, berbekal sedikit kemiripan ini, seharusnya siih pihak Honda Indonesia bisa membuat motor bergenre supermoto di Indonesia dengan harga yang cukup kompetitif, khan basisnya sudah ada Verza.. Atau kalopun mau dibuat lebih keren juga bisa.. Dengan biaya yang tidak terlalu besar di sektor mesin, maka efisiensi biayanya bisa dialihkan untuk penambahan cakram belakang, shock depan up-side down dll.. Tinggal kemauan Honda aja nih, mau apa nggak nelurin model kayak gini di tanah air.. Memang siiih segmennya mungkin sangat-sangat kecil, tapi kalo bisa memanjakan konsumen dengan model anti mainstream dan dengan harga yang kompetitif khan lumayan tuhh, konsumen jadi nggak usah repot-repot memodifikasi tunggangannya yang ada kini..

image

Honda Verza modif trail

Okkkee,, sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..
Sumber

BACA JUGA :

Iklan
 
14 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Juni 2015 in Bocoran Produk, otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , , ,

14 responses to “Honda Patenkan Supermoto Berbasis CRF150F,, Headlampnya Mirip Verza/CB150.. Harusnya di Indonesia Juga ada Niiih..

  1. cvnadagroup2017

    18 Juni 2015 at 9:36 pm

    like

    Suka

     
  2. ardiantoyugo

    18 Juni 2015 at 9:41 pm

    tambah cb150x… cocok…

    GIA borong 737 Max dan 787 DreamLiner: http://wp.me/p1eQhG-1fZ

    Suka

     
    • mansarPost

      19 Juni 2015 at 4:19 am

      Cocok,, tapi mesinnya Verza/Mega Pro aja jadinya, bukan punya CB150..

      Suka

       
  3. danisubject

    18 Juni 2015 at 9:47 pm

    bawa ke Indo harga 28 jetih rame tuh ..

    Suka

     
  4. lombokceplus

    18 Juni 2015 at 9:51 pm

    Mantap nih, bisa beralih ke lain hati

    https://lombokceplus.wordpress.com/2015/06/18/menanam-durian-2/

    Suka

     
    • mansarPost

      19 Juni 2015 at 4:25 am

      Ane ngincernya tetep Ducati kok mas.. hehe, ngimpi doang.. 😀

      Suka

       
  5. RF

    19 Juni 2015 at 2:27 am

    Setuju banget kalau masuk pasar Indonesia, karena sebagai alternatif selain d tracker 150.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Suka

     
    • mansarPost

      19 Juni 2015 at 4:29 am

      Yang penting konsumen banyak pilihan ya.. 😀

      Suka

       
  6. AquariuZ Aquaristik

    19 Juni 2015 at 10:34 am

    Menunggu dah…. Wkwkkwkwkkw

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: