Iklan
RSS

Ijin Produksi Yamaha BG7 (MT-15) Sudah Keluar – Kubikasi Mirip Yamaha 2PV dan 2TP – Siap Rilis Akhir Tahun..??

31 Okt

Ijin Produksi Yamaha BG7 (MT-15) Sudah Keluar – Kubikasi Mirip Yamaha 2PV dan 2TP – Siap Rilis Akhir Tahun..??

Yamaha BG7 – Production Permittance

MansarPost – Perlahan tapi pasti, calon motor sport terbaru pabrikan Yamaha yang mempunyai kode produk BG7 (disinyalir kuat sebagai Yamaha MT-15) akhirnya mulai menunjukkan titik terang.. Jika sebelumnya kita hanya bisa menduga,, maka kini bukti sahih datang dari situs TPT online Kementerian Perindustrian yang menunjukkan bahwa ijin produksi dari Yamaha BG7 – MT 15 ini sudah terbit, dengan keterangan jumlah produksi sebanyak 45.600 unit.. Soook bisa langsung dilihat disini brosist,, cari aja kode produk BG7..

image

Ijin produksi Yamaha BG7 (MT 15) sudah terbit - TPT Online Kementerian Perindustrian

Informasi lain yang bisa kita ketahui adalah besaran kubikasinya yang sebesar 149,8 cc yang mana ternyata besarnya sama plek dengan kubikasi dari Yamaha 2PV dan Yamaha 2TP (MX King 150 dan New Vixion Advance).. Besar kemungkinan tiga produk ini akan mempunyai basis mesin yang sama,, entah apakah ada perbedaan pada derajat pengapian dan ECU nya,, yang jelas ukuran Bore x Stroke kemungkinan besar sama dengan NVA dan MX King 150..

image

Yamaha 2PV - New Vixion Advance (NVA)

Waktu peluncurannya gimana..??
Dahulu pak Masykur pernah bilang bahwa kemungkinan besar Yamaha MT 15 ini bakal lahir tahun depan, dan masih belum jelas apakah negara Thailand dulu atau Indonesia yang mencicipinya dahulu..
Naaah itu kalo menurut pengakuan dari pihak Yamaha sendiri.. Namun jika kita melihat tanggal terbit ijin produksinya,, kok rasanya lama banget kudu nunggu sampai tahun depan,, harusnya 2 bulan setelah ijin produksi keluar, unit motor sudah bisa siap.. Sebagai perbandingan, Honda New CB 150 butuh waktu sekitar sebulanan sejak ijin terbit hingga produksi massal.. Jadi seharusnya waktu yang dibutuhkan Yamaha BG7 juga nggak bakal jauh berbeda,, meskipun semua itu tetap bergantung pada kesiapan lini produksi dari masing-masing pabrikan..

Banyak alasan yang mendukung agar Yamaha BG7 harus muncul dipercepat.. Pertama segmen sport Yamaha Indonesia sudah mulai mendapat tekanan dari produk kompetitor melalui New CB 150 dan Sonic 150..
Pertahanan terbaik adalah menyerang.. Sooo sebelum tekanan pabrikan Honda semakin kuat,, Yamaha harus memberikan serangan balik sesegera mungkin,, jangan biarkan pintu masuk terdobrak..

Alasan kedua karena sebentar lagi Yamaha akan segera menjadi juara dunia MotoGP.. Meskipun drama MotoGP berakhir polemik, yang jelas dan yang sudah pasti pabrikan yang menang adalah Yamaha.. Dan momen ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan marketing YIMM di tanah air.. Ya tooohh..

image

Yamaha MT 15 - Spyshoot Cikarang

Sooo Yamaha MT 15,,, akankah dirilis akhir tahun 2015 ini….??

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Oktober 2015 in Bocoran Produk, otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , , , ,

One response to “Ijin Produksi Yamaha BG7 (MT-15) Sudah Keluar – Kubikasi Mirip Yamaha 2PV dan 2TP – Siap Rilis Akhir Tahun..??

  1. RF

    1 November 2015 at 1:32 pm

    Mantap, sepertinya tidak lama lagi di rilis.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: