Iklan
RSS

Suzuki SV 650, Boleh lah jadi Acuan Desain GSX Kelas 150cc, Tinggal Ganti Model Headlamp aja..

19 Nov

Suzuki SV 650, Boleh lah jadi Acuan Desain GSX Kelas 150cc, Tinggal Ganti Model Headlamp aja..

Suzuki SV 650

MansarPost – Di gelaran EICMA Milan 2015, pabrikan Suzuki menampilkan sebuah motor sport naked yang bernama Suzuki SV 650.. Desainnya simpel, nggak terlalu futuristik tapi nggak jadul juga, sederhana lahh, kayak gue #gubraakk.. :mrgreen: Salah satu sisi spesial yang dibawa motor ini adalah konfigurasi mesinnya yang menganut mesin V twin.. Yaaap,, motor dengan kubikasi 645cc ini menggendong mesin dua silinder berkonfigurasi V dengan ukuran bore dan stroke masing-masing sebesar 81 mm x 62,6 mm..

image

Suzuki SV 650 - EICMA Milan 2015

Okke, pembahasan Suzuki SV 650 cukup sekian dulu,, sekarang kita hubung-hubungkan dengan kondisi pasar di Indonesia.. 😀

Naaahh,, kalo di Honda desain sang CB500F bisa menurun ke sang adik CB150,, bagaimana dengan Suzuki SV 650 ini, bisa nggak kalo desain motor ini menurun ke kelas yang lebih rendah, GSX 150 mungkin…??

image

Suzuki SV 650 - Desain lampu bulat

Kalo menurut opini mansarpost siih oke-oke aja ya, tinggal ganti model headlampnya aja, disesuaikan sama model yang lebih diterima disini.. Memang siih secara desain doi mungkin akan jauh lebih kalem dibanding motor-motor kompetitor yang futuristik,, tapi justru disitu kelebihannya doi, dengan tampil lebih sederhana, desainnya bisa lebih diterima banyak orang, universal, dan yang pasti tidak lekang oleh waktu, nggak ngebosenin lahh..

Bagaimana kalo ngikut desain GSX S750 aja..?? kayaknya desain doi lebih berotot tuh dibanding Suzuki SV 650.. Konfigurasi mesinnya juga inline (four), IMHO penyesuaian sasisnya jadi nggak terlalu banyak kalo mau diturunkan ke kelas 150/250cc.. CMIIW

image

Super naked Suzuki GSX S750

Kalo terkait sama desain sasisnya, sasis GSX S750 mungkin lebih dekat ke kelas single silinder 150/250cc.. Tapi disini kita melihat desain luarnya saja brosist,, jadi kalo mau mengacu pada desain yang modern, ya mungkin bisa berkaca pada desain Suzuki GSX S750 ini.. Sebaliknya kalo mau yang simpel ya berkacanya Suzuki SV 650.. Monggo,, ini semua sifatnya hanya opsi aja brosist..

Yang jelas,, baik Suzuki SV 650 maupun GSX S750, semuanya sama-sama bagus, tinggal Suzuki nya aja nihh, mau apa nggak,, wong motor GSX 150/250 nya juga sampai sekarang belum ada kok, yang penting mah ada dulu ya.. 😀

image

Suzuki SV 650 - desainnya simpel, everlasting

image

Suzuki SV 650 - Mesin V twin dengan sasis tralis

image

Suzuki SV 650 - Tangki 13,8 liter

image

Suzuki SV 650 - Taillight

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 19 November 2015 in Opini Otomotif, otomotif, Produk Baru, Roda 2

 

Tag: , , , , , , ,

2 responses to “Suzuki SV 650, Boleh lah jadi Acuan Desain GSX Kelas 150cc, Tinggal Ganti Model Headlamp aja..

  1. strobo

    10 Januari 2016 at 11:03 am

    keren bgt motore

    Suka

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: