Iklan
RSS

Buat Pemudik yang akan Melewati Pantura : Hati-Hati Sama “Oknum” Berseragam di Cirebon….!!!

10 Jul

Buat Pemudik yang akan Melewati Pantura : Hati-Hati Sama “Oknum” Berseragam di Cirebon….!!!

Beware on Your Trip, when Passing Pantura Highway

MansarPost – Sekedar sharing aja niih brosist.. Jadi kemarin seorang sobat biker yang tergabung dalam sebuah group di facebook mengutarakan kejadian yang baru saja dialaminya,, dimana beliau terkena tilang saat melewati jalur pantura Cirebon.. Masalahnya simpel brosist, bahkan kesannya seperti mengada-ada saja.. Mau tahu masalahnya apa,, niiih biar gambar aja yang berbicara..

image

Yaaapp,, beban berlebih yang dikhawatirkan dapat mengganggu keseimbangan berkendara.. Memang benar sihh bisa mengganggu, tapi menurut mansarpost segitu mah masih dalam taraf wajar.. Yang namanya pengayom masyarakat, seharusnya cukup diberikan teguran/peringatan saja.. Jangan sampai publik melihat ini sebagai tindakan “aji mumpung”, mumpung banyak sasaran, empuk lagi..

Lagipula sekarang khaaan udah masuk musim mudik,, fokus utama seharusnya memperlancar arus, bukan malah terkesan menghambat para pemudik untuk sampai ke tujuan..
Yang menjadi masalah selanjutnya, hal ini rupanya bukan sekali atau dua kali saja terjadinya,, ketika postingan tentang “penilangan” ini menyebar, sontak berbagai pihak langsung mengiyakan kejadian ini dan bahkan ada warga Asli Cirebon yang sudah hapal lokasi-lokasi yang rawan tilang ini, dari sini terlihat bahwa tilang yang cenderung mengada-ada ini sudah sangat lumrah terjadi,, terutama bagi kendaraan dengan plat nomor luar Cirebon..

image

Tambahan dari wong Cirebon (suwun kang.. 😀 )
* wilayah rawan razia
– perbatasan crb-indramayu
– arjawinangun (yang banyak toang2)
– perempatan palimanan
– plumbon (deket ramayana)
– kedawung
– depan carefour bypass
– setelah terminal harjamukti
– tiga berlian (pantura arah jateng)
Setidaknya bisa jaga-jaga bagi yang hendak melewati daerah ini..

Sekedar flashback saja,, beberapa bulan yang lalu penilangan terhadap nyala lampu utama Yamaha R15 pun sempat menjadi sorotan di dunia maya.. Penilangan terjadi karena lampu utamanya cuma nyala sebiji,, padahal untuk lampu dekat, bawaan dari pabriknya memang kayak gitu, standar pabrikan brooo, lhaa kok malah ditilang..

Yamaha YZF-R15 Kena Tilang Di Cirebon Karena Lampu Depan Nyala Sebelah? [konyol]

Yaaahh,, udah agak bosen juga siih denger ceritanya.. Herannya kok kayak nggak ada tindak lanjut dari pihak berwenang,, entah tutup mata nggak tahu apa cuma pura-pura nggak tahu doang daah,, mbuh laah..
Semoga melalui tulisan di warung sederhana ini,, mental para “oknum berseragam” disana bisa berubah lebih baik lagi.. Buat para pemangku kepentingan juga, semoga ada aksi nyata dari para pihak berwenang.. Jangan sampai kota Cirebon yang dahulu terkenal karena rebonnya kini berubah menjadi terkenal karena ulah oknum polisinya,, malu ahh..

image

Cirebon Kota Udang

Sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
12 Komentar

Ditulis oleh pada 10 Juli 2015 in Transportasi

 

Tag: , , , , , ,

12 responses to “Buat Pemudik yang akan Melewati Pantura : Hati-Hati Sama “Oknum” Berseragam di Cirebon….!!!

  1. Aditya Dwipa

    10 Juli 2015 at 10:48 pm

    Kalo daerah Cirebon mah udah nggak heran om,wajib hukumnya melintas dengan kondisi kendaraan standar pabrik,dari spion sampe tutup pentil ban 😀
    Tips aman motor modifikasi yang touring melintas Cirebon biar nggak ketilang harus riding malem hari,amann.. kecuali kalo lagi apes ketemu oknum lagi BU,hehe..

    Suka

     
    • mansarPost

      10 Juli 2015 at 11:00 pm

      Iyaa,, atw nunggu pas waktu rame-ramenya mudik, kalo kebanyakan pemudik mungkin doi fokusnya kelancaran arus aja.. Yg rawan kalo masih sepi mudiknya..

      Suka

       
  2. MaMad

    10 Juli 2015 at 10:57 pm

    Podo aku kang, mung bawa kardus 1 biji kena 100rb 😥

    Suka

     
  3. wong cerbon

    10 Juli 2015 at 11:12 pm

    ane juga orang cirebon.
    ta tambahin sikit yo bro, sepengetahuan ane sebagai bikers dari kota rebon
    wilayah rawan razia
    – perbatasan crb-indramayu
    – arjawinangun (yang banyak toang2)
    – perempatan palimanan
    – plumbon (deket ramayana)
    – kedawung
    – depan carefour bypass
    – setelah terminal harjamukti
    – tiga berlian (pantura arah jateng)
    *dalem kota gak ane sebutin, males kebanyakan
    ane paling bete yang di kedawung, tiba2 muncul dari pos pengen jawil ane, ya ane ngindar (hampir nabrak gr2 kaget) mbok klo pengen razia ya terang2an ae, wong surat2 ku komplit jeh

    Suka

     
    • mansarPost

      11 Juli 2015 at 5:31 am

      Makasih tambahan infonya mas.. Moga ada tindakan dari yg berwenang..

      Suka

       
  4. lombokceplus

    11 Juli 2015 at 10:01 am

    Wah ada2 aja. Semoga oknum nya diberi hidayah.

    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

    https://lombokceplus.wordpress.com/2015/07/10/video-kupu-kupu-jadul-menghisap-bunga/

    Suka

     
  5. teblo

    12 Juli 2015 at 1:13 am

    duit melayang bisa dicari lagi.. tp klo nyawa melayang???.. mending dipaketin aj.. boss.. sy bukan polisi.. suami mba sy perwira AD.. om sy Garnisun/PM keponakan sy TNI AL. Tp sy sllu taat hukum.. cos smw itu untuk melindungi sy juga org lain. JADI WARGA NEGARA YG BAIK TAAT PD HUKUM MEMANG SUSAH dan RIBET… KLO G MAU SUSAH dan RIBET ya G USAH JADI WARGA NEGARA YG BAIK..

    Suka

     
    • mansarPost

      12 Juli 2015 at 12:04 pm

      Yaaapp,, selama alasan salahnya memang benar, memang harus ditilang.. yang penting alasannya tidak dibuat-buat (mengada-ada) oleh oknum tsb..

      Suka

       
  6. teblo

    12 Juli 2015 at 1:15 am

    bukan sy memihak polisi.. tp aq belum pernah ditilang.. sih..

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: