Iklan
RSS

Smith : Suzuki Tampil Sangat Impresif di Tahun Pertamanya di MotoGP…!!

23 Jun

Smith : Suzuki Tampil Sangat Impresif di Tahun Pertamanya di MotoGP…!!

Bradley Smith : “..Suzuki have done a good job..” – MotoGP

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, penampilan apik para pembalap Suzuki Ecstar MotoGP di sesi kualifikasi Catalunya kemarin sedikit banyak telah berhasil mencuri perhatian berbagai pihak.. Tidak ada yang menyangka pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mampu memborong grid terdepan, mengalahkan para alien-alien MotoGP lainnya,, padahal bisa dibilang tahun ini adalah tahun pertamanya Suzuki kembali tampil di ajang balap kelas MotoGP..

image

Hasil race MotoGP Catalunya

Sayang hasil baik tidak memihak A. Espargaro,, doi gagal finish di seri Catalunya kemarin, hanya Vinales yang mampu finish dimana doi finish di posisi ke-6 tepat di belakang Bradley Smith, pembalap Yamaha Monster Tech3.. Meskipun Smith mampu finish di depan Suzuki, tapi doi tidak menampik bahwasanya performa tim Suzuki jauh lebih meningkat dibandingkan seri-seri sebelumnya..

Seperti apa yang oleh crash.net,, Smith menyebutkan bahwa sebelumnya, di track lurus tim Suzuki bisa tertinggal hingga 6 body (jaraknya 6 x panjang motor),, namun kini (saat sesi latihan setelah race Catalunya), doi hanya tertinggal 2 body saja.. Mereka hanya kedodoran di gigi 6 saja..

“In the straight I would say that they only lose in sixth gear,” Smith said. “Before maybe [they lost] five or six bike lengths and now it’s down to two bike lengths.”

Selain itu, Smith juga mengatakan bahwa kemampuan Suzuki saat memasuki tikungan juga terlihat lebih baik, bahkan doi mengakui kalo daya cengkeram bagian pinggir ban motor Suzuki lebih baik dari motor yang ditunggangi olehnya..

“They’ve certainly improved the engine and from chassis point of view it just seems that they are able to roll through the corner quite well. Their edge grip is really good.”

Is their edge grip better than yours?

“Yeah absolutely.”

Kemampuan “edge grip” ini dilihatnya saat race di Austin, Amerika lalu saat Espargaro melewatinya dari sisi dalam tikungan dimana motor Espargaro dapat mencapai sudut kemiringan maksimum..

Yaaapp,, kesalutan Smith pada tim Suzuki ini dikarenakan tahun ini adalah musim pertamanya di MotoGP setelah sempat absen beberapa tahun lalu.. Semoga bisa menjadi lecutan bagi calon pabrikan lain (KTM) yang hendak masuk ke ajang MotoGP di musim-musim nanti.. Semakin banyak pabrikan, persaingan akan semakin seru..

image

Ecstar Suzuki dan Monster Tech3

Terakhir,, melihat penampilan Suzuki yang semakin meningkat ini, bukan tidak mungkin tim Ecstar Suzuki akan menjadi lawan berat bagi tim-tim lapis kedua (satelit) yang ada di MotoGP saat race di Assen, Belanda nanti.. Sooo, kita lihat aja nanti ya..
Sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Juni 2015 in MotoGP, otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , ,

One response to “Smith : Suzuki Tampil Sangat Impresif di Tahun Pertamanya di MotoGP…!!

  1. cvnadagroup2017

    23 Juni 2015 at 9:41 pm

    aosome.com

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: