Iklan
RSS

Hati-Hati Saat Melewati Jalan Perimeter Selatan Bandara Soeta, Jalur Sempit dan Berangin..

26 Jul

Hati-Hati Saat Melewati Jalan Perimeter Selatan Bandara Soeta, Jalur Sempit dan Berangin..

South Perimeter of Soekarno Hatta Airport, Narrow and Windy, be Careful when Pass it

MansarPost – Setelah hape sempat ketinggalan dari kemarin, akhirnya sekarang bisa ngeblog lagi.. hehe, curhat dikit..
Yaaapp, jadi kemarin mansarpost bertandang ke tempat family brosist, lokasinya di seputaran Tegal Alur, Jakbar.. Agak kagok juga niih, dulu biasanya mansarpost kesana lewat jalan bandara via M1 (pintu belakang), naah sekarang rupanya jalur tersebut sudah ditutup untuk umum, soo perjalanan berangkat harus lewat jalur raya biasa via jalan Pembangunan 3 (Perumahan Angkasa Pura – PAP) – jalan Garuda – jalan Halim Perdana Kusuma – Duta Garden – jalan Husein Sastranegara – Benda – jalan Atang Sanjaya – Tegal Alur/Kamal.. Bagi yang nggak hapal nama jalan, singkat kata mansarpost lewat Duta Garden, terus lanjut ke Rawa Bokor..

image

Jalur berangkat - via Duta Garden

Untuk jalur berangkat ini nggak ada masalah brosist,, cuma agak berasa jauh aja karena harus memutari bandara dari radius yang cukup jauh.. Naah pas tadi mau pulang, kakak mansarpost ngasih tau bahwa kalo mau ke Tangerang (Kota) dari Rawa Bokor, sekarang emang udah nggak bisa lagi lewat jalur bandara via M1 (M1 ditandai dengan tanda dilarang masuk pada gambar di bawah).. Sebagai gantinya, pihak bandara kini sudah menyediakan jalur pintas yang menurut mansarpost malah jauh lebih dekat dan lebih singkat waktu yakni melalui jalur perimeter selatan (jl. Soekarno Hatta – South Perimeter)..

Okee,, perjalanan pulang via perimeter selatan dimulai.. Wuuiihh, aspalnya baru euy, jalannya dua arah, masing-masing 1 jalur (satu jalur aspal baru, satu jalur aspal lama).. Jalannya dominan lurus tanpa ada hambatan (lampu merah).. Yaaap,, jalurnya memang sangat menggoda untuk terus melaju kencang (batas kecepatan kendaraan maksimal 40 km/jam cmiiw),, tapi jangan sampai lengah brosist, justru karena kondisi jalannya bagus, lebar jalan yang hanya cukup untuk 2 buah mobil papasan (baca : sempit) jadi bisa sangat berbahaya, terutama bagi kendaraan yang hendak menyalip,, ditambah lagi sama terpaan angin dari kini-kanan jalan juga lumayan besar,, sooo lengah sedikit saja nyawa taruhannya brosist..

image

Jalur perimeter selatan bandara Soekarno Hatta

Yaaapp,, saat perjalanan pulang tadi nyaris terjadi kecelakaan antara motor dan mobil, tepat di depan mansarpost..
Ceritanya gini brosist..
Dari arah berlawanan (kendaraan yang menuju bandara) mansarpost melihat ada mobil (Innova Silver) yang lagi nyalip mobil.. Melihat kejadian ini, mansarpost langsung segera menurunkan kecepatan, tapi sayang motor (Supra X 125) di depan mansarpost kayaknya nggak keburu karena jarak dia dengan mobil yang lagi nyalip tersebut lumayan dekat.. Untuk menghindari tabrakan secara langsung, biker di depan mansarpost langsung banting stang ke kiri, hingga terperosok ke rerumputan di sisi jalan,, byyuuhh, nyaris brosist, alhamdulillah sang biker gpp..

Kurang ngajar banget tuh yang bawa mobil, nyalip kok maksa, gua sumpahin tobat tuh orang…!!

Sooo, bagi brosist sekalian warga Tangerang yang hendak melewati jalur ini (termasuk juga jalur perimeter utara),, hati-hati brosist, terutama sama kendaraan yang hendak menuju bandara, banyak yang kenceng-kenceng (mungkin lagi ngejar waktu kali ya, takut telat check-in), jalurnya juga sempit dan berangin.. Pelan-pelan aja.. 😀
Sekian dari mansarpost, semoga berguna..

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 26 Juli 2015 in Transportasi

 

Tag: , , , ,

One response to “Hati-Hati Saat Melewati Jalan Perimeter Selatan Bandara Soeta, Jalur Sempit dan Berangin..

  1. ardiantoyugo

    27 Juli 2015 at 6:35 am

    Hahaahaaa…
    Tapi sepertinya lagi musim angin kenceng dari timur ya… Kemaren pulan muter muter kena crosswind cruise… 😳

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: