Iklan
RSS

Cara Mengatasi Komstir Oblak Yamaha Mio Soul ala MansarPost – Copot Plastiknya, isi Pelornya aja..

31 Jul

Cara Mengatasi Komstir Oblak Yamaha Mio Soul ala MansarPost – Copot Plastiknya, isi Pelornya aja..

Bearing, Race Ball – Yamaha Mio Soul

MansarPost – Brosist sobat pembaca setia, hari Kamis kemarin mumpung waktu luang mansarpost manfaatkan untuk mengganti komstir si Putih bohay, Yamaha Mio Soul 2009 punya mansarpost yang dirasa udah nggak enakin banget, dipake belok kiri-kanan susah, perasaan maunya lurus aja tuhh motor.. 😀

image

Rumah komstir yang sudah oblak

Yaaahh,, benar saja, ternyata rumah komstir sudah pada celong, ada cekungan di beberapa bagian, tanda pelor aka gotri tidak bisa bergerak dengan leluasa..

Kalo menurut kepala mekanik di bengkel langganan mansarpost, masalah komstir oblagh ini memang lumayan sering menjangkiti motor-motor keluaran jaman sekarang, khususnya motor yang pelor komstirnya pakai penyangga (part plastik yang menyatukan pelor).. Menurut doi, hal tersebut memang simpel dan praktis, tapi kelemahannya ruang gerak pelor jadi terbatas, nggak bisa leluasa bergerak.. Jadi begitu habis diganti, selang beberapa bulan hingga belum sampe setahun, komstir udah kerasa oblak lagi..

Naaahh, caranya menurut beliau tinggal copot aja plastik penghubung antar pelor bawaannya, jadi rumah komstir diisi sama pelornya aja, cuma ditambah sekitar 2 atau 3 buah pelor, biar jarak antar pelor bisa rapat..

image

Part plastik penghubung dicopot (kiri) dan pelor bekas diambil 2 atau 3 buah (kanan)

Setelah dipasang, kemudi kembali enteng brosist, mantap buat meliak-liuk.. Masalah ketahanannya, mungkin memang ngga bisa dibuktikan secara instan.. Tapi menurut kepala bengkel langganan mansarpost, pelanggannya yang ganti komstir di doi siih nyaman-nyaman aja, nggak harus ganti komstir tiap 6 bulan lagi.. Mansarpost sih percaya aja, soalnya udah ce-es-an sama doi sejak tahun 2005’an..
Soo masalah komstir oblak,, mungkin cara ini bisa dicoba brosist, termasuk motor-motor lainnya, seperti Yamaha Vixion mungkin..
Sekian dari mansarpost, mohon dikoreksi jika salah, semoga berguna..

BACA JUGA :

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Juli 2015 in otomotif, Roda 2, Teknis Sepedamotor

 

Tag: , , , , , ,

One response to “Cara Mengatasi Komstir Oblak Yamaha Mio Soul ala MansarPost – Copot Plastiknya, isi Pelornya aja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: