Iklan
RSS

Ser-Seran : Jangan Ngaku Biker Sejati Kalo Belom Pernah Maen Ginian…!! Jangan Ngaku Tua Kali ya.. :D

08 Jul

Ser-Seran : Jangan Ngaku Biker Sejati Kalo Belom Pernah Maen Ginian…!! Jangan Ngaku Tua Kali ya.. 😀

Toy Motorcycle

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, inget mainan jaman kecil dulu nggak…?? Bagi angkatan tahun 90an atau 80an akhir, mainan yang satu ini mungkin sangat akrab sama brosist semua, yaaahh walaupun sekarang mainan canggih udah banyak, mainan kayak gini masih bisa ditemui kok, hawa nostalgianya pun masih sangat kental terasa..

image

Ser Seran : Jangan ngaku biker sejati kalo belom pernah maen ginian..

Yaaapp,, ser-seran aka gasing kaleng aka gasing motor, mainan beroda dengan tali putar nilon.. Sekali putar langsung ngelecer…!! hehe.. Mainan ini masih satu generasi dengan mainan “kaleng” lainnya, perahu kaleng aka kapal minyak, trek.. tek.. tek.. tek..

image

Mainan lawas : Perahu minyak tre tek tek tek

Okeh,, kembali ke gasing kaleng brosist.. Model yang paling mansarpost saat itu, ya sesorang biker lengkap dengan penutup kepala aka helmnya.. Namun demikian, model lainnya juga, ada helikopter, ada yang model dokar, model binatang beroda dll..

image

Gasing motor aka gasing kaleng

Satu hal yang selalu terngiang di kepala ini saat itu adalah,, kenapa kok motornya masing bisa jalan ya, masih bisa ngelecer…?? Padahal jelas-jelas itu motor lagi di standar dua khan.. hehe..

image

Gasing motor - model biker beneran

Terus,, setuju nggak sama ungkapan tersebut, “..jangan ngaku biker sejati kalo belom pernah maen ginian..”
Sah-sah aja siih, tapi mungkin lebih tepat jika kalimat pertamanya diganti jadi “jangan ngaku tua” aja kali ya,, ya soalnya mainan tersebut masa keemasannya ya tahun 90an,, sooo para pelakunya saat ini mungkin ya sudah pada berkeluarga, sudah nggak muda lagi… :mrgreen:

image

Gasing motor mau balapan.. 😀

Sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, selamat bernostalgia.. 😀

BACA JUGA :

Iklan
 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Juli 2015 in Roda 2, unik

 

Tag: , , , , , ,

8 responses to “Ser-Seran : Jangan Ngaku Biker Sejati Kalo Belom Pernah Maen Ginian…!! Jangan Ngaku Tua Kali ya.. :D

  1. macantua.com

    8 Juli 2015 at 8:05 pm

    Kawatnya dipotong ngebut langsung tuh

    Honda Sonic 150 R Vs Suzuki Satria F 150, Siapa Yang Menang??? – http://wp.me/p2XD22-2ws

    Suka

     
  2. AquariuZ Aquaristik

    10 Juli 2015 at 10:31 am

    Wakakakakak…… Masih ingat aj main ini Bang…. Fave dulu waktu masih kecil

    Suka

     
    • mansarPost

      10 Juli 2015 at 10:35 am

      Nostalgia kang.. 😀

      Suka

       
      • AquariuZ Aquaristik

        10 Juli 2015 at 10:41 am

        udah kagak ada lagi yg buat ma jual kayaknya… kasian cucu kita nanti
        paling kita hanya pernah bilang
        “dulu ada mainan asik, sederhana tp kenceng, bentuknya gini”

        Suka

         
      • mansarPost

        10 Juli 2015 at 12:55 pm

        Masih kayaknya kang, tapi udah jarang.. Di forum fb ada yg bilang masih ada di salah satu sekolah di jakarta..

        Disukai oleh 1 orang

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: