Iklan
RSS

Arsip Tag: Forza

Berkaca pada Mesin CBR 250/300, Seharusnya Forza juga bisa dibuat 250cc tanpa Banyak Ubahan Mesin

Berkaca pada Mesin CBR 250/300, Seharusnya Forza juga bisa dibuat 250cc tanpa Banyak Ubahan Mesin

Reflecting on the CBR 250/300 Machine, Honda Forza 250cc could be Made without Many Changes Machines

MansarPost – Brosist,, saat membahas perkara skutik kelas 250cc beberapa hari yang lalu disini, sedikit sudah kita bahas mengenai Honda Forza 300… Pasti banyak dari brosist sekalian yang bertanya-tanya, kenapa kok Honda Forza 300 disamakan dengan Yamaha X-Max 250,, padahal khan kubikasinya beda 50cc… Selain itu mengenai pajak (PPNBM) juga kurang mendukung,, dimana di Indonesia tarifnya lumayan berbeda jauh antara yang 250cc dan yang ≥250 (tarif PPNBM lengkap bisa dilihat disini)…

image

Honda Forza 300

Read the rest of this entry »

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 11 Januari 2015 in otomotif, Roda 2

 

Tag: , , , ,

Menerka Positioning Forza 125 (Jika) Dibawa ke Indonesia

Mansarpost – Brosist,, melihat postingan wak Haji TMCblog tentang Honda Forza 125 disini, menarik sepertinya untuk menganalisa positioningnya jika dibawa ke Indonesia,, apakah akan memasuki segmennya diatas vario 125 saat ini, mengganti PCX atau bahkan diatas PCX itu sendiri..

Diluar itu, sebelumnya mansarpost ingin membahas mengenai desainnya dulu nih brosist..

image

Sekilas mansarpost melihat ada aura dari Honda Vultus yang belum lama dirilis di Jepang, sekilas loh y, bukan diperhatikan secara mendetail.. (Padahal jauh banget y.. hihihi)
Nah kalo diperhatikan lagi baru deh keliatan kalo doi lebih mirip ke PCX..

Nah dari analisa desain tersebut, sepertinya Forza 125 ini akan lebih cenderung mereplace positioning dari PCX sekarang..

Loh khan PCX baru aj launching, masa udah ganti sih??
Yapp,, bener juga nih, tapi positioning PCX khan saat ini sebagai flagshipnya skutik honda, kayaknya nga mungkin ada 2 flagship dalam 1 segmen, imho loh y..

Mengenai cc-nya yg hanya sebatas 125cc, mansarpost melihat hal itu dikarenakan pasar yang akan dituju pertamax adalah pasarnya Eropa, dan cc ini berhubungan sama sistem SIMnya disana.. CMIWW..

Oke, sekian analisa sesaat dari mansarpost,, gimana menurut brosist….

image

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Oktober 2014 in Roda 2

 

Tag: