Iklan
RSS

Perbandingan Top Speed dan Akselerasi Sonic 150 vs Satria FU 150 vs MX King 150 oleh Internal AHM,, Monggo Dinilai Sendiri..

06 Agu

Perbandingan Top Speed dan Akselerasi Sonic 150 vs Satria FU 150 vs MX King 150 oleh Internal AHM,, Monggo Dinilai Sendiri..

Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria FU 150 vs Yamaha MX King 150 – Top Speed and Acceleration

MansarPost – Sebelumnya mansarpost ingin menekankan bahwa pengujian ini dilakukan oleh pihak internal Honda (AHM),, sooo kemungkinan berbedanya dengan pengujian lain masih sangat-sangat terbuka lebar.. Ntar coba kita bandingkan dengan pengujian dari pihak lain dehh..

Jadi kemarin, selain konsumsi bahan bakarnya, pihak Honda juga mengumbar data tentang data top speed plus akselerasi dari sang Sonic 150 R ini.. Bukan cuma data tentang si Sonic sendiri, tapi lengkap dengan duo kompetitor utamanya di kelas bebek sport 150cc, yakni Suzuki Satria FU 150 dan juga Yamaha MX King 150.. Langsung saja, berikut hasil perbandingannya..

image

Perbandingan Top Speed dan Akselerasi Honda Sonic 150 R vs Suzuki Satria FU 150 vs Yamaha (Jupiter) MX King 150 oleh AHM

Yaaapp,, jadi menurut hasil pengujian internal AHM, top speed sang Sonic 150 R ini mencapai 124,1 km/jam, atau lebih cepat sekitar 4 km/jam dibanding duo kompetitornya yang kebetulan sama, 120 km/jam..
Naaah kalo dari akselerasinya, 0-200 meter, Honda Sonic 150 R ini lebih cepat 0,2 detik dibanding Yamaha MX King yang mencapai 10,8 detik dan 0,3 detik dibanding Suzuki Satria FU 150 yang mencapai 10,9 detik.. Sekali lagi mansarpost tekankan, bahwa ini adalah hasil pengujian internal AHM..

Okke, sekarang kita bandingkan dengan pengujian dari pihak lain, yakni dari otomotifnet yang kebetulan sudah menguji Suzuki Satria FU 150 vs Yamaha MX King 150,, hasilnya adalah sebagai berikut..

image

Perbandingan Top Speed dan Akselerasi Suzuki Satria FU 150 vs Yamaha (Jupiter) MX King 150 oleh Otomotifnet

Yaaapp,, walaupun datanya cuma Satria sama MX King doang, tapi keliatan bahwa datanya agak berbeda dibandingkan data dari hasil pengujian internal AHM brosist.. Coba deh kita lihat, kalo dari pengujian internal AHM, top speed dan akselerasi dari Satria FU 150 dan MX King 150 itu nyaris sama percis, bahkan sedikit lebih cepat di sisi akselerasinya.. Naaah kalo dari pengujian otomotifnet, top speed dan akselerasi Satria FU 150 dan MX King 150 ini bedanya lumayan jauh, top speednya 121 km/jam vs 111 km/jam, beda 10 km/jam,, padahal ini data GPS (racelogic) lhoo..
Lanjut akselerasinya brosist, jika hasil pengujian internal AHM menyatakan bahwa MX King lebih cepat melesat 0,1 detik,, maka hasil pengujian otomotifnet menunjukkan data sebaliknya dimana ternyata sang Satria 150 ini jauh lebih cepat 0,7 detik dibanding akselerasi Yamaha (Jupiter) MX King 150,, 11,3 detik vs 12 detik.. Tuuuhh,, jadi keliatan bias khaaan..

image

Adu tampang Honda Sonic 150 R vs Suzuki Satria FU 150 vs Yamaha (Jupiter) MX King 150

Terus bagaimana dengan top speed Honda Sonic 150 yang diklaim mencapai 124,1 km/jam dan data akselerasi 0-200 meter yang mencapai 10,6 detik…?? Monggo dinilai sendiri aja dehh ya,, mansarpost mah hanya menyampaikan saja.. 😀

Iklan
 
58 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Agustus 2015 in otomotif, Perbandingan Produk, Produk Baru, Roda 2

 

Tag: , , , , , , , , ,

58 responses to “Perbandingan Top Speed dan Akselerasi Sonic 150 vs Satria FU 150 vs MX King 150 oleh Internal AHM,, Monggo Dinilai Sendiri..

  1. dewitya

    6 Agustus 2015 at 11:21 am

    aku jupiter MX hihihiii

    Suka

     
  2. AquariuZ Aquaristik

    6 Agustus 2015 at 12:35 pm

    Ak tetap 2-tak aj bang.. lebih gila… coba aja mereka ber”tiga” lawan F1ZR 110cc… gimana ya….
    wkwkwkwkwkw

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Agustus 2015 at 12:40 pm

      Wuuiihh,, kalo 2 Tak mah nggak ragu lagi dah, akselerasinya secepat penurunan jarum bensinnya.. hehe

      Suka

       
      • AquariuZ Aquaristik

        6 Agustus 2015 at 12:43 pm

        wkwkwkwkw…. Gak juga Bang, asal setting karbu bisa selaras antar bensin, oli dan angin cukup irit, meski kalo di banding dengan 4-tak jauh sekali

        Suka

         
    • Dodotasalasasa

      28 September 2016 at 1:00 am

      Orang bego hri gini masih pake 2tak , punya otak gk km!!!!ngebul,bau,periih dmsts asepnya,org tolol aja yg masih pke mtr 2tak!!!!

      Suka

       
    • Dodotasalasasa

      28 September 2016 at 1:02 am

      Org tolol n bego gk punya otak HR gini masih pake 2tak,,,

      Suka

       
  3. agoey

    6 Agustus 2015 at 1:05 pm

    saya aja makai Satria bisa tembus 138 km/jam on speedo… intinya kuat di nyali aja..

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Agustus 2015 at 1:07 pm

      Naaahh itu kang, beda yang nguji beda hasil.. 😀

      Suka

       
      • agoey

        6 Agustus 2015 at 1:09 pm

        jadi penasaran juga pengen jajal top speed si sonic.. di trek yang saya uji gasspoll si satria… apa benar klaimnya AHM ini..

        Suka

         
      • mansarPost

        6 Agustus 2015 at 1:12 pm

        Iya kang,, kudu nyoba sendiri buat ngebuktiinnya..

        Suka

         
    • ical

      14 Agustus 2015 at 7:46 pm

      Ane Juga pernah nyoba si Fu (milik sendiri) Bisa nyampe 139 atau 140 km/jam on speedo, cuma untung2an gan nyoba di jalur pantura Indramayu, kebetulan berat badan ane ringan (45 Kg) haha, trus juga lg ga ada angin, biasanya sh kalo seringnya sampe 135 km/jam

      Suka

       
      • mansarPost

        14 Agustus 2015 at 8:32 pm

        Iya kang, tergantung bobot rider n panjang trek juga.. Kalo pantura indramayu mungkin yg jalannya mulus + lowong di sekitaran Sukra sampe Patrol kali ya, atw jalan selepas kandanghaur.. cmiiw

        Suka

         
  4. hamid

    6 Agustus 2015 at 1:17 pm

    Klaim internal AHM

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Agustus 2015 at 1:23 pm

      Yaaapp masing-masing klaim bisa berbeda-beda.. 😀

      Suka

       
  5. G-sonk

    6 Agustus 2015 at 2:17 pm

    Kenapa rujukan adu power semua motor dibandingkan dg satria F150 ,!! pdhl satria downgrade FXR standart pabrik lho

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Agustus 2015 at 2:30 pm

      Kebetulan emang satu kelas kang,, sama-sama bebek sport 150cc..

      Suka

       
  6. ferdi

    6 Agustus 2015 at 4:21 pm

    saya yg pke r15 aja yg katnya sohc
    bs tembus 135-144 top speednya relatif
    brarti tester ahm kalah ama ane dong
    kl ane yg nunggang sonic

    Suka

     
    • mansarPost

      6 Agustus 2015 at 4:28 pm

      Itu on speedo ya kang..? Kalo on gps mungkin bisa 125-135 kali ya..

      Suka

       
      • ferdi

        6 Agustus 2015 at 6:00 pm

        133 mas pas speedo nyentuh 140 an

        Suka

         
      • mansarPost

        6 Agustus 2015 at 6:03 pm

        Wuuiihh.. Kalo CBR150 data dari otomotifnet 127 km/jam on gps..

        Suka

         
    • dewa

      24 Oktober 2015 at 11:03 am

      Sonic ane tmbus 142 kpj on speedo dgn bdn bungkuk..kl satria ane 139kpj bdn bungkuk jg..mx king 134 kpj bungkuk jg,bro..dgn tinggi 171cm 68kg.ada lg yg share

      Suka

       
  7. didiek

    7 Agustus 2015 at 7:54 am

    Kl sudah di atas jln raya mah smua hasil pngetesan ga bisa jadi acuan. Trgantung kndisi jalan n kebranian rider nya.

    Suka

     
    • mansarPost

      7 Agustus 2015 at 7:56 am

      Iyaaah,, di jalan raya mah santai-santai aja, nggak usah ngebut-ngebut.. 😀

      Suka

       
  8. Koko

    7 Agustus 2015 at 10:51 am

    Kemaren gua nyoba sama2 jalan 20kpj di speedo masing2.
    Gwa pake cbsf temen guwa pake satria TERBARU sama2 standart.
    Hasilnya satria makin ketinggalan.

    Suka

     
    • mansarPost

      7 Agustus 2015 at 10:54 am

      Kalo on speedo nya sama, brati deviasi (penyimpangan) nya lebih banyak punya Satria, sekali lagi dengan catatan kalo bener2 sama plek 20 kpj..

      Suka

       
  9. Indonesia B@roe

    7 Agustus 2015 at 1:14 pm

    -Toko Handong bilang…”Son-Ngik saya paling Kiyuuuut”
    -Toko Sizuka bilang….”EpiYu gwe paling Yahuuuut”
    -Toko Yangmahal bilang….”EmPex King-kong ane paling Ngebuuuut”
    -Indonesia B@roe berkata pd ke 3 toko ”Preeet lah…!! Tu mulut kalian pada bau Kentuuuuuut” ;p

    Suka

     
  10. Chimera

    7 Agustus 2015 at 4:03 pm

    Ahm mencontohkan yg tidak baik
    Tunggu aja muncul korban penasaran topspeed.
    Buat apa coba gembor”in top speed
    Beli motor emang buat balapan.

    Suka

     
    • mansarPost

      7 Agustus 2015 at 4:06 pm

      Yaaapp,, konsumen harus bijak dalam menyikapi masalah ini, jangan sampe ikut2an ngebuktiin hal sepele kayak gini di jalan raya..

      Suka

       
  11. KorbanKawinTabrakLari

    7 Agustus 2015 at 5:16 pm

    kalo menurut ane semua motor sama aja biarpun cepat paling hanya beda-beda tipis dan berbalik lagi ke tangan konsumen kecuali kalo

    fanatik Honda pasti akan bilang Honda lebih bagus, cepat, awet mesinnya, irit bahan bakar dan bla..bla..bla..dan akan menjelek-jelekkan merk lain

    fanatik Yamaha jg pasti akan berkata sama pula dengan fanatik Honda dan akan saling menjelek-jelekkan merk lain

    begitu pun fanatik Suzuki dan Kawazaki pasti akan berkata sama pula dengan yg dikatakan dengan fanatik Honda dan Yamaha

    Jadi semua bergantung selera masing-masing dan punya design khas tersendiri,,tapi kalo menurut pengalaman temenan dan para bengkel-bengkel motor bilang kalo motor sekarang jarang yg awet dan tahan lama penggunaan sparepartnya,,hampir semua merk motor keluaran sekarang pd sparepart mesin dan lain2nya cepat haus dan cepat di ganti dibanding motor-motor keluaran lama

    Dan malah kalo kata bengkel dan temenan ane bilang,,masih lebih bagus sedikit kualitas sparepart motor Suzuki tapi sayang harga jual kembalinya hancur dan pelayanan indomobilnya yg sangat mengecewakan (sory ane bukan belain suzuki tp ini realita menurut beberapa bengkel motor umum yg ane coba tanya2 sewaktu ane service motor Yamaha ane di bengkel dan menurut opini temenan ane yg udah pernah mencoba semua merk motor keluaran jepang)

    Jadi sekarang kita utk apa kita menilai dan membeli motor dilihat dari cepat atau tidaknya motor sampai menjelek-jelekkan merk lain krn jaman sekarang jaman macet dan utk ngebut pun sdh tdk memungkinkan dijalan raya saat ini terutama di Jabodetabek yg terkenal biang macet so belilah kendaraan sesuai selera dan kondisi keuangan anda dan tetap safety riding dlm setiap berkendara..itu menurut opini ane secara realita..sory om ganteng mansarPost klo comenant terlalu panjang..salam safety rider,,see u,,

    Suka

     
    • mansarPost

      7 Agustus 2015 at 5:36 pm

      Super sekali komentarnya kang.. 😀
      Setuju 100% ane.. Ane mah pilih matik aja, second pula.. Murah meriah dan sesuai kebutuhan.. 😀

      Suka

       
  12. diki

    7 Agustus 2015 at 5:57 pm

    Saya make satria difull gas malah sample 135,

    Suka

     
    • mansarPost

      7 Agustus 2015 at 7:07 pm

      Itu on speedo ya kang..? Riil nya mungkin sekitar 125 kpj kali ya..

      Suka

       
  13. KorbanKawinTabrakLari

    7 Agustus 2015 at 9:56 pm

    @om ganteng mansaPost,,daripada kita saling menjelek-jelekkan merk motor mending forum discuss ini lebih baik dipergunakan utk share dan saling tanya jawab serta kalo mao komentar mbok yang positif jgn saling menjelek-jelekkan merk lain..salam sukses slalu utk om ganteng mansarPost dan selalu safety riding om krn jalanan skarang makin uwediyaaannn tenan bikin amsiong together macetnya,,

    Disukai oleh 1 orang

     
  14. eska

    28 Agustus 2015 at 4:53 pm

    mendingan fu gua 150 gampang asal nunduk

    Suka

     
    • mansarPost

      30 Agustus 2015 at 12:16 pm

      Jangan dicoba di jalan raya kang,, di sirkuit aja.. 😀

      Suka

       
  15. rudi

    29 Agustus 2015 at 6:07 am

    pada hoak2 ngomongin top speed, ane aja baru beli byson yang banyak orang ngomongin top speed cuma mentok 120kpj adem ayem gak doyan ngebut sing penting handeling nya tarikan nya sesuai aja ama jalanan indon kalo ane uda pernah punya fu ane jual soale pegel buanget kalo jalan jauh,,,,
    pada kebut2n emang beli motor buat balap????? kalo mu balap semua motor sama nte upgrade aja mesin nya(karbu),,, GITU AJA KO REPOT

    Suka

     
    • mansarPost

      30 Agustus 2015 at 12:12 pm

      Iyaaah kang,, beli sesuai kebutuhan aja.. 😀

      Suka

       
  16. wydi

    9 September 2015 at 1:30 pm

    mx king trek lurus emg kalah bro..shock gtu loch..tp coba adu balapnya di trek banyak tikungan tanjakan..layaknya jln indo..guanas bro..

    Suka

     
    • mansarPost

      9 September 2015 at 7:13 pm

      Iya kang ane setuju.. Mirip kayak di MotoGP, motor Yamaha lincah di tikungan.. Sayang aspek ini nggak dinilai / diuji dalam setiap pengetesan, padahal lumayan penting..

      Suka

       
  17. rezanvp

    20 Oktober 2015 at 3:41 am

    Kok fu 150 thn 2009 gw bisa tembus 150 ++ ,mesin masih standar , cma pke pelak jari2 sama ban kecil doank, spidonyo yg gak tepat atau apa niih, naah klw f1zr gw dulu bisa tmbus 125++ malah hmpir 130 , sma cuma ban kecil sama pelak jari2 , spidonya yg eror kali yaa

    Suka

     
    • mansarPost

      21 Oktober 2015 at 8:30 am

      Ya ban kecil pengaruhnya lumayan kang kalo buat nge drag.. F1 juga kenceng kok, jadi 125/130 km/jam on speedo masih wajar,, real versi GPS mungkin sekitar 110-115 km/jam..

      Suka

       
  18. ary ms

    22 Oktober 2015 at 8:49 pm

    wajar aj gan klu mx kalah… soal.y dari segi berat motor ama ukuran ban beda bingit…

    Suka

     
    • Asep

      22 November 2015 at 11:12 pm

      Tetep aja kalo di ajang balap Yamaha No.1, MX king juara umum Juara 1,2,3,. Sonic sama FU kedodoran : ) peace v

      Suka

       
  19. Ahmad j

    7 Januari 2016 at 6:25 pm

    Ane satria fu 2011 akhir cuma angi veleg jari jari tembus 148km/h

    Suka

     
  20. bronis

    31 Januari 2016 at 10:45 am

    Tapi aku pilih satria fu karbu. Kenapa? Karena hanya dengan tenologi karbu n tergolong lawas. Kompresi juga 10,2 gag pakek radiator. Intake karbu juga ukuran 26. Mampu nyangingin 2 motor dgn tegnologi canggih yang kompresinya lebih tinggi drpd satria fu.

    Suka

     
  21. dani

    6 Februari 2016 at 3:43 pm

    klo aku pake mxking 150 speedonya nyampe 145 km/jam

    Suka

     
  22. amy speed

    28 Maret 2016 at 10:41 pm

    aku pakai sonic 150 spedometernya sampai 160 km/jam

    Suka

     
  23. Ponary

    15 April 2016 at 12:50 am

    Fu ane tembus on 200 up di top speed karbu std cdi std. Pokoknya std dealer. Gimana menurutmu bang?

    Suka

     
    • Dodotasalasasa

      28 September 2016 at 1:15 am

      Tai anjing,,,mulut Lo bau tu mah,,,komen pke otak jgn asa jelak

      Suka

       
  24. herry

    18 April 2016 at 10:16 am

    saya milih satria fu

    Suka

     
    • Dodotasalasasa

      28 September 2016 at 1:18 am

      Motor cungkring yg naikin juga cungkring,,,beli mtr yg di atas 250cc KL pengin ngebut mah,,,mtr 150 cc penginapan ngebut mimpi itu mah,,,

      Suka

       
      • McG

        11 Januari 2017 at 11:55 am

        Hati hati omonganmu nak. Motor 250 bisa diklecein sama yg 150cc

        Suka

         
  25. muhammad rohmat

    5 Januari 2017 at 5:49 pm

    Mantap gan komenx ane se7 100%, ane pake motor jadul aja n masih yahuut ampe skrg tger’94v

    Suka

     
  26. McG

    11 Januari 2017 at 11:52 am

    Kalo jokinya saya, mx king jadi paling melsat dibanding 2 kompetitor . Teknik buka gas, tekan kopling oper gigi tiap motor ada bedanya kok om

    Suka

     
  27. Rendi

    30 Juni 2017 at 7:44 pm

    Alah ngibull luh.marketing honda seles. Gw pake satria fu thn 2013 akhir top speed gigi 5 mencapai 137km jam..mesin standar semua ban gede ukuran depan 90\70 17 racing pabrik
    Ukuran belakang 100\70 17 racing pabrik

    Nih data nya ya fu yg bener yg pernah gw test sendiri standar mesin

    Gigi 1 limit 50km\jam pol gas
    Gigi 2 limit 65km\jam pol gas
    Gigi 3 limit 90km\jam pol gas
    Gigi 4 limit 115km\jam pol gas
    Gigi 5 limit 137km\jam pol gas
    Gigi 6 limit los 137\jam stabil pol gas
    Fu no Gas ngepos

    Apa lg fu yg injeksi lebih kencang
    Bisa bisa sonic nangiss
    Sonic cbr gax ada apa2 nya Mana ada bbm irit bisa kencang..apa lg injeksi nya ukuran honda beat mana bisa kencang yg ada ngempossss Ngimpi kali ye data tai kucing sonic bisa ngalain fu
    Coba ayo tes di jalanan standar
    Gw brani bgt..
    Gw dulu pencinta honda
    Tp skg gw males sama honda
    Karna bodi cpt bunyi grepek2 gas ngempos tarikan gak galak udh 1 thn di pake getaran tinggi sampe ke stang2 geter
    Buat slap selip mobil motor malah ngeden ky orang berak tarikan ngempos brebet sperpat bnyak abal-abal sekali udh turun mesin mesin sekali jd gax enak di bw
    Kampas kopling dan otomatis cpt tipis busi cpt gosong banjir
    Di bw tanjakan trs cpt bokbrok mesin nya

    Kelebehin honda kelep gede
    Kekurangan honda piston kecil
    Komponen nya pada longgar jd klw mesin panas ok lah rada enteng dikit
    Tp yg karbu ya gw rasain
    Klw irit emang gw akui emang irit

    Sori ya gw bukan ngejelekin ..
    Gw ngomong sesuai pakta kok

    Gw pake honda dr jaman honda star grend supra x legenda karisma supra x 125 vario 110 vario 125 verza trs yg terakhir gw pake cb 150R

    Dan paling gw akui motor yg kencang cuman supra x 125 pengapian no limit ac bisa dapat 110 itu pun klw udh panas mesin nya jarak nya udh 170kl jakarta cirebon

    Yg honda lain mah yg baru dan pengapian DC paling mentok 100km jam pol gas perjam lari nya itu pun lama dapat nya cb jg gax begitu kencang verza sonic apa lg
    Dan cbr gw tes tahun 2015
    Cuman dapat 120km jam gigi 5 di rpm 8100
    Jd sampean klw bikin data status jgn ngaco jgn asal nulis jeplak ya bos..
    Jgn menjatuhkan nama brend saingan yg lain
    BoONg itu DOSa bos

    Dan 1 lg maka’nya honda laku di indonesia
    1 BBM irit
    2 sperpat banyak abal2 murah
    3 kuat byr iklan nya
    ORANG INDONESIA KAN GAMPANG tertatik SAMA IKLAN
    4 di motor gp emang ada joki yg pas dan jago NYALI SKIL BAWA MOTOR NYA

    Contoh nya gw berani jamin
    GSX 150 R VS CBR 150R
    GW JAMIN PASTI GSX 150 R SUZUKI MENANG JAUH PALING DI KENTUTIN TUH CBR

    JADI SEKALI LG JGN MENJATUHKAN SESAMA SAINGAN ya BOss

    OK terimakasi
    Mff klw komen sy terlalu membuktikan dan berani buka kartu komponen mesin
    Karna sy STM OTOMOTIP TAU SEMUA

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: