Iklan
RSS

Honda Sonic 150R vs Suzuki Satria F150 : Saat ini Sonic Menang,, tapi Awas Bahaya Laten Satria Injeksi…!! [Opini]

14 Jul

Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria 150 : Saat ini Sonic Menang,, tapi Awas Bahaya Laten Satria Injeksi…!! [Opini]

Honda Sonic 150R vs. Suzuki Satria F150 [Opinion]

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia,, balada motor di segmen underbone tanah air sebentar lagi akan kedatangan pemain baru dari pabrikan Honda, Sonic 150R.. Seiring dengan kehadiran ini pula, maka sang penguasa pasar saat ini, Suzuki Satria F150 akan segera mendapat lawan sepadan.. Sepadan dalam artian, sama-sama ayago yang bermesin tegak (vertikal) kelas 150cc..

image

Suzuki Satria 150 vs Honda Sonic 150

Banyak yang mencari informasi, banyak juga yang bertanya,, kira-kira unggul mana siih antara Honda Sonic 150 dan Suzuki Satria ini…??
Bagi mansarpost pribadi, duo produk ini memiliki keunggulannya masing-masing.. Hanya saja, untuk saat ini keunggulan sang Sonic 150 memang lebih dominan ketimbang sang Satria 150.. Sang Sonic punya keunggulan di beberapa sisi, sang Satria pun demikian.. Okke langsung saja, berikut opini pribadi mansarpost terkait duo produk ini..

Desain
Meskipun perkara desain lebih kepada selera masing-masing individu,, tidak berlebihan rasanya jika mansarpost menyebut sang Sonic 150 lebih unggul di sisi ini.. Desainnya lebih fresh, model terkini, kesan agresif juga lumayan dapet, lumayan cocok dengan pasar yang dituju,, anak muda yang ingin tampil beda…!!
Pembobotan : – Sonic : 9 – Satria : 6

Tenaga
Kalo dari sisi tenaga, saat ini sang Satria masih bisa bernapas lega, meskipun bermodalkan mesin lawas,, tapi sensasi khas mesin overbore sedikit banyak lumayan berpengaruh terhadap performa doi.. Torsi juga begitu,, meskipun di atas kertas torsi sang Sonic 150 lebih besar, namun karena bobot sang Satria lebih ringan, rasio torsi terhadap bobot tetap masih unggul Satria..
Pembobotan : – Sonic : 7 – Satria : 9

image

Perbandingan spesifikasi Honda Sonic 150 dan Satria 150

Nama Besar
Banyak pihak menganggap, model sang Sonic 150 ini mirip dengan desain Suzuki Satria.. Sang Sonic dianggap mengekor Satria.. Nggak bakal kita bahas siapa yang mirip siapa,, yang jelas banyaknya komentar-komentar seperti ini menandakan bahwa memang nama Satria sebagai produk ayam jago itu sudah mengakar lumayan sangat kuat di masyarakat, sehingga ketika ditanya “motor ayam jago”,, produk yang terpatri di pikiran masyarakat awam yaaah sosoknya sang Satria 150 ini, sekalipun doi bukanlah sang pelopor.. Dengan namanya yang sebegitu besar, wajar jika sang Sonic dianggap mirip sang Satria,, meskipun yang namanya motor ayam jago ya emang begitu modelnya..
Pembobotan : – Sonic : 7 – Satria : 9

Fitur
Untuk fitur,, sebetulnya hal ini lumayan mirip-mirip sama perkara desain.. Desain Sonic yang fresh, fiturnya juga fresh.. Speedometer full digital, lampu-lampu LED dll.. Wajar jika fitur sang Sonic mansarpost anggap lebih unggul dibanding sang Satria yang selama ini hanya berkutat pada sektor striping sahaja.. Untung saja versi facelit kemarin sang Satria ada sedikit penambahan fitur,, jadi nggak jomplang-jomplang banget selisihnya..
Pembobotan : – Sonic : 9 – Satria : 7

After-sales
Kalo untuk perkara ini,, nama besar Honda sepertinya sudah nggak diragukan lagi ya.. Kemudahan dalam hal sparepart, layanan bengkel resmi yang luas menjadi pukulan yang lumayan telak bagi Suzuki Satria..
Pembobotan : – Sonic : 9 – Satria : 6

Harga
Sebetulnya perkara harga juga sangat penting,, tapi karena sang Sonic masih belum ada harga resminya, yaaah jadi belom bisa dinilai.. Kita skip aja dulu yang ini mah..

Yuuupp,, itu dia sedikit catatan dari mansarpost, sangat dimungkinkan berbeda dengan pandangan pihak lain baik tentang pembobotan nilainya maupun tentang penentuan indikator penilaiannya..
Satu lagi,, saat ini memang mau tidak mau kita akan membandingkan sang Sonic 150 dengan sang Satria karbu,, jadi perbandingannya terkesan agak nggak adil.. Seyogyanya memang sang Sonic ini dibandingkan dengan calon Satria Injeksi yang rencananya akan dirilis awal 2016 nanti,, baru dehh bisa adil.. Dan bukan tidak mungkin jika sang Satria injeksi nantinya bisa membalikkan keadaan ini,, ya toooh..

image

Bocoran next Suzuki Satria injeksi

Sooo,, Honda Sonic 150R vs Suzuki Satria F150…?? Untuk saat ini, sang Sonic bolehlah berbangga diri.. Namun jika sang Satria injeksi nanti bener-bener tampil all out,, siap-siap aja keadaan jadi berbalik..
Sekian dari mansarpost,, mohon dikoreksi jika salah,, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
 

Tag: , , , , , , , ,

3 responses to “Honda Sonic 150R vs Suzuki Satria F150 : Saat ini Sonic Menang,, tapi Awas Bahaya Laten Satria Injeksi…!! [Opini]

  1. lombokceplus

    14 Juli 2015 at 9:18 pm

    Menang? Yang bener bang, kan belum d coba.

    Daripada coba yg enggak2, yuk coba bikin ketupat… 🙂
    https://lombokceplus.wordpress.com/2015/03/07/video-cara-membuat-ketupat/

    Suka

     
    • mansarPost

      15 Juli 2015 at 7:45 am

      Menangan daon siih sebenernya mah.. 😀

      Suka

       
  2. agoey

    15 Juli 2015 at 4:44 am

    Bisa jadi

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: