Iklan
RSS

Filosofi Nama Motor – Ternyata ini Asal dan Arti Nama dari Yamaha Mio, Xeon, Vega, Jupiter dan Vixion

14 Agu

Filosofi Nama Motor – Ternyata ini Asal dan Arti Nama dari Yamaha Mio, Xeon, Vega, Jupiter dan Vixion

Motorcycle Name Philosophy

MansarPost – Yaaahh,, perkara nama sebuah tunggangan, memang acapkali cenderung diabaikan untuk dicari tahu filosofinya oleh sang pemilik motor.. Keperluannya tidak lain dan tidak bukan hanyalah sebagai pembeda antara produk yang satu dengan produk lainnya.. Bagi konsumen, yang penting mah desainnya keren, dipakenya enak, nggak nyusahin, udah itu aja cukup.. Tapi tidak bagi produsen,, nama produk memiliki arti yang sangat penting bagi produk yang menyandang nama tersebut..

Contoh kasus pada nama-nama sepeda motor pabrikan garputala, Yamaha.. Semua nama yang diberikan memiliki filosofinya sendiri, seperti yang diutarakan oleh General Manager Service and Motorsport dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bapak Muhammad Abidin terkait beberapa nama produk motor Yamaha berikut ini..

Mio
Kata “Mio” berasal dari bahasa Italia yang artinya “Cantik”.. Lhoo kok cantik…?? Ya karena memang awalnya motor Yamaha Mio ini diperuntukkan khusus bagi wanita brosist, cuma seiring waktu berjalan para pria juga banyak yang make Mio, terutama melalui GT seriesnya..

Xeon
Asal mula nama ini muncul berkisah dari sebuah film kartun lhoo brosist.. Yaa, kartun yang kebetulan ditonton oleh pak Abidin bersama anaknya.. Jadi, kata Xeon ini berasal dari kata “Xenon”, kata yang selalu diucapkan oleh seorang tokoh dari kartun tersebut dimana senjata utamanya adalah sinar laser.. Sesederhana itu ya rupanya.. 😀

Vega
Kata “Vega” juga berasal dari sebuah film brosist.. Jadi Vega itu adalah nama dari sebuah bintang baru yang berhasil ditemukan oleh seorang wanita dalam film tersebut.. Naaah harapannya, sang Vega bisa bersinar terang layaknya bintang yang bersinar di langit sana..

Jupiter
Mirip dengan Vega, Jupiter juga merupakan sebuah benda langit.. Kita semua mungkin sudah pada tahu bahwa “Jupiter” merupakan nama dari sebuah planet tersebesar di sistem tata surya kita..

Vixion
Biasanya, nama produk motor sport Yamaha memakai nama-nama binatang seperti halnya Byson dan Scorpio.. Naaahh, untuk Vixion ini agak beda brosist, jadi kata “Vixion” ini berasal dari kata “Vision”, maksudnya menunjukkan sebuah Visi dan Komitmen pabrikan Yamaha di sisi teknologi kendaraan bermotor.. FYI, Yamaha Vixion merupakan produk pertama Yamaha Indonesia yang menganut sistem pengabutan bahan bakar injeksi..

Naaahh, itu dia brosist sekilas tentang filosofi nama-nama produk Yamaha di tanah air.. Monggo yang lain kalo ada yang mau menambahkan silahkan..
Sumber

Iklan
 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Agustus 2015 in otomotif, Roda 2, unik

 

Tag: , , , , , , ,

10 responses to “Filosofi Nama Motor – Ternyata ini Asal dan Arti Nama dari Yamaha Mio, Xeon, Vega, Jupiter dan Vixion

    • mansarPost

      14 Agustus 2015 at 8:27 pm

      Jooooss.. :S

      Disukai oleh 1 orang

       
    • mansarPost

      14 Agustus 2015 at 8:27 pm

      Ehh tipo, salah emot.. 😀

      Disukai oleh 1 orang

       
      • mrnecker

        14 Agustus 2015 at 9:59 pm

        Masih mending kang salah emot, ane signal lemot padahal dijakarte..

        Suka

         
      • mansarPost

        15 Agustus 2015 at 7:26 am

        Waduuuhh,, obatnya kudu beli sinyal dulu itu mah.. 😀

        Suka

         
  1. Sapta

    16 Agustus 2015 at 6:36 am

    Ohh ternyata

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: