Iklan
RSS

New Honda CBR 500.. Yakin Next CBR 150/250 nantinya Mengambil Basis Desain Doi…?? Aura Sport Touringnya Masih Kental Lhoo..

18 Okt

New Honda CBR 500.. Yakin Next CBR 150/250 nantinya Mengambil Basis Desain Doi…?? Aura Sport Touringnya Masih Kental Lhoo..

Honda CBR 500 Comparison (Old and New Model) – Bike Riding Ergonomics

MansarPost – New Honda CBR 500 R (facelift), kehadirannya di beberapa hari lumayan banyak dibahas oleh blog-blog tanah air.. Anehnya, yang ramai dibahas itu bukan motornya sendiri brosist, melainkan harapan agar desainnya turun ke adik-adiknya, yakni CBR 250 dan CBR 150 facelift yang rumornya akan meluncur tahun di 2016 nanti..
Yaaahh wajar sih kalo sudut pandang bahasannya seperti itu, wong motore juga nggak ada di Indonesia kok.. Sekalipun ada juga biasanya artikel yang mbahas motor-motor gede mah yang dikit, nggak semasif kemarin.. Jadi wajar saja kalo yang dibahas adalah harapan/kemungkinan agar desainnya turun ke sang adik seperti yang sudah-sudah..

image

New Honda CBR 500 R Amerika - Eropa model year 2016

Okke lanjoot.. All New Honda CBR 500, doi memang hadir dengan membawa segudang perubahan yang lumayan mencolok,, lampu depan LED dengan desain yang sedikit lebih sipit dibanding versi lawas.. Split seat jok yang lebih kentara, knalpot aka muffler model baru, rear grips model tanduk yang hilang, dan secara keseluruhan penuh dengan garis yang lebih tegas.. Namun demikian, ada satu hal yang masih tetap dipertahankan oleh Honda yaitu, ergonomi riding, masih khas motor sport touring…!!

image

Perbandingan ergonomi riding Honda CBR 500 old (bawah) dan new (atas)

Jadi secara tampilan bolehlah doi dibilang keren dan garang, tapi kalo dibilang sporty, nanti dulu.. Wong ergonomi ridingnya podo wae kok, nggak lebih sporty karo model lawas.. Efek sporty model facelift ini muncul IMHO karena desain buritan yang sedikit lebih kecil dan banyaknya lekuk tegas di bagian body..

Naaah kalo udah begono,, apa masih tetap mau kalo desain sang New CBR500R ini turun ke CBR 150 R facelift dan calon CBR 250 RR…?? Aura motor sport touringnya masih terasa kuat lhoo..
Sookk coba lihat imbuhan, #ehh akhiran yang ada pada CBR 1/4 liter, ada huruf apa disana…?? RR toohh.. Padahal kita tahu bahwasanya akhiran RR (Race Replica) itu dipergunakan buat motor yang pure sport macam CBR 600 RR.. Naahh kalo fokusnya ke performa maka ergonominya mungkin akan lebih sedikit menurun, jok setara yoke atau bahkan under yoke.. Jadi kalo menurut mansarpost si calon CBR 250 RR nggak bakal ngacu ke desainnya CBR500 ini..

image

Konsep Honda CBR 250 RR - Ergonominya seharusnya lebih sporty dibanding seri "R" doang..

Naaah kalo si CBR 150 facelift masih mungkin brosist karena saat ini desain ergonomi riding motor ini ya memang sport touring banget.. Masalahnya desain CBR 150 biasanya 98% mirip sama CBR 250 brosist.. Jadi kalo desain CBR 150 facelift dan CBR 250 RR nantinya bakal mirip, berarti desainnya jauh dari CBR 500.. Kecuali kalo genre sport touring masih dipertahankan sama AHM, baru deh desain CBR 500 sedikit bisa turun ke doi..

image

All New Honda CBR 500 - Akankah desainnya turun ke sang adik CBR 150 dan 250...??

Yaaahh semoga saja tebakan ini salah brosist.. Kesalahan adalah milik manusia, dan kebenaran adalah milik Allah SWT..
Mohon dikoreksi jika salah, semoga berguna.. 😀

Iklan
 
 

Tag: , , , , , , , , ,

5 responses to “New Honda CBR 500.. Yakin Next CBR 150/250 nantinya Mengambil Basis Desain Doi…?? Aura Sport Touringnya Masih Kental Lhoo..

  1. FЭЯY

    19 Oktober 2015 at 12:57 am

     
    • mansarPost

      19 Oktober 2015 at 8:07 am

      Kayak kereta ya judule.. weka weka oyee.. 😀

      Suka

       
  2. bloggoozir

    19 Oktober 2015 at 9:10 am

    saya bahasa loh motornya di goozir.com

    ini dia vespa sprint 150 model 2016

    http://www.goozir.com/2015/10/vespa-sprint-150-abs-model-year-2016.html

    Suka

     
  3. RF

    19 Oktober 2015 at 7:23 pm

    Desain konsepnya memang masih lebih bagus dari CBR500
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: