Iklan
RSS

BluJek – Pendatang Baru Layanan Ojek Online yang Berarti “Blusukan Ojek”.. Siap Bersaing dengan GoJek dan GrabBike

19 Sep

BluJek – Pendatang Baru Layanan Ojek Online yang Berarti “Blusukan Ojek”.. Siap Bersaing dengan GoJek dan GrabBike

Blujek – the Rival of Gojek and Grabbike

MansarPost – Boomingnya layanan ojek yang berbasis aplikasi online masih belum berhenti brosist.. Bak asap di musim panas, #ehh bak cendawan di musim hujan, berbagai pendatang baru di ranah persaingan ojek online terus bermunculan.. Setelah Gojek, GrabBike, Ojek syar’i (Ojesy), taksi jeger dll,, kini ada lagi pemain baru yang bernama Blu Jek..

image

BluJek - pendatang baru di layanan ojek online

Meskipun namanya ada embel-embel “Blu”, namun pihak Blujek mengatakan bahwa nama depan “Blu” ini tidak terkait dengan Bluebird taksi seperti yang disangkakan banyak orang.. Menurut pihak BluJek, “Blu” disini bermakna Blusukan, sedang Jek berarti Ojek, jadi BluJek ini bukan anak usaha atau kepanjangan tangannya Bluebird Taksi..

“Blu berasal dari kata blusukan, sementara Jek ya berarti ojek,” kata Garrett Kartono dalam jumpa pers di restoran Three Monkey di kawasan Kebayoran Baru, Kamis (17/9) –CNN

Selain namanya, layanannya juga banyak yang menyamakannya dengan pemimpin layanan ojek online saat ini, Gojek.. Jadi di Blujek ini ada layanan antar penumpang (transportasi), ada jasa kurir, dan ada juga jasa mengantar makanan,, layanan yang juga bisa kita temui pada aplikasi Gojek..

image

Blujek, siap bersaing dengan Gojek dan Grabbike

Namun demikian, pihak BluJek lagi-lagi mengklarifikasi bahwasanya kesamaan itu bukan karena BluJek meniru Gojek, hanya kebetulan semata, jadi visi dan misinya memang sama, sebagai alternatif transportasi warga..

“Kami hanya punya visi dan misi yang sama (dengan Gojek) yakni menyediakan alternatif transportasi untuk warga,” ujar Garrett Kartono, satu dari dua pendiri Blujek.. –CNN

Perbedaan yang ada diantara Gojek dan Blujek salah satunya ada di cara pembayarannya dimana Blujek sudah menyediakan layanan e-cash hasil kerjasamanya dengan Bank Mandiri sehingga calon penumpang bisa melakukan pembayaran secara elektronik..

Sebagai pendatang baru, Blujek mengklaim bahwa pihaknya sudah memiliki armada yang berjumlah sekitar 3 ribu pengemudi yang siap tempur.. Aplikasi Blujek, baru bisa di download di Google Play (android) saja (klik disini), dan wilayah kerjanya mencakup Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi..

image

BluJek - 3 ribuan armada nya siap tempur..

Sooo, Blujek…?? Apakah brosist sekalian sudah mencoba…??

Image credits : demotix.com

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 19 September 2015 in Transportasi

 

Tag: , , , , ,

6 responses to “BluJek – Pendatang Baru Layanan Ojek Online yang Berarti “Blusukan Ojek”.. Siap Bersaing dengan GoJek dan GrabBike

  1. lombokceplus

    20 September 2015 at 2:01 am

     
    • mansarPost

      20 September 2015 at 6:45 am

      Lebih murah naik Bang Jek, apalagi naik Bang Din (bonceng maksudnya).. 😀

      Suka

       
    • mansarPost

      20 September 2015 at 6:39 am

      Blue ocean strategi.. #ehh blusukan Jek si helm biru..
      Harusnya ada Yellow Jek juga nih.. 😀

      Suka

       
  2. brigade jalan raya

    21 September 2015 at 5:23 am

    wah bayarnya bisa eletronik. mantap dong harga bisa lebih murah. secara recehan 35-5 perak dengan e-cash bisa buat. terus biar greget lagu pakai jarak, tapi tetap murah hitungannyah. wah bisa-bisa ngalahin gojek neh 🙂

    Suka

     
    • mansarPost

      21 September 2015 at 4:23 pm

      Iya kang.. moga jadi terobosan buat layanan ojek online lainnya, nggak usah malu kalopun ngekor, yg penting demi kepraktisan konsumen..

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: